web analytics

Home

BERITA

  • 28 August 2016
  • 865 Views

Kembali Digelar, Seremoni Pergantian Pasukan Jaga Istana Kepresidenan Disambut Antusiasme Masyarakat

Masyarakat selfie bersama Pasukan Jaga Istana Kepresidenan, Minggu (28/8) pagi, di halaman luar Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: BPMI/Rusman)

Masyarakat selfie bersama Pasukan Jaga Istana Kepresidenan, Minggu (28/8) pagi, di halaman luar Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: BPMI/Rusman)

Pergantian Pasukan Jaga Istana Kepresidenan yang kembali digelar untuk kedua kalinya, Minggu (28/8) pagi, di halaman luar Istana Merdeka, Jakarta disambut antusiasme masyarakat yang berada di sekitar lokasi. Tidak hanya masyarakat yang sedianya berolahraga di Monas, seremoni ini juga menarik perhatian pengendara sepeda motor dan mobil yang melewati sisi jalan halaman luar Istana Merdeka.

Dimulai lebih awal, seremoni kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, karena didahului dengan pertunjukan dari Korps Musik Pasukan Pengamanan Presiden.

  • 28 August 2016
  • 1798 Views

Presiden Ingatkan Peternak Lindungi Plasma Nutfah Domba Garut

Presiden Jokowi berfoto bersama dengan peternak domba Garut dan kambing, Sabtu (27/8), di Kebun Raya Bogor. (Foto: Humas/Oji)

Presiden Jokowi berfoto bersama dengan peternak domba Garut dan kambing, Sabtu (27/8), di Kebun Raya Bogor. (Foto: Humas/Oji)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para peternak domba untuk menjaga, melindungi, dan memproteksi plasma nutfah atau bibit ternaknya yang paling bagus. Hal itu disampaikan Presiden saat melakukan temu wicara dengan peternak yang tergabung dalam Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI), Sabtu (27/8) pagi, di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

“Plasma nutfah harus betul dijaga, betul-betul dilindungi, diproteksi jangan sampai dibeli negara yang lain, yang itu bibit paling bagus,” kata Presiden di hadapan peternak.

  • 27 August 2016
  • 6990 Views

Untuk Kontes Domba Garut, Presiden Jokowi Siapkan Hadiah dan Uang Pembinaan Rp1 Miliar

Presiden Jokowi meninjau domba Garut peserta kontes, Sabtu (27/8), di Kebun Raya Bogor. (Foto: Humas/Oji)

Presiden Jokowi meninjau domba Garut peserta kontes, Sabtu (27/8), di Kebun Raya Bogor. (Foto: Humas/Oji)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespon permintaan sejumlah peternak yang hadir dalam Temu Wicara dan Kontes Domba Garut, di Kebun Raya, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/8) pagi, agar ada kontes domba yang memperebutkan Piala Presiden.

“Saya perintahkan sekarang juga pada Menteri Pertanian untuk menyiapkan. Tahun ini, nanti bulan Oktober – November disiapkan. Saya enggak tahu tempatnya di Bogor atau di Jakarta, terserah nanti Bapak/Ibu semuanya,” kata Presiden.

  • 27 August 2016
  • 14440 Views

Klaim Bisa Cek Data, Mendagri Tegaskan Situs Cek KTP Bukan Buatan Kemendagri

imageMenteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa situs cek KTP elektronik yang saat ini sedang marak, bukanlah situs resmi buatan pemerintah.

“Kemendagri tidak pernah membuat situs tersebut, saat ini kami bersama Kemkominfo sedang menyelidiki hal tersebut,” kata Tjahjo, di Jakarta, Sabtu (27/8).

  • 27 August 2016
  • 14311 Views

Buka Kontes Domba Garut, Presiden Terkejut Harganya Sampai Rp60 Jutaan

image

Presiden Jokowi hadir pada acara Temu Wicara Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Kontes Domba Garut, Sabtu (27/8) pagi, di Kebun Raya Bogor. (Foto: Humas/Oji)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri  “Temu Wicara Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Kontes Domba Garut-Kambing”, di Kebun Raya, Bogor, Sabtu (27/8) pagi.

Presiden yang mengaku memiliki 5 (lima) domba yang dibelinya dengan harga Rp3-4 juta itu merasa terkejut dan minder saat mengetahui harga domba-domba yang mengikuti kontes ini mencapai Rp50-60 juta. 

  • 26 August 2016
  • 22395 Views

Kejar Ranking Kemudahan Berusaha, Presiden Jokowi Minta Menteri Obrak-Abrik Kementeriannya

Sambutan Presiden Jokowi saat membuka Silaturahmi dan Dialog Nasional Ikatan Senior HIPMI, di Hotel Rafles, Ciputra World, Jakarta, Jumat (26/8) petang. (Foto: Humas/Agung)

Sambutan Presiden Jokowi saat membuka Silaturahmi dan Dialog Nasional Ikatan Senior HIPMI, di Hotel Rafles, Ciputra World, Jakarta, Jumat (26/8) petang. (Foto: Humas/Agung)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui, peringkat ease of doing business atau kemudahan berusaha di Indonesia masih jauh dibanding negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, atau Thailand.

“Singapora jelas nomor 1, Malaysia nomor 18, bandingkan dengan Thailand nomor 49, Indonesia nomor 109, jauh sekali,” kata Presiden Jokowi saat membuka Silaturahmi dan Dialog Nasional Ikatan Senior HIPMI, di Hotel Rafles, Ciputra World, Jakarta, Jumat (26/8) petang.

  • 26 August 2016
  • 9946 Views

Ingatkan Ekonomi Gotong Royong, Presiden Jokowi Minta BUMN Rangkul Pengusaha Daerah

Presiden Jokowi membuka silaturahmi dan dialog nasional Ikatan Senior HIPMI di Hotel Rafless, Ciputra World, Jakarta, Jumat 29 Agustus 2016, petang.

Presiden Jokowi membuka silaturahmi dan dialog nasional Ikatan Senior HIPMI di Hotel Rafless, Ciputra World, Jakarta, Jumat (26/8), petang. (Foto: Humas/Agung)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki penilaian tersendiri terhadap Badan Usaha Milik Negara (BUMN), khususnya yang bergerak di sektor perbankan.

“BUMN itu kalau diberi kompetitor baru bergerak dengan tenaga yang langsung semuanya dikeluarkan, tapi kalau dengan dimanjakan justru kita ini menjadi lemah,” kata Presiden Jokowi saat membuka Silaturahmi dan Dialog Nasional Ikatan Senior HIPMI, di Hotel Rafles, Ciputra World, Jakarta, Jumat (26/8) petang.

  • 26 August 2016
  • 15324 Views

Minggu, Seremoni Pergantian Pasukan Jaga Istana Kepresidenan Kembali Digelar

Prosesi petugas jaga Istana Kepresidenan (Foto: BPMI)

Prosesi petugas jaga Istana Kepresidenan (Foto: BPMI)

Seremoni pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan akan kembali digelar. Atraksi yang kini dapat disaksikan oleh masyarakat umum tersebut akan digelar pada Minggu (28/8) pagi.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam siaran persnya Jumat (26/8) siang mengemukakan, seremoni pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan itu kali ini akan dimulai lebih awal, tepatnya pada pukul 07:30 WIB.

  • 26 August 2016
  • 23154 Views

Termasuk Tunjangan Profesi Guru, Pemerintah Hemat Dana Alokasi Khusus Rp 29,8 Triliun

UangSelain menunda penyaluran sebagian Dana Alokasi Umum (DAU) untuk 169 daerah dengan total nilai Rp 19,4 triliun, dalam upaya memelihara kredibilitas fiskal pemerintah juga menghemat Dana Alokasi Khusus (DAK) pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp 29,8 triliun.

Dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR-RI, di Senayan, Jakarta, Kamis (25/8), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengemukakan, penghematan DAK itu terdiri atas DAK Fisik Rp 6,0 triliun, DAK non fisik terutama Tunjangan Profesi Guru Rp 23,4 triliun.

  • 26 August 2016
  • 67307 Views

15 Kementerian/Lembaga Ini Anggarannya Dipangkas Paling Besar Pada APBN-P 2016

Menteri Keuangan Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani

Guna mengamankan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) Tahun Anggaran 2016, pemerintah berencana akan melakukan penghematan belanja Kementerian/Lembaga (K/L). Terkait dengan rencana itu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, di Senayan, Jakarta, Kamis (25/8) menyampaikan ada 15 K/L yang mendapatkan pemotongan anggaran terbesar.

Ke-15 K/L yang mendapatkan pemotongan terbesar pada APBN-P 2016 itu adalah:  (1) Kementerian Pertahanan, (2) Kementerian PUPR, (3) Kementerian Pertanian, (4) Kementerian Kesehatan, (5) Kementerian Perhubungan, (6) Kemendikbud, (7) Kemenkeu, (8) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), (9) Polri, (10) Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi, (11) Kementerian ESDM, (12) Kementerian Agama, (13) Kemenristek Dikti, (14) Kementerian Sosial, dan (15) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

ARTIKEL

PERATURAN

  • PRORAKYAT
  • PERATURAN
  • NUSANTARA

  • NUSANTARA
  • INTERNASIONAL
  • TRANSKRIP PIDATO PRESIDEN