web analytics

Home

BERITA

  • 21 December 2014
  • 1112 Views

Curi Ikan di Indonesia, TNI AL Kembali Tenggelamkan 2 Kapal Berbendera Asing

2 Kapal berbendera PNG, KIA Century 4 dan KIA Century 7 ditenggelamkan di Selat Ambon, Maluku, Minggu (21/12)

2 Kapal berbendera PNG, KIA Century 4 dan KIA Century 7 ditenggelamkan di Selat Ambon, Maluku, Minggu (21/12)

Setelah menenggelamkan 3 (tiga) kapal asing berbendera Vietnam di Pulau Anambas, Kepulauan Riau (Kepri) beberapa waktu lalu, pemerintah kembali menunjukkan keseriusannya dalam mengamankan wilayah perairan Indonesia dari para pencuri ikan.

Minggu (21/12) pagi pukul 10.27 WIT, dua kapal berbendera asing, yaitu KIA Century 4 dan KIA Century 7 keduanya dari Papua Nugini (PNG) yang terbukti telah mencuri ikan di perairan Arafura, telah ditenggelamkan oleh anggota Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX Ambon, di perairan Teluk Ambon, Maluku.

  • 20 December 2014
  • 1803 Views

Kunjungi Perbatasan RI – Timor Leste, Presiden Jokowi Instruksikan Pelayanan Satu Atap

Presiden Jokowi menjawab wartawan saat berkunjung ke perbatasan RI - Timor Leste, di Atambua, Kab. Belu, NTT, Sabtu (20/12)

Presiden Jokowi menjawab wartawan saat berkunjung ke perbatasan RI – Timor Leste, di Atambua, Kab. Belu, NTT, Sabtu (20/12)

Seusai menghadiri peringatan HUT Ke- 56 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  Sabtu (20/12) siang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Widodo, Menteri Perindustrian, Saleh Husin, dan Gubernur Frans Lebu Raya, meninjau daerah perbatasan Motaain Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Atambua, Kabupaten Belu, NTT.

Dalam peninjauan ke perbatasan tersebut, Presiden Jokowi menginstruksikan agar masalah administrasi pelayanan keimigrasian diselesaikan dalam satu pintu dan tidak manual lagi.

  • 20 December 2014
  • 2229 Views

Presiden Jokowi Sanggupi Permintaan Tambahan Pembangunan 6 Waduk di NTT

Presiden Jokowi didampingi Gubernur NTT Frans Lebu Raya menjawab wartawan, di Kupang, NTT, Sabtu (20/12) pagi

Presiden Jokowi didampingi Gubernur NTT Frans Lebu Raya menjawab wartawan, di Kupang, NTT, Sabtu (20/12) pagi

Seusai menghadiri peringatan HUT ke-56 Provinsi Nusa Tenggara Timur (TT), Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana, dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya menjawab pertanyaan dari wartawan. Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi  menegaskan keinginan pemerintah pusat untuk  mendorong antarprovinsi ada kerja sama yang konkret dan jelas.

Dengan demikian, apa yang menjadi kelebihan/surplus di suatu daerah bisa diambil Provinsi lain. Lebih lanjut, Presiden Jokowi menjelaskan, Provinsi NTT misalnya yang memiliki kelebihan ikan dan daging. Hal ini bisa diambil dan dijual ke provinsi lain.

  • 20 December 2014
  • 2390 Views

Selepas Hadiri HUT NTT, Presiden Jokowi Sabtu Pagi Meninjau Perbatasan RI – Timor Leste

Presiden Jokowi memberikan sambutan pada HUT ke-56 Provinsi NTT, di Kupang, Sabtu (20/12)

Presiden Jokowi memberikan sambutan pada HUT ke-56 Provinsi NTT, di Kupang, Sabtu (20/12)

Pada hari kedua kunjungannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Sabtu (20/12) pagi, menghadiri perayaan Ulang Tahun ke-56 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang diselenggarakan di alun-alun rumah jabatan Gubernur, di Jl, El Tari, Kupang.

Dalam sambutannya pada HUT ke-56 Provinsi NTT itu, Presiden Jokowi  menyampaikan bahwa kerja sama antara provinsi akan memberikan simbiosis mutu alisme ekonomi yang baik. Ia mengambil contoh Kebutuhan daging sapi di DKI Jakarta mencapai 161 ton per hari.

  • 19 December 2014
  • 2677 Views

Tiba di Kupang, Presiden Jokowi Saksikan Penandatangan KSO Peternakan NTT – DKI Jakarta

Tiba-di-Cilacap-750x422Setelah terbang sekitar 2 (dua) jam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana telah tiba di Bandara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (19/12) malam sekitar pukul 21.30 WITA.

Kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan disambut langsung oleh Gubernur NNTT Frans Lebu Raya. Selajutnya, langsung bergerak menuju rumah jabatan gubernur untuk menyaksikan penandatanganan kerja sama operasional (KSO) sektor peternakan antara Gubernur NTT Frans Lebu Raya dengan Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

  • 19 December 2014
  • 3134 Views

Presiden Jokowi: Hanya di Indonesia, Islam dan Demokrasi Berjalan Beriringan

Presiden Jokowi didampingi Menteri Agama Lukma Hakim Saefudin berdialog dengan rektor PTAIN, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (19/12)

Presiden Jokowi didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin berdialog dengan rektor PTKIN, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (19/12)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Transformasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan Peluncuran Program 5.000 Doktor Tahun 2015-2019, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (19/12) siang. Transformasi PTKIN tersebut meliputi 9 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan 3 IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, sangat menyambut baik transformasi dari perguruan tinggi ke institut, atau yang institut ke universitas. Presiden mengaku, ia sudah banyak melihat di UIN Jakarta, dimana Fakultas Kedokterannya sangat bagus sekali.

  • 19 December 2014
  • 3644 Views

Ditempatkan di 29 Kabupaten Terluar, Kemendikbud Buka Lowongan 1000 CPNS Guru

Guru terpencilKementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan 29 kabupaten di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T) membuka kesempatan bagi Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) pasca Program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM-3T) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Formasi ini dibuka khusus bagi para lulusan PPG setelah mengikuti program SM-3T untuk diangkat sebagai CPNS di daerah dengan jabatan tenaga fungsional guru,” bunyi siaran pers Kemendikbud, Jumat (19/12) siang.

BERITA TERPOPULER

  • 24 November 2014
  • 102644 Views

Tolak Panggilan DPR, Presiden Jokowi: Menteri Baru Bekerja Sebulan, Untuk Apa?

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla berfoto bersama seluruh gubernur di Istana Bogor, Senin (24/11)

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla berfoto bersama seluruh gubernur di Istana Bogor, Senin (24/11)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan klarifikasi atas munculnya larangannya kepada para menteri Kabinet Kerja untuk menghadiri pertemuan dengan DPR-RI, baik dengan pimpinan DPR-RI maupun Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Kepada wartawan yang bertanya kepadanya di Istana Bogor, Jabar, Senin (24/11) siang, Presiden Jokowi menegaskan, larangannya itu muncul berkenaan dengan konflik yang terjadi di DPR.

  • 24 November 2014
  • 102544 Views

Curhat ke Presiden, Gubernur Sulsel Keluhkan Cara Pemberantasan Korupsi

Gubernur Sulsel menyampaikan keluhannya kepada Presiden Jokowi saat rakor di Istana Bogor, Senin (24/11)

Gubernur Sulsel menyampaikan keluhannya kepada Presiden Jokowi di Istana Bogor, Senin (24/11)

Ada yang menarik saat pertemuan pada gubernur seluruh Indonesia dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri Kabinet Kerja di Istana Bogor, Senin (24/11) pagi.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo selaku Ketua Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) selain menyampaikan posisi gubernur yang membantu tugas otonomi daerah tetapi sekaligus tangan langsung presiden di daerah, juga mengeluhkan soal gencarnya pemberantasan korupsi akhir-akhir ini.

  • 21 November 2014
  • 101724 Views

Hadiri Wisuda Putranya, Presiden Jokowi ke Singapura Gunakan Biaya Sendiri

Presiden Jokowi saat tiba di Bandara Soekarno Hatta menjelang keberangkatannya ke Singapura, Jumat (21/11)

Presiden Jokowi saat tiba di Bandara Soekarno Hatta menjelang keberangkatannya ke Singapura, Jumat (21/11)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Widodo pada Jumat (21/11) sore telah bertolak dengan pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, menuju Singapura untuk menghadiri wisuda putranya Kaesang Pangarep.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto menjelaskan, Presiden Joko Widodo menggunakan biaya sendiri untuk perjalanannya ke Singapura itu, karena beranggapan kegiatan tersebut adalah kegiatan pribadi Presiden Jokowi.

  • 24 November 2014
  • 101372 Views

Bertemu di Istana Bogor, Presiden Jokowi Minta Gubernur Sampaikan Keinginannya

Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan pada Rakor dengan Gubernur di Istana Bogor, Senin (24/11)

Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan pada Rakor dengan Gubernur di Istana Bogor, Senin (24/11)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Istana Bogor, Jabar, pada Senin (24/11) pagi ini, bertemu dengan seluruh Gubernur di tanah air yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Sebelum rapat dinyatakan tertutup untuk wartawan, Presiden Jokowi hanya menyampaikan satu pesan agar para Gubernur menyampaikan harapan dan keinginan dari provinsi masing-masing berkaitan dengan program pemerintahan Kabinet Kerja.

ARTIKEL

PERATURAN

  • PRORAKYAT
  • PERATURAN
  • NUSANTARA

  • NUSANTARA
  • INTERNASIONAL
  • TRANSKRIP PIDATO PRESIDEN

    SUARA RAKYAT

    Suara Rakyat 9

    Pada masa Presiden SBY, pendapatan per kapita meningkat 300% lebih, dari Rp 10,54 juta (2004) menjadi Rp 36,5 juta (2013).(9949)


    Suara Rakyat 8

    Pertumbuhan ekonomi rata-rata hampir 6%, tertinggi kedua di dunia pada 2012 dan tertinggi kedua di antara negara-negara G-20 pada tahun 2013. (9949)


    Suara Rakyat 7

    Selama Pemerintahan SBY, telah dikucurkan Kredit Usaha Rakyat Rp 137,69 triliun bagi 10,03 juta pelaku UMKM.


    Suara Rakyat 6

    Pak SBY, tetap doa mohon "petunjuk, rahmat, karunia" dalam menjalankan roda Pemerintahan serta diberikan sehat, tenang, selaras dan semangat, amin, kami mendukung bapak.


    Suara Rakyat-5

    RI juara

    harland
    Suara Rakyat 4

    Selamat atas terpilihnya Bapak Jokowi sebagai presiden RI ke-7

    Harland
    Suara Rakyat 1

    Pak SBY, Pak tolong guru honor Daerah di Padang Lawas Utara yang sudah lama mengabdi yang masuk dalam K1 tapi belum di angkat jadi PNS sebanyak 81 orang. (08137630xxxx)

    Suara Rakyat 1
    nn
    Suara Rakyat 2

    Selama Presiden SBY, angka kemiskinan turun dari 16,7 (2004) menjadi 11,37% (2013) dan pengangguran dari 9,9% (2004) menjadi 6,25% (2013). (08128241xxxx)

    Suara Rakyat 2
    nn
    Suara Rakyat 3

    Pada masa Presiden SBY, pendapatan per kapita meningkat 300% lebih, dari Rp 10,54 juta (2004) menjadi Rp 36,5 juta (2013).(9949)

    Suara Rakyat 3
    hh

    Read More Testimonials »