web analytics

Home

BERITA

  • 31 May 2016
  • 3340 Views

Resmikan Lulu Hypermarket, Presiden Jokowi Berharap Jadi Pintu Ekspor Buah Produk Petani Desa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan beroperasinya Lulu Hypermarket, yang merupakan cabang pertama dari perusahaan ritel asal Uni Emirat Arab (UEA), di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (31/5) sore

Presiden Jokowi meresmikan beroperasinya Lulu Hypermarket, kawasan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (31/5) sore. (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan beroperasinya Lulu Hypermarket, yang merupakan cabang pertama dari perusahaan ritel asal Uni Emirat Arab (UEA), di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (31/5) sore.

Presiden berharap dengan dibukanya cabang perusahaan ritel yang sudah memiliki hampir 125 outlet di hampir seluruh negara Jazirah Arab, Mesir, dan Indonesia ini maka produk-produk Indonesia indonesia seperti sirsak, durian, atau buah naga pisang ini bisa nenyebar masuk ke negara negara lain.

  • 31 May 2016
  • 8382 Views

Banding Vonis WNI Dihukum Mati di Malaysia, Menlu: Kita Terus Lakukan Pendampingan Hukum

Menlu Retno L.P. Marsudi menjawab wartawan, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (31/5) siang. (Foto: Deni/Humas)

Menlu Retno L.P. Marsudi menjawab wartawan, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (31/5) siang. (Foto: Deni/Humas)

Meskipun menghormati hukum yang berlaku di negara Malaysia, pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) memutuskan untuk melakukan banding atas putusan Pengadilan Negeri Penang, yang memvonis hukuman mati terhadap Rita Krisdianti, tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Ponorogo, Jatim, yang tertangkap tangan membawa paket seberat 4 kg, di Bandar Udara Internasional Bayan Lepas, Penang, pada 10 Juli 2013 lalu.

“Kemarin saya sudah melakukan komunikasi beberapa kali dengan perwakilan kita yang ada di Malaysia, Penang terutama. Dan saya  hanya ingin yakinkan bahwa pendampingan hukum tidak berkurang, bahkan diperkuat, dan itulah yang akan kita lakukan,” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi kepada wartawan, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (31/5) siang.

  • 31 May 2016
  • 5847 Views

Hadap Presiden Jokowi, Menlu Norwegia Ingin Perkuat Kerjasama Bidang Energi

Presiden Jokowi berbincang dengan Menlu Norwegia Berge Brende, yang melakukan kunjungan kehormatan ke Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (31/5) siang. (Foto: Deni/Humas)

Presiden Jokowi berbincang dengan Menlu Norwegia Berge Brende, yang melakukan kunjungan kehormatan ke Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (31/5) siang. (Foto: Deni/Humas)

Menteri Luar Negeri (Menlu) Norwegia Berge Brende melakukan kunjungan kehormatan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (31/5) siang. Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi mendesak dilakukannya percepatan kerjasama dalam bidang lingkungan yang dinamakan REDD+. Sementara Menlu Norwegia menyampaikan keinginan memperkuat kerjasama di bidang energi.

Menlu RI Retno L.P. Marsudi yang mendampingi Presiden Jokowi saat menerima Menlu Norwegia kepada wartawan mengatakan, kunjungan ini adalah kunjungan pertama Berge Brende sebagai Menlu, karena sebelumnya beliau sudah berkali-kali berkunjung ke Indonesia.

  • 31 May 2016
  • 7044 Views

Menlu: Kepada Presiden Jokowi, Dubes Negara Sahabat Paparkan Prioritas Kerja Sama Saat di Indonesia

Menlu menjawab pertanyaan wartawan usai penyerahan surat kepercayaan kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta (31/5). (Foto: Humas/Deni)

Menlu menjawab pertanyaan wartawan usai penyerahan surat kepercayaan kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta (31/5). (Foto: Humas/Deni)

Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi menyampaikan bahwa ada delapan duta besar (dubes) yang pada hari ini menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu disampaikan Menlu usai mendampingi Presiden Jokowi menerima Surat-surat Kepercayaan dari Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (31/05) pagi.

Lebih lanjut, Menlu juga menyampaikan bahwa saat melakukan audiensi dengan Presiden Jokowi, masing-masing dubes mempresentasikan prioritas kerja sama yang ingin dilakukan saat menjabat sebagai dubes di Indonesia.

  • 31 May 2016
  • 8729 Views

Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan 8 Dubes Baru Negara Sahabat

Presiden Jokowi beramah tamah usai terima Surat Kepercayaan 8 Dubes Baru  di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (31/5) pagi. (Foto: Humas/Deni)

Presiden Jokowi beramah tamah usai terima Surat Kepercayaan 8 Dubes baru di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (31/5) pagi. (Foto: Humas/Deni)

Sebanyak delapan orang Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Republik Indonesia (RI) menyerahkan Surat-surat Kepercayaan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (31/5) pagi.

Kedelapan Dubes LBBP tersebut adalah:

  • 31 May 2016
  • 6855 Views

Saat Menristekdikti Tenangkan Peserta Ujian SBMPTN di Semarang

Menristekdikti M. Nasir meninjau pelaksanaan SBMPTN 2016, di Universitas Diponegoro, Semarang, Selasa (31/5) pagi.

Menristekdikti M. Nasir meninjau pelaksanaan SBMPTN 2016, di Universitas Diponegoro, Semarang, Selasa (31/5) pagi.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir meninjau langsung pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016, di kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Selasa (31/5) pagi.

Dalam kesempatan itu, Menristekdikti tidak hanya mengecek kesiapan panitia mulai dari dokumen-dokumen yang diperlukan, serta kesiapan sarana penunjang yaitu ruang ujian dan perangkat elektronik yang digunakan. Tetapi juga kut menjalankan tugas pengawas dengan membagikan bundel soal ke peserta ujian. Keberulan saat itu, soal-soal yang dibagikan adalah materi Tes Kemampuan Dasar (TKD) Sains dan Teknologi (Saintek).

  • 31 May 2016
  • 6903 Views

Ikuti Perkembangan, Seskab: Pemerintah Belum Bahas Perppu Peradilan

Seskab Pramono Anung didampingi Waseskab Bistok Simbolon terus ditanya wartawan saat menaiki golf car, di kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/5) sore. (Foto: JAY/Humas)

Seskab Pramono Anung didampingi Waseskab Bistok Simbolon terus ditanya wartawan saat menaiki golf car, di kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/5) sore. (Foto: Humas/Jay)

Pemerintah mengikuti dengan seksama perkembangan yang terjadi di penegakan hukum kita, dengan banyaknya kasus tangkap tangan para hakim, kemudian juga para penegak hukum, sehingga ada hal yang memang perlu dilakukan perbaikan.

“Ini memperlihatkan kepada kita bahwa persoalan penegakan hukum, terutama dalam korupsi ini, masih belum berjalan dengan baik. Sehingga dengan demikian, reformasi di bidang ini perlu dipikirkan secara matang tanpa harus kemudian membuat apa yang terjadi sekarang ini semakin gaduh,” kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung kepada wartawan usai Rapat Terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (30/5) sore.

  • 31 May 2016
  • 8811 Views

Minggu, Kemenag Gelar Sidang Itsbat Tentukan Awal Puasa Ramadlan 1437H

HilalKementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang itsbat (penetapan) awal bulan Ramadlan 1437H pada Minggu (5/6) mendatang. Melalui mekanisme sidang itsbat tersebut, Kemenag akan menetapkan kapan berakhirnya bulan Syaban dan kapan awal puasa Ramadlan  1437H.

Sidang itsbat itu akan dihadiri oleh perwakilan ormas-ormas Islam di seluruh Indonesia, serta para duta besar negara sahabat. Proses sidang akan dimulai pukul 17.00 WIB, diawali dengan pemaparan dari Badan Hisab dan Rukyat Kementerian Agama tentang posisi hilal menjelang awal Ramadlan 1437H.

Adapun proses sidang itsbatnya, dijadwalkan berlangsung selepas salat Magrib setelah adanya laporan hasil rukyatul hilal dari lokasi pemantauan di seluruh Indonesia.

  • 30 May 2016
  • 24337 Views

Seskab: Presiden Sudah Mematok Harga Daging Harus Di bawah Rp 80 Ribu

Seskab Pramono Anung menjawab wartawan usai rapat terbatas, di kantor kepresidenan, Jakarta, Senin (30/5) sore. (Foto: JAY/Humas)

Seskab Pramono Anung menjawab wartawan usai Rapat Terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (30/5) sore. (Foto: Humas/Jay)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menegaskan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara serius dan sungguh-sungguh ingin membalikkan image bahwa kalau mau puasa dan lebaran selalu harga-harga itu naik. Ia menyebutkan, sekarang ini memang ada upaya dari pasar yang tentunya dengan tangan-tangan yang kuat ingin mempermainkan harga tersebut.

“Maka, Presiden sudah berulang kali memberikan instruksi, baik kepada Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan, Menteri BUMN, untuk beberapa komoditas utama itu harus bisa turun, bukan lagi harga stabil, karena harganya sudah tinggi, tetapi harga harus diturunkan,” kata Pramono kepada wartawan usai mengikuti Rapat Terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (30/5) sore.

  • 30 May 2016
  • 11392 Views

Asas Kepastian Hukum, Inilah Sikap Pemerintah Hadapi Konflik Partai Politik Dalam Pilkada

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly menjawab wartawan usai rapat terbatas, di kantor kepresidenan, Jakarta, Senin (30/5) sore. (Foto: JAY/Humas)

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly menjawab wartawan usai Rapat Terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (30/5) sore. (Foto: Humas/Jay)

Mengenai kemungkinan adanya sengketa dalam tubuh partai politik terkait dengan pencalonan-pencalonan pada waktu pendaftaran calon kepala daerah oleh partai politik, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly menegaskan, pemerintah menganut asas kepastian hukum.

Menkumham menjelaskan, kalau pada pilkada serentak yang lalu ada pendekatan politik dalam penyelesaiannya, dalam pendaftaran, sehingga ada partai politik yang harus mendaftarkan calonnya harus didukung oleh dua kepengurusan. Sekarang ini berbeda.

ARTIKEL

PERATURAN

  • PRORAKYAT
  • PERATURAN
  • NUSANTARA

  • NUSANTARA
  • INTERNASIONAL
  • TRANSKRIP PIDATO PRESIDEN