web analytics

Home

BERITA

  • 1 October 2014
  • 185 Views

Mendikbud: Pancasila Membuat Kita Semakin Matang Berpolitik

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Kemensetneg dan Setkab

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Kemensetneg dan Setkab

Kementerian Sekretariat (Kemensetneg) dan Sekretariat Kabinet (Setkab) menyelenggarakan Upacara Peringatan hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2014, Rabu (1/10) di Halaman Gedung Sekretariat Negara, Jakarta. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah  Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga, Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra) Haswan Yunaz.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh selaku Penanggung Jawab Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Nasional yang dibawakan Haswan Yunaz mengajak masyarakat untuk terus-menerus menumbuhkembangkan nilai-nilai Pancasila kepada semua generasi, utamanya para generasi penerus bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

  • 1 October 2014
  • 215 Views

SBY: Irupnya Tahun Depan Pak Jokowi

Presiden SBY dan Jokowi

Presiden SBY dan Jokowi

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk yang terakhir kalinya menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Nasional yang diselenggarakan di di komplek monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, pada Rabu (1/10) pukul 08.00 WIB.

Upacara yang diikuti oleh para pejabat negara, presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) selaku Gubernur DKI Jakarta, anggota DPR-RI dan DPD-RI terpilih periode 2014-2019, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan itu berlangsung khidmat.

  • 1 October 2014
  • 444 Views

Pilkada oleh DPRD Lebih Buruk Dari Pilkada Langsung Dengan Perbaikan

Presiden SBY saat konpers UU Pilkada di Halim PK

Presiden SBY saat konpers UU Pilkada di Halim PK

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) oleh DPRD sebagaimana diputuskan DPR-RI dalam rapat paripurna yang berakhir Jumat (26/9) dinihari lebih buruk daripada Pilkada Langsung dengan Perbaikan.

Pada Pilkada oleh DPRD, menurut SBY, calon Kepala Daerah yang akan dipilih oleh DPRD ditetapkan oleh elit partai. Calon-calon ini belum tentu sesuai dengan kehendak rakyat.

  • 1 October 2014
  • 518 Views

Jawab Kemarahan Publik, SBY Jelaskan Posisinya Dalam RUU Pilkada

Presiden SBY

Presiden SBY

Menjadi bahan perbincangan publik dan media massa dalam 5 (lima) hari terakhir paska penetapan Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada) oleh DPR-RI pada Jumat (26/9) dinihari, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya memberikan penjelasan kepada publik mengenai RUU tersebut.

“Saya tangkap & pahami kemarahan publik & media dlm 5 hari ini. Izinkan saya 5 menit saja utk menjawab,” tulis Presiden SBY melalui akun twitter pribadinya @SBYudhoyono yang diunggahnya beberapa saat lalu.

  • 30 September 2014
  • 1094 Views

Presiden SBY Pilih Tandatangani RUU Pilkada, Lalu Terbitkan Perppu

Mendagri didampingi Jubir Presiden

Mendagri didampingi Jubir Presiden

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memutuskan untuk segera menandatangani Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada) yang telah diputuskan melalui voting oleh DPR-RI para rapat paripurna Jumat (26/9) dinihari, selanjutnya dalam beberapa hari kemudian akan menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) mengenai pelaksanaan Pilkada secara langsung.

Keputusan menerbitkan Perppu itu diambil dalam rapat terbatas kabinet yang digelar secara mendadak di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (30/9) malam. Rapat yang dipimpin langsung oleh Presiden SBY itu dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Mendagri Gamawan Fauzi, Menkumham Amir Syamsudin, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Jaksa Agung Basrief Arief, Kepala BIN Marciano Norma, Panglima TNI Jendral Moeldoko, Kapolri Jendral Sutarman, Wakil Menlu Dino Patti Djalal, dan Wamenkumham Denny Indrayana.

BERITA TERPOPULER

  • 25 September 2014
  • 5862 Views

Gugat Embargo AS, SBY Dukung Industri Kelapa Sawit

Jalan-Kaki 750x422Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Hotel Park Hyat, pada Rabu (24/9) pukul 20.00 waktu setempat mengakhiri rangkaian kunjungan luar negeri terakhirnya di New York, Amerika Serikat (AS), dengan menghadiri acara “Sustainable Indonesia” yang diprakarsai Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dan perusahaan-perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang-bidang terkait hutan dan lahan.

Dalam acara yang diikuti oleh wakil masyarakat sipil, pelaku bisnis dan pejabat pemerintah dari Indonesia dan AS itu, Presiden SBY berbicara cukup panjang mengenai industri kelapa sawit Indonesia yang sempat diembargo oleh sejumlah negara, termasuk AS, dengan alasan industri ini merusak lingkungan.

  • 26 September 2014
  • 5206 Views

Presiden SBY: Berat Bagi Saya Tandatangani UU Pilkada

Presiden SBY: Berat Bagi Saya Tandatangani UU Pilkada

Presiden SBY: Berat Bagi Saya Tandatangani UU Pilkada

 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku berat bagi dirinya untuk menandatangani Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (UU Pilkada) yang disetujui oleh DPR-RI melalui pemungutan suara pada rapat paripurna yang berakhir hingga Jumat (26/9) dinihari, karena UU itu sangat bertentangan dengan UU Pemerintah Daerah (Pemda).

  • 25 September 2014
  • 5146 Views

Dalam Bahasa Indonesia, Obama Puji Presiden SBY

Presiden SBY dan Presiden Obama di Markas Besar PBB

Presiden SBY dan Presiden Obama di Markas Besar PBB

Ada yang tidak biasa dalam dalam acara High Level Meeting OPG Event di Markas PBB, New York, Amerika Serikat, Rabu (24/9) sore waktu setempat atau Kamis (25/9) pagi di Indonesia.

Dalam acara yang diisi dengan penyerakan posisi kepemimpinan Indonesia dalam Open Government Partnership (OGP) itu, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menyampaikan pujiannya kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang akan segera mengakhiri masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia.

“Selamat, Bapak,” kata Presiden Barack Obama yang diucapkannya dalam bahasa Indonesia.

  • 24 September 2014
  • 5102 Views

SBY Pamerkan Keberhasilan Indonesia Dalam MDGs

PBB(1)Dalam rangkaian kunjungannya ke New York, Amerika Serikat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri sesi debat terbuka Sidang ke-69 Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), di Markas PBB, New York, Amerika Serikat, Rabu (24/9) siang waktu setempat atau Kamis (25/9) dini hari di Indonesia.

Dalam acara yang dibuka oleh Sekjen PBB Ban Ki-moon, dan dihadiri oleh Presiden Brasil Dilma Roussef dan Presiden AS Barack Obama itu, Presiden SBY mengawali pidatonya dengan mengevaluasi upaya dunia dalam kurun 15 tahun terakhir melaksanaka proyek yang ambisius Millennium Development Goals (MDGs).

  • 27 September 2014
  • 3609 Views

Resmikan Masjid di AS, SBY Ajak Ummat Islam Hentikan Kekerasan

 

Resmikan Masjid di AS, SBY Ajak Ummat Islam Hentikan Kekerasan

Resmikan Masjid di AS, SBY Ajak Ummat Islam Hentikan Kekerasan

Dalam rangkaian kunjunganya ke Amerika Serikat (AS), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang didampingi Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono juga menghadiri peresmian Masjid Indonesia di Silver Spring, Washington DC, Jumat (26/9) siang waktu setempat atau Sabtu (27/9) dini hari waktu Jakarta.

Masjid Indonesia di Washington DC merupakan inisiasi dari sejumlah kalangan dan dikelola oleh Indonesian Muslim Asscosiation of America (IMAAM). Masjid yang sekaligus pusat kegiatan Islam itu berdiri di atas tanah seluas 11.300 meter persegi dan dibeli secara penuh untuk kegiatan IMAAM pada Juni 2014.

IMAAM sendiri merupakan organisasi nonprofit berpusat di kawasan Silver Spring Maryland dan memiliki anggota 500 kepala keluarga sejak 1993.

  • 28 September 2014
  • 3354 Views

SBY: ‘Monggo Saja’ Kalau Pemerintah Baru Jual Pesawat Kepresidenan

Presiden SBY dalam keterangan pers di Washington

Presiden SBY dalam keterangan pers di Washington

Menjelang keberangkatannya ke Osaka, Jepang, setelah selama sepekan berada di Amerika Serikat (AS), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjawab secara terbuka pertanyaan wartawan Indonesia dalam konperensi pers yang diselenggarakan di Hotel Willard Intercontinental, Washington, DC, Sabtu (27/9) malam.

Dalam kesempatan ini, Presiden SBY yang didampingi Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono da para menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II yang menyertai perjalanannya sejak 9 (sembilan) hari lalu, menjawab berbagai pertanyaan penting, baik masalah pengesahan Undang-Undang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) oleh DPR-RI, penghematan anggaran terkait seringnya melakukan perjalanan ke luar negeri, sampai soal keinginan salah satu partai politik di Indonesia menjual pesawat kepresidenan yang baru tahun ini dimiliki Indonesia.

ARTIKEL

PERATURAN

  • PRORAKYAT
  • PERATURAN
  • NUSANTARA

  • NUSANTARA
  • INTERNASIONAL
  • TRANSKRIP PIDATO PRESIDEN

    SUARA RAKYAT

    Suara Rakyat 9

    Pada masa Presiden SBY, pendapatan per kapita meningkat 300% lebih, dari Rp 10,54 juta (2004) menjadi Rp 36,5 juta (2013).(9949)


    Suara Rakyat 8

    Pertumbuhan ekonomi rata-rata hampir 6%, tertinggi kedua di dunia pada 2012 dan tertinggi kedua di antara negara-negara G-20 pada tahun 2013. (9949)


    Suara Rakyat 7

    Selama Pemerintahan SBY, telah dikucurkan Kredit Usaha Rakyat Rp 137,69 triliun bagi 10,03 juta pelaku UMKM.


    Suara Rakyat 6

    Pak SBY, tetap doa mohon "petunjuk, rahmat, karunia" dalam menjalankan roda Pemerintahan serta diberikan sehat, tenang, selaras dan semangat, amin, kami mendukung bapak.


    Suara Rakyat-5

    RI juara

    harland
    Suara Rakyat 4

    Selamat atas terpilihnya Bapak Jokowi sebagai presiden RI ke-7

    Harland
    Suara Rakyat 1

    Pak SBY, Pak tolong guru honor Daerah di Padang Lawas Utara yang sudah lama mengabdi yang masuk dalam K1 tapi belum di angkat jadi PNS sebanyak 81 orang. (08137630xxxx)

    Suara Rakyat 1
    nn
    Suara Rakyat 2

    Selama Presiden SBY, angka kemiskinan turun dari 16,7 (2004) menjadi 11,37% (2013) dan pengangguran dari 9,9% (2004) menjadi 6,25% (2013). (08128241xxxx)

    Suara Rakyat 2
    nn
    Suara Rakyat 3

    Pada masa Presiden SBY, pendapatan per kapita meningkat 300% lebih, dari Rp 10,54 juta (2004) menjadi Rp 36,5 juta (2013).(9949)

    Suara Rakyat 3
    hh

    Read More Testimonials »