web analytics

Home

BERITA

  • 5 September 2015
  • 677 Views

Pemerintah Segera Laksanakan Operasi Darurat Pemadaman Kebakaran Hutan Dan Lahan

Asap RiauSebagai upaya mengatasi kebakaran hutan dan lahan di sejumlah kawasan Sumatera dan Kalimantan yang berdampak pada munculnya gangguan kabut asap, pemerintah akan segera menyiapkan Operasi Darurat.

“Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten serta didukung TNI dan Kepolisian telah berkomitmen melaksankan operasi gabungan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla),” kata Sekjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Bambang Hendroyono saat menjelaskan hasil rapat koordinasi penanggulangan Kebakaran hutan dan lahan, di gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Sabtu (5/9) siang.

  • 5 September 2015
  • 2513 Views

Jumpa Pers Bersama Presiden Jokowi, Presiden Al Sisi Janji Jamin Keamanan Ribuan WNI Di Mesir

Presiden Jokowi berbincang santai dengan Presiden Mesir Abdel Fatah al-Sisi, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (4/9) sore

Presiden Jokowi berbincang santai dengan Presiden Mesir Abdel Fatah al-Sisi, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (4/9) sore

Presiden Mesir Abdel Fatah al-Sisi berjanji akan memberikan jaminan keamanan bagi ribuan Warga Negara Indonesia (WNI) dan juga pelajar dan mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Mesir.

“Kami dengan ini menegaskan jaminan kami bahwa Pemerintah Mesir akan menjaga, memberikan pengamanan kepada mereka, kepada siapapun yang ada di wilayah Mesir,” kata Presiden Al Sisi dalam keterangan pers bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (4/9) petang.

Pernyataan Presiden Mesir itu disampaikan menanggapi permintaan Presiden Jokowi yang disampaikan dalam pernyataan pers bersama itu, agar Pemerintah Mesir memberikan perlindungan bagi sekitar 3.000 mahasiswa dan sekitar 1.200 buruh migran Indonesia di negara tersebut.

  • 4 September 2015
  • 4162 Views

17 WNI Tewas Tenggelam Di Lepas Pantai Malaysia, Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita

Menlu Retno Marsudi memberikan penjelasan seputar tenggelamnya kapal pengangkut WNI di Malaysia, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (4/9) petang

Menlu Retno Marsudi memberikan penjelasan seputar tenggelamnya kapal pengangkut WNI di Malaysia, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (4/9) petang

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan  17 Warga Negara Indonesia (WNI) telah meninggal dunia  dalam kecelakaan kapal kayu di perairan Sabak Berenam, Selangor, Malaysia, pada Kamis  (3/9) lalu.

“Jadi update terbaru hari ini (Jumat,4/9) paling tidak sampai pukul 14.00 WIB adalah 17 orang meninggal dunia, 20 selamat. Tim satgas kita masih berada di lapangan dan pencarian masih akan dilakukan dalam beberapa hari ini,” kata Menlu Retno, usai mendampingi Presiden Jokowi menerima kunjungan Presiden Mesir Abdul Fatah As-sisi  di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (4/9).

Mereka yang selamat terdiri dari 10 warga Provinsi Aceh, dua orang Sumatera Utara, satu warga Sumatera Barat, tiga warga Surabaya, dan  WNI lain yang belum diketahui asalnya.

  • 4 September 2015
  • 4368 Views

Presiden Jokowi: Mesir Ingin Belajar Demokrasi Dari Indonesia

Presiden Jokowi dan Presiden Mesir Abdul Fatah Al-Sisi dalam konperensi pers bersama, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (4/9) petang

Presiden Jokowi dan Presiden Mesir Abdul Fatah Al-Sisi dalam konperensi pers bersama, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (4/9) petang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Presiden Mesir Abdul Fatah Al-Sisi ingin belajar  dari Indonesia cara mengembangkan demokrasi.  Presiden Mesir menilai Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, dan sekaligus negara demokrasi terbesar ketiga di dunia.

“Kami  bertukar pikiran mengenai memajukan demokrasi dan Islam yang rahmatan lil alamin, termasuk di dalamnya kami juga berbicara masalah yang berkaitan dengan radikalisme, ekstrimisme, dan terorisme,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan pers bersama Presiden Mesir Abdul Fatah Al-Sisi, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (4/9) petang.

  • 4 September 2015
  • 4212 Views

Hadapi Kabut Asap, Presiden Jokowi Minta Gubernur, Bupati/Walikota Berada Di Tengah Masyarakat

Asap RiauPresiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepekaan Gubernur, Bupati dan Walikota yang daerahnya Barat, untuk tetap berada di tengah masyarakat dan mengatasi bencana kabut asap di wilayah masing-masing.

“Gubernur, dilanda kabut asap, seperti di Jambi, Sumatera Selatan, Riau, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Bupati dan Walikota di daerah bencana asap agar tetap berada di tengah masyarakat dan melaksanakan kegiatan mendesak memadamkan sumber api,” kata Presiden Jokowi dalam arahannya kepada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAD Jenderal Mulyono, KSAL Laksamana Ade Supandi, KSAU Marsekal Agus Supriatna, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri ESDM Sudirman Said, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Muarif, dan Sekjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), di kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (4/9) siang.

  • 4 September 2015
  • 4730 Views

Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Presiden Mesir Al Sisi Dengan Upacara Kenegaraan

Presiden Mesir Abdel Fatah al-Sisi didampingi Presiden Jokowi memeriksa jajar kehormatan, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (4/9)

Presiden Mesir Abdel Fatah al-Sisi didampingi Presiden Jokowi memeriksa jajar kehormatan, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (4/9)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi sejumlah menteri Kabinet Kerja menerima Kunjungan Kenegaraan Presiden Mesir Abdel Fatah al-Sisi, di Istana Merdeka, Jumat (4/9) sore.

Presiden Abdel Fatah al-Sisi dan rombongan tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 16.15 dan langsung disambut oleh Presiden Jokowi  di tangga Istana Merdeka untuk kemudian menuju ke podium kehormatan guna mengikuti upacara kenegaraan.

Upacara diawali dengan mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara dengan diiringi dentuman meriam sebanyak 21 kali. Selanjutnya, Presiden Abdel Fatah al-Sisi didampingi Presiden Jokowi memeriksa jajar kehormatan. Kedua Presiden kemudian memperkenalkan delegasi masing-masing.

  • 4 September 2015
  • 5290 Views

Sore Ini, Presiden Jokowi Terima Kunjungan Presiden Mesir Abdel Fatah Al-Sisi

Presiden Mesir Abdel Fatah Al-Sisi

Presiden Mesir Abdel Fatah Al-Sisi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (4/9) sore ini sekitar pukul 16.00 WIB dijadwalkan akan menerima kunjungan kenegaraan Presiden Mesir Abdel Fatah Al-Sisi, di Istana Merdeka, Jakarta.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Arrmanatha Nasir mengatakan, dalam kunjungan itu Presiden Mesir akan melakukan pertemuan bilateral membahas isu-isu yang terkait dengan perdagangan dan investasi.

“Isu yang dibahas dua kepala negara, terutama hal yang berkaitan dengan perdagangan dan investasi,” kata Arrmantha kepada wartawan di kantor Kemlu, Jakarta, Jumat (4/9).

  • 4 September 2015
  • 5335 Views

Kementerian PUPR Gandeng Belanda Dan Korsel Bangun Tanggul Laut Jakarta

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berfoto bersama pimpinan delegasi Belanda dan Korsel, di Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (3/9)

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berfoto bersama pimpinan delegasi Belanda dan Korsel, di Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (3/9)

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggandeng Pemerinah Belanda dan Korea Selatan (Korsel) untuk bekerja sama melakukan upaya pencegahan banjir dan mendorong pengembangan perkotaan.

Dengan didukung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov), Belanda dan Korsel sepakat untuk memulai realisasi master plan Pengembangan Terpadu Pesisir Ibukota Negara (National Capital Integrated Coastal Development/NCICD), atau yang lebih dikenal dengan nama Tanggul Laut Raksasa, yang berlokasi di sebuah teluk di bagian utara Jakarta.

  • 4 September 2015
  • 6502 Views

Perpres No. 97/2015: Inilah Kebijakan Umum Pertahanan Negara Tahun 2015-2019

Prajurit TNISesuai ketentuan Pasal 13 ayat (2) Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, Presiden Joko Widodo pada tanggal 21 Agustus 2015 telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 97 Tahun 2015 tentang Kebijakan Umum Pertahanan Negara Tahun 2015-2019.

Kebijakan Umum Pertahanan Negara sebagaimana dimaksud tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Presiden ini.

  • 4 September 2015
  • 7721 Views

Tunjangan Jabatan Penyelidik Bumi Rp 500.000–Rp 1,4 Juta, Pranata Nuklir Rp 350.000-Rp 1,4 Juta

Pranata NuklirDengan pertimbangan bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat dan ditugaskan secara penuh dalam Jabatan Fungsional Penyelidik Bumi dan Pranata Nuklir perlu diberikan tunjangan jabatan fungsional yang sesuai dengan beban kerja dan tanggung jawab pekerjaannya, Presiden Joko Widodo pada tanggal 21 Agustus 2015, telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor 94 Tahun 2015 tentang Tunjangan Jabatan Fungsional Penyelidik Bumi dan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2015 tentang Tunjangan Jabatan Fungsional Penata Nuklir.

Dalam Pasal 2 Perpres No. 94 Tahun 2015 disebutkan, Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dan ditugaskan secara penuh dalam Jabatan  Fungsional Penyelidik Bumi diberikan  Tunjangan Penyelidik Bumi setiap bulan.

ARTIKEL

PERATURAN

  • PRORAKYAT
  • PERATURAN
  • NUSANTARA

  • NUSANTARA
  • INTERNASIONAL
  • TRANSKRIP PIDATO PRESIDEN

    SUARA RAKYAT

    Suara Rakyat 9

    Pada masa Presiden SBY, pendapatan per kapita meningkat 300% lebih, dari Rp 10,54 juta (2004) menjadi Rp 36,5 juta (2013).(9949)


    Suara Rakyat 8

    Pertumbuhan ekonomi rata-rata hampir 6%, tertinggi kedua di dunia pada 2012 dan tertinggi kedua di antara negara-negara G-20 pada tahun 2013. (9949)


    Suara Rakyat 7

    Selama Pemerintahan SBY, telah dikucurkan Kredit Usaha Rakyat Rp 137,69 triliun bagi 10,03 juta pelaku UMKM.


    Suara Rakyat 6

    Pak SBY, tetap doa mohon "petunjuk, rahmat, karunia" dalam menjalankan roda Pemerintahan serta diberikan sehat, tenang, selaras dan semangat, amin, kami mendukung bapak.


    Suara Rakyat-5

    RI juara

    harland
    Suara Rakyat 4

    Selamat atas terpilihnya Bapak Jokowi sebagai presiden RI ke-7

    Harland
    Suara Rakyat 1

    Pak SBY, Pak tolong guru honor Daerah di Padang Lawas Utara yang sudah lama mengabdi yang masuk dalam K1 tapi belum di angkat jadi PNS sebanyak 81 orang. (08137630xxxx)

    Suara Rakyat 1
    nn
    Suara Rakyat 2

    Selama Presiden SBY, angka kemiskinan turun dari 16,7 (2004) menjadi 11,37% (2013) dan pengangguran dari 9,9% (2004) menjadi 6,25% (2013). (08128241xxxx)

    Suara Rakyat 2
    nn
    Suara Rakyat 3

    Pada masa Presiden SBY, pendapatan per kapita meningkat 300% lebih, dari Rp 10,54 juta (2004) menjadi Rp 36,5 juta (2013).(9949)

    Suara Rakyat 3
    hh

    Read More Testimonials »