Home

Patung Prajurit

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono, Senin (22/9) pukul 10.45 waktu setempat, mengunjungi taruna Akademi Militer (Akmil) atau The United States Military Academy di West […]

Militer-1

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  (SBY) beserta delegasi resmi pemerintah pada Selasa (23/9) pagi waktu setempat dijadwalkan menghadiri rangkaian acara Sidang Umum PBB ke 69 di Markas PBB, New York dan […]

Hadapi ISIS, Presiden SBY :  Militer Tidak Bisa Berperang Sendirian

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, seiring dengan perkembangan dunia yang semakin kompleks, kini militer dihadapkan pada jenis peperangan yang terus berkembang. Ia menyebutkan, militer kini dituntut untuk mempersiapkan diri […]

Pemerintah Luncurkan Rencana Broadband Indonesia 2014-2019

Dalam upaya menciptakan pembangunan dan pemanfaatan pitalebar atau broadbrand, yakni akses internet dengan jaminan konektivitas yang selalu tersambung, yang efektif dan efisien, pemerintah meluncurkan Rencana Pitalebar Indonesia 2014-2019 sebagaimana tertuang […]

Hansip

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menegaskan, bahwa terkait dengan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 88 Tahun 2014 yang mencabut Keputusan Presiden Nomor 55 Tahun 1972 tentang Penyempurnan Organisasi Pertahanan Sipil (Hansip) dan […]

Amrik

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono beserta rombong mengunjungi kadet atau taruna Akademi Militer Amerika Serikat (AS) di Academi Militer West Point, Amerika Serikat, […]

Tol-Trans-Sumatera

Guna mendorong pengembangan kawasan di Pulau Sumatera, serta mendukung pertumbuhan perekonomian nasional, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mencanangkan untuk melakukan pembangunan ruas Jalan Tol di Sumatera dari Bakauheni sampai Banda Aceh. […]

Pengadaan Tanah

Dalam rangka penyelesaian pengadaan tanah dalam rangka percepatan pembangunan infrastrukur bagi kepentingan umum, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 15 September 2014 telah menandatangni Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2014 […]

BERITA

  • 23 September 2014
  • 1205 Views

Presiden SBY Beri Patung Prajurit TNI Kepada Komandan Akmil AS

Patung Prajurit

Presiden SBY Beri Patung Prajurit TNI Kepada Komandan Akmil AS

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono, Senin (22/9) pukul 10.45 waktu setempat, mengunjungi taruna Akademi Militer (Akmil) atau The United States Military Academy di West Point, Orange County, di barat Sungai Hudson, sekitar 35 km di utara New York, Amerika Serikat.

Kedatangan Presiden SBY dan rombongan disambut langsung oleh Komandan Akmil West Point Letnan Jenderal Robert L. Caslen dan istri, dengan upacara penyambutan yang mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan The Star Spangled Banner.

  • 23 September 2014
  • 1864 Views

Hari Ini, SBY Pidato Sebagai Calon Presiden Majelis GGGI

Militer-1

Hari Ini, SBY Pidato Sebagai Calon Presiden Majelis GGGI

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  (SBY) beserta delegasi resmi pemerintah pada Selasa (23/9) pagi waktu setempat dijadwalkan menghadiri rangkaian acara Sidang Umum PBB ke 69 di Markas PBB, New York dan beberapa pertemuan bilateral.

Acara dimulai dengan menghadiri pembukaan Climate Summit 2014 yang bertemakan “Catalyzing Action” , di General Assembly Hall. Acara ini akan dibuka dengan sambutan dari Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon.

  • 23 September 2014
  • 2209 Views

Hadapi ISIS, Presiden SBY : Militer Tidak Bisa Berperang Sendirian

Taruna AS

Hadapi ISIS, Presiden SBY : Militer Tidak Bisa Berperang Sendirian

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, seiring dengan perkembangan dunia yang semakin kompleks, kini militer dihadapkan pada jenis peperangan yang terus berkembang. Ia menyebutkan, militer kini dituntut untuk mempersiapkan diri mampu melakukan perang konvensional dan non-konvensional.

“Militer kini harus menghadapi musuh yang memiliki ideologi dan keyakinan, militansi dan persepsi yang sama sekali berbeda dari mereka,” ungkap Presiden SBY dalam ceramahnya di hadapan ratusan kadet atau taruna militer serta sekitar 300 perwira militer Amerika Serikat (AS) di The United States Military Academy di West Point, Orange County, di barat Sungai Hudson, sekitar 35 km di utara New York, Amerika Serikat, Senin (22/9) siang waktu setempat.

  • 23 September 2014
  • 2225 Views

Pemerintah Luncurkan Rencana Broadband Indonesia 2014-2019

Pemerintah Luncurkan Rencana Broadband Indonesia 2014-2019

Pemerintah Luncurkan Rencana Broadband Indonesia 2014-2019

Dalam upaya menciptakan pembangunan dan pemanfaatan pitalebar atau broadbrand, yakni akses internet dengan jaminan konektivitas yang selalu tersambung, yang efektif dan efisien, pemerintah meluncurkan Rencana Pitalebar Indonesia 2014-2019 sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 96 Tahun 2014 yang ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 15 September 2014.

Menurut Perpres itu, Rencana  Pitalebar Indonesia (RPI) bertujuan untuk memberikan arah dan panduan strategis dalam percepatan dan perluasan pembangunan Pitalebar yang komprehensif dan terintegrasi di wilayah Indonesia untuk periode 2014-2019 dalam rangka pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJN) 2005-2015 dan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia 2011-2025.

  • 22 September 2014
  • 5944 Views

Tidak Diubah, Hansip Hanya Berubah ‘Wajah’

Hansip

Hansip berubah ‘Wajah’

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menegaskan, bahwa terkait dengan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 88 Tahun 2014 yang mencabut Keputusan Presiden Nomor 55 Tahun 1972 tentang Penyempurnan Organisasi Pertahanan Sipil (Hansip) dan Organisasi Perlawanan dan Keamanan Rakjat (Wankamra) Dalam Rangka Penertiban Pelaksanaan Sistim Hankamrata, maka Hansip akan berubah wajah menjadi satuan perlindungan masyarakat (linmas).

Dirjen Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Agung Mulyana mengatakan, terbitnya Perpres yang diusulkan oleh Kemendagri itu bukan berarti lantas meniadakan Hansip. Namun fungsi hansip sebagai satuan untuk membantu masyarakat sipil untuk pertahanan negara digeser  menjadi satuan perlindungan masyarakat yang membantu masyarakat sipil dalam aktifitas kemasyarakatan. Seperti penanggulangan bencana alam, pemilu, dan hajatan masyarakat.

BERITA TERPOPULER

  • 17 September 2014
  • 31015 Views

Ranking Indeks Daya Saing Indonesia Melonjak ke Posisi 34

indeks_daya_saing_duniaForum Ekonomi Dunia atau World Economic Forum (WEF) melalui portalnya http://www.weforum.org mempublikasikan ranking daya saing global (The Global CompetitivenessReport/GCR) tahun 2014-2015. Dalam publikasi ini, posisi Indonesia menempati peringkat 34 dari 144 negara, atau naik 4 (empat) tingkat dari posisi sebelumnya 38 (tahun 2013-2014), dan posisi ke-50 pada 2012-2013.

Menurut WEF, naiknya ranking indeks daya saing Indonesia pada periode ini dikarenakan perbaikan di beberapa kriteria seperti infrastruktur dan konektifitas, kualitas tatakelola sektor swasta dan publik,efisiensi pemerintahan, dan pemberantasan korupsi.

  • 18 September 2014
  • 23289 Views

Situs Gunung Padang Diharapkan Menjadi Kawasan Pariwisata

situs_gunung_padang_3Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengharapkan situs megalitikum Gunung Padang  menjadi kawasan edukasi, pariwisata, dan ekonomi.

“Kemdikbud mendukung penelitian Situs Megalitikum Gunung Padang. Siapapun yang ragu terhadap penilitian ini, dapat datang langsung ke lokasi dan membuktikan,” kata Mendikbud saat peninjauannya di lokasi Situs, pada  Rabu (17/09/2014).

Mendikbud mengatakan, penelitian Situs Megalitikum Gunung Padang harus terus dilakukan, dan harus optimis. Di dalam Situs ini, kata Dia, terkandung nilai peradaban yang adiluhung, dan dapat membuktikan bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki peradaban yang tinggi.

  • 17 September 2014
  • 19534 Views

Meski Setuju Pencabutan, Wapres: Hati-Hati Hilangkan Subsidi BBM

lemhanasWakil Presiden (Wapres) Boediono setuju pada pandangan, bahwa pada akhirnya seharusnya tidak ada subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM). Namun Wapres menyarankan, agar pencabutan subsidi BBM dilakukan secara bertahap dan hati-hati.

Saat memberikan kuliah umum kepada peserta Program Pendidikan Reguler (PPRA) Angkatan LI dan LII Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) di Istana Wakil Presiden, Selasa (16/9), Wapres Boediono mengatakan, subsidi seharusnya hanya untuk kelompok yang memerlukan subsidi.

  • 17 September 2014
  • 16540 Views

Presiden SBY Berharap Kesulitan Saat Ini Tidak Terjadi Pada Pemerintahan Jokowi

sulit_sbyPresiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Wakil Presiden Boediono, Rabu (17/9) pagi, di kantor Presiden, Jakarta,  memimpin Rapat Terbatas (Ratas) membahas Rancangan Undang-Undang tentang Pemerintahan Daerah (RUU Pemda) yang akan disahkan oleh DPR-RI pada Rapat Paripurna, Selasa (23/9) mendatang.

Presiden menilai, RUU Pemda itu sebagai tonggak sejarah. Ia menyebutkan, setelah 10 tahun menlaksanakan dan menjalankan pemerintahan, mengenali banyak kekurangan, yang tidak dibiarkan, karena di masa depan harus lebih baik lagi. Oleh karena itu, menjadi kewajiban moral pemerintah saat ini untuk menghadirkan UU Pemda yang lebih tepat dan efektif.

  • 17 September 2014
  • 14818 Views

Kementerian Keuangan Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS

cat-cpnsKementerian Keuangan mengumumkan nama-nama peserta hasil seleksi administrasi online CPNS yang lulus, dan jadwal pengambilan tanpa peserta ujian pada Selasa (16/9).

Dalam pengumumannya tanggal 16 September, Ketua Panitia Pusat Rekrutmen CPNS di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2014, Kiagus Ahmad Badaruddin, menyebutkan pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi online adalah yang memenuhi persyaratan.

Pelamar yang namanya tercantum dalam lampiran pengumuman dapat mengambil tanda peserta ujian (TPU) mulai 22 September 2014 sesuai jadwal dan lokasi yang telah ditentukan.

  • 22 September 2014
  • 5945 Views

Tidak Diubah, Hansip Hanya Berubah ‘Wajah’

Hansip

Hansip berubah ‘Wajah’

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menegaskan, bahwa terkait dengan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 88 Tahun 2014 yang mencabut Keputusan Presiden Nomor 55 Tahun 1972 tentang Penyempurnan Organisasi Pertahanan Sipil (Hansip) dan Organisasi Perlawanan dan Keamanan Rakjat (Wankamra) Dalam Rangka Penertiban Pelaksanaan Sistim Hankamrata, maka Hansip akan berubah wajah menjadi satuan perlindungan masyarakat (linmas).

Dirjen Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Agung Mulyana mengatakan, terbitnya Perpres yang diusulkan oleh Kemendagri itu bukan berarti lantas meniadakan Hansip. Namun fungsi hansip sebagai satuan untuk membantu masyarakat sipil untuk pertahanan negara digeser  menjadi satuan perlindungan masyarakat yang membantu masyarakat sipil dalam aktifitas kemasyarakatan. Seperti penanggulangan bencana alam, pemilu, dan hajatan masyarakat.

ARTIKEL

PERATURAN

  • PRORAKYAT
  • PERATURAN
  • NUSANTARA

  • NUSANTARA
  • INTERNASIONAL
  • TRANSKRIP PIDATO PRESIDEN

    SUARA RAKYAT

    Suara Rakyat 9

    Pada masa Presiden SBY, pendapatan per kapita meningkat 300% lebih, dari Rp 10,54 juta (2004) menjadi Rp 36,5 juta (2013).(9949)


    Suara Rakyat 8

    Pertumbuhan ekonomi rata-rata hampir 6%, tertinggi kedua di dunia pada 2012 dan tertinggi kedua di antara negara-negara G-20 pada tahun 2013. (9949)


    Suara Rakyat 7

    Selama Pemerintahan SBY, telah dikucurkan Kredit Usaha Rakyat Rp 137,69 triliun bagi 10,03 juta pelaku UMKM.


    Suara Rakyat 6

    Pak SBY, tetap doa mohon "petunjuk, rahmat, karunia" dalam menjalankan roda Pemerintahan serta diberikan sehat, tenang, selaras dan semangat, amin, kami mendukung bapak.


    Suara Rakyat-5

    RI juara

    harland
    Suara Rakyat 4

    Selamat atas terpilihnya Bapak Jokowi sebagai presiden RI ke-7

    Harland
    Suara Rakyat 1

    Pak SBY, Pak tolong guru honor Daerah di Padang Lawas Utara yang sudah lama mengabdi yang masuk dalam K1 tapi belum di angkat jadi PNS sebanyak 81 orang. (08137630xxxx)

    Suara Rakyat 1
    nn
    Suara Rakyat 2

    Selama Presiden SBY, angka kemiskinan turun dari 16,7 (2004) menjadi 11,37% (2013) dan pengangguran dari 9,9% (2004) menjadi 6,25% (2013). (08128241xxxx)

    Suara Rakyat 2
    nn
    Suara Rakyat 3

    Pada masa Presiden SBY, pendapatan per kapita meningkat 300% lebih, dari Rp 10,54 juta (2004) menjadi Rp 36,5 juta (2013).(9949)

    Suara Rakyat 3
    hh

    Read More Testimonials »