web analytics

Home

BERITA

  • 29 July 2016
  • 843 Views

4 Terpidana Dieksekusi, Jaksa Agung: Eksekusi 10 Terpidana Narkoba Masih Terkendala

imageKejaksaan Agung dibantu personel Satuan Brimob Polri telah mengeksekusi mati empat orang narapidana kasus narkoba di Lapangan Tembak Tunggal Panaluan, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (29/7) dini hari.

Keempat terpidana mati yang menjalani eksekusi tersebut adalah Freddy Budiman (Warga Negara Indonesia), Michael Titus Igweh (Warga Negara Nigeria), Humprey Ejike (Warga Negara Nigeria), dan Gajetan Acena Seck Osmane (Warga Negara Senegal).

  • 29 July 2016
  • 3524 Views

Tutup Rapimnas, Presiden Jokowi Minta Partai Golkar Konsisten Dukung Pemerintah

Presiden Jokowi disambut Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto saat menghadiri Rapimnas Partai Golkar, di Istora, Senayang, Jakarta, Kamis (28/7) malam. (Foto: Kris/Setpres)

Presiden Jokowi disambut Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto saat menghadiri Rapimnas Partai Golkar, di Istora, Senayang, Jakarta, Kamis (28/7) malam. (Foto: Kris/Setpres)

Partai Golongan Karya (Golkar) menyampaikan akan terus mengawal dan berjuang mendukung serta membantu menyukseskan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menegaskan, komitmen itu tidak akan berubah seiring berjalannya waktu.

“Komitmen tidak boleh berubah, kami sudah punya niat memenangkan Pak Jokowi,” kata Setya Novanto saat penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7) malam.

  • 29 July 2016
  • 3033 Views

Presiden Jokowi: Keadaan Tidak Normal, Butuh Perubahan Kebijakan Yang Cepat

Presiden Jokowi memberikan sambutan pada penutupan Rapimnas Partai Golkar, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7) malam. (Foto: Kris/Setpres)

Presiden Jokowi memberikan sambutan pada penutupan Rapimnas Partai Golkar, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7) malam. (Foto: Kris/Setpres)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, dunia sekarang ini baru sulit, ekonomi global sekarang ini juga sedang sulit dan tumbuh terus merosot ke bawah. Juga geopolitik kalau dilihat, perang di Timur Tengah yang menyebabkan pengungsi-pengungsi berbondong-bondong, berjuta-juta orang menuju ke Eropa ke Uni Eropa. Terorisme juga setiap hari hampir di semua negara. Selalu ada kejadian-kejadian bom bunuh diri, bom dimana-mana.

“Inilah fakta-fakta dan realita yang harus kita hadapi dalam sebuah kondisi ekonomi dunia yang sulit juga dibarengi dangan geopolitik yang juga tidak mendukung,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada Penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7) malam.

  • 28 July 2016
  • 8015 Views

Soal Target Penerimaan APBN-P 2016, Sri Mulyani: Sekarang Dilihat, Dikaji, dan Didalami

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjawab wartawan, di halaman Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/7) siang. (Foto: OJI/Humas)

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjawab wartawan, di halaman Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/7) siang. (Foto: Humas/Oji)

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani enggan menjawab secara langsung apakah target penerimaan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp1.786,2 triliun bisa dicapai. Ia beralasan dirinya baru 24 jam menjabat sebagai Menkeu, sehingga masih melihat semuanya.

“Saya rasa sekarang yang paling baik adalah lihat, dikaji, di dalami, dipersiapkan, nanti kita akan tahu apakah bisa dicapai, kalaupun bisa dicapai caranya bagaimana,” kata Sri Mulyani kepada wartawan yang mencegatnya seusai mendampingi Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan kepada sekitar 700 petugas pajak, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/7) siang.

  • 28 July 2016
  • 9592 Views

Dunia Usaha Antusias, Presiden Jokowi Minta Petugas Pajak Jemput Bola Peserta Tax Amnesty

Presiden Jokowi memberikan arahan kepada 700 petugas pajak terkait pelaksanaan tax amnesty, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/7) siang. (Foto: Oji/Humas)

Presiden Jokowi memberikan arahan kepada 700 petugas pajak terkait pelaksanaan tax amnesty, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/7) siang. (Foto: Humas/Oji)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, dari 3 kali sosialisasi yang telah dilakukan, dirinya melihat antusiasme dari masyarakat dunia usaha terhadap program pengampunan pajak atau tax amnesty sangat besar sekali.

Ia mencontohkan, waktu di Surabaya misalnya, yang diundang 2.000 yang datang 2.700 orang. Di Medan, harusnya juga hanya 2.000 jadi 3.000, tapi yang datang 3.500 orang. Karena itu, Presiden menilai, momentumnya ada, kesempatannya ada, sekarang tergantung internal kita, bisa melayani mereka atau tidak, bisa merangkul mereka atau tidak.

  • 28 July 2016
  • 15871 Views

Ini Konsep Menteri ESDM Archandra Tahar Bangun Kemandirian Energi di Tanah Air

Archandra Tahar menjawab wartawan usai dirinya dilantik sebagai Menteri ESDM oleh Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7) siang. (Foto: JAY/Humas)

Archandra Tahar menjawab wartawan usai dirinya dilantik sebagai Menteri ESDM oleh Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7) siang. (Foto: Humas/Jay)

Untuk meningkatkan produksi energi, terdapat tiga hal penting yang diharapkan dapat dipenuhi di sektor energi, antara lain teknologi, sumber daya yang mumpuni, dan pembuatan proses yang akuntabel. Demikian disampaikan Archandra Tahar kepada wartawan yang mengerubutinya seusai dirinya dilantik sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggantikan Sudirman Said, di Istana Negara, Rabu (27/7) siang.

“Belajar dari pengalaman, untuk meningkatkan produksi, salah satunya adalah kita harus menggunakan teknologi. Kunci dari peningkatan produksi, selain teknologi, juga proses yang akuntabel. Kemudian kita memerlukan human resources yang mumpuni,” jelas Archandra Tahar, yang termasuk salah satu menteri termuda dalam Kabinet Kerja periode 2014-2019 itu.

  • 28 July 2016
  • 19911 Views

Inilah Tugas Khusus Presiden Jokowi Kepada Wiranto dan Sri Mulyani

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana memberikan ucapan selamat kepada Wiranto yang baru dilantiknya sebagai Menko Polhukam, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7). Tampak menyaksikan Wapres Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah. (Foto: JAY/Humas)

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana memberikan ucapan selamat kepada Wiranto yang baru dilantiknya sebagai Menko Polhukam, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7). Tampak menyaksikan Wapres Jusuf Kalla. (Foto: Humas/Jay)

Setelah dilantik menjadi anggota Kabinet Kerja, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penugasan khusus kepada Menko Polhukam Wiranto yang menggantikan posisi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang menggantikan Bambang Brodjonegoro. Tugas khusus ini disampaikan Presiden Jokowi saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/7) sore.

“Yang berkaitan dengan reformasi hukum, saya minta Menko Polhukam Pak Wiranto mulai bisa mempresentasikan, minggu depan, baik yang berkaitan dengan legislasi nasional maupun di daerah. Yang kedua yang berkaitan dengan aparat hukum kita, mereformasi di aparat hukum. Yang ketiga, yang berkaitan dengan pendidikan dan budaya hukum kita, dan mungkin tambahan-tambahan yang lain,” pinta Presiden.

  • 28 July 2016
  • 9801 Views

Tingkatkan Pengetahuan, Mahasiswa Universitas Dr. Soetomo Surabaya Kunjungan Setkab

Mahasiswa FIA Universitas Dr. Soetomo Surabaya saat berkunjung ke kantor Sekretariat Kabinet, di Jakarta, Rabu (27/7) siang. (Foto: Rahmad/Humas)

Mahasiswa FIA Universitas Dr. Soetomo Surabaya saat berkunjung ke kantor Sekretariat Kabinet, di Jakarta, Rabu (27/7) siang. (Foto: Humas/Rahmat)

Sekretariat Kabinet (Setkab) melalui Asisten Deputi Bidang Penanggulangan Kemiskinan, Perlindungan Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak, Kedeputian Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, menerima kunjungan mahasiswa Universitas Dr. Soetomo, Surabaya, di lantai 4 Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (27/7) siang.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial, Asri Ernawati, S.H, M.H, menyampaikan, bahwa Sekretariat Kabinet memiliki tugas untuk membantu Presiden dalam hal pemerintahan.

  • 27 July 2016
  • 23760 Views

Mengaku Terhormat Jadi Menkeu, Sri Mulyani Janji Akan Akselerasi Kegiatan Ekonomi

Menkeu Sri Mulyani menjawab pertanyaan wartawan usai pelantikan menteri di Istana Negara, Jakarta (27/7). (Foto: Humas/Jay)

Menkeu Sri Mulyani menjawab pertanyaan wartawan usai ikuti pelantikan di Istana Negara, Jakarta (27/7). (Foto: Humas/Jay)

Managing Director Bank Dunia Sri Mulyani Indrawati, yang dipercaya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat kembali posisi sebagai Menteri Keuangan (Menkeu), pada perombakan kabinet Rabu (27/7) siang, mengaku merasa terhormat dengan kepercayaan tersebut.

“Saya merasa terhormat diminta kembali oleh Bapak Presiden. Untuk bisa bekerja sama bersama arahan Menteri Kabinet yang lain, untuk bisa menjalankan di sisa masa kabinet ini. Semoga ini bisa tercapai,” kata Sri Mulyani kepada wartawan usai pelantikan Menteri Negara Kabinet Kerja, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7) siang.

  • 27 July 2016
  • 18634 Views

Presiden Jokowi Minta Semua Menteri Bekerja Lebih Cepat, Solid, Tidak Saling Menyalahkan

Presiden Jokowi memimpin sidang kabinet paripurna, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/7) sore. (Foto: Jay/Humas)

Presiden Jokowi memimpin Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/7) sore. (Foto: Humas/Jay)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan, semua menteri dan pimpinan lembaga bekerja lebih cepat lagi, bekerja lebih efektif, dan bekerja dalam tim yang solid, kompak, saling mendukung antara Kementerian dan Lembaga.

“Tidak ada lagi yang saling menyalahkan. Dan kalau ada yang kurang, ya ini kekurangan kita semuanya. Karena kita berada dalam satu tim kerja,” pesan Presiden Jokowi saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna perdana paska dilakukannya perombakan atau reshuffle kabinet, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/7) sore.

ARTIKEL

PERATURAN

  • PRORAKYAT
  • PERATURAN
  • NUSANTARA

  • NUSANTARA
  • INTERNASIONAL
  • TRANSKRIP PIDATO PRESIDEN