web analytics

Home

BERITA

  • 27 August 2016
  • 492 Views

Buka Kontes Domba Garut, Presiden Terkejut Harganya Sampai Rp60 Jutaan

Presiden

Presiden Jokowi pada acara Temu Wicara Pembangunan  Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Kontes Domba Garut, Sabtu (26/8) pagi, di Kebun Raya Bogor. (Foto: Humas/Oji)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri  “Temu Wicara Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Kontes Domba Garut-Kambing”, di Kebun Raya, Bogor, Sabtu (27/8) pagi.

Presiden yang mengaku memiliki 5 (lima) domba yang dibelinya dengan harga Rp3-4 juta itu merasa terkejut dan minder saat mengetahui harga domba-domba yang mengikuti kontes ini mencapai Rp50-60 juta. 

  • 26 August 2016
  • 4320 Views

Kejar Ranking Kemudahan Berusaha, Presiden Jokowi Minta Menteri Obrak-Abrik Kementeriannya

Sambutan Presiden Jokowi saat membuka Silaturahmi dan Dialog Nasional Ikatan Senior HIPMI, di Hotel Rafles, Ciputra World, Jakarta, Jumat (26/8) petang. (Foto: Humas/Agung)

Sambutan Presiden Jokowi saat membuka Silaturahmi dan Dialog Nasional Ikatan Senior HIPMI, di Hotel Rafles, Ciputra World, Jakarta, Jumat (26/8) petang. (Foto: Humas/Agung)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui, peringkat ease of doing business atau kemudahan berusaha di Indonesia masih jauh dibanding negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, atau Thailand.

“Singapora jelas nomor 1, Malaysia nomor 18, bandingkan dengan Thailand nomor 49, Indonesia nomor 109, jauh sekali,” kata Presiden Jokowi saat membuka Silaturahmi dan Dialog Nasional Ikatan Senior HIPMI, di Hotel Rafles, Ciputra World, Jakarta, Jumat (26/8) petang.

  • 26 August 2016
  • 1281 Views

Ingatkan Ekonomi Gotong Royong, Presiden Jokowi Minta BUMN Rangkul Pengusaha Daerah

Presiden Jokowi membuka silaturahmi dan dialog nasional Ikatan Senior HIPMI di Hotel Rafless, Ciputra World, Jakarta, Jumat 29 Agustus 2016, petang.

Presiden Jokowi membuka silaturahmi dan dialog nasional Ikatan Senior HIPMI di Hotel Rafless, Ciputra World, Jakarta, Jumat (26/8), petang. (Foto: Humas/Agung)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki penilaian tersendiri terhadap Badan Usaha Milik Negara (BUMN), khususnya yang bergerak di sektor perbankan.

“BUMN itu kalau diberi kompetitor baru bergerak dengan tenaga yang langsung semuanya dikeluarkan, tapi kalau dengan dimanjakan justru kita ini menjadi lemah,” kata Presiden Jokowi saat membuka Silaturahmi dan Dialog Nasional Ikatan Senior HIPMI, di Hotel Rafles, Ciputra World, Jakarta, Jumat (26/8) petang.

  • 26 August 2016
  • 7979 Views

Minggu, Seremoni Pergantian Pasukan Jaga Istana Kepresidenan Kembali Digelar

Prosesi petugas jaga Istana Kepresidenan (Foto: BPMI)

Prosesi petugas jaga Istana Kepresidenan (Foto: BPMI)

Seremoni pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan akan kembali digelar. Atraksi yang kini dapat disaksikan oleh masyarakat umum tersebut akan digelar pada Minggu (28/8) pagi.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam siaran persnya Jumat (26/8) siang mengemukakan, seremoni pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan itu kali ini akan dimulai lebih awal, tepatnya pada pukul 07:30 WIB.

  • 26 August 2016
  • 13902 Views

Termasuk Tunjangan Profesi Guru, Pemerintah Hemat Dana Alokasi Khusus Rp 29,8 Triliun

UangSelain menunda penyaluran sebagian Dana Alokasi Umum (DAU) untuk 169 daerah dengan total nilai Rp 19,4 triliun, dalam upaya memelihara kredibilitas fiskal pemerintah juga menghemat Dana Alokasi Khusus (DAK) pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp 29,8 triliun.

Dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR-RI, di Senayan, Jakarta, Kamis (25/8), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengemukakan, penghematan DAK itu terdiri atas DAK Fisik Rp 6,0 triliun, DAK non fisik terutama Tunjangan Profesi Guru Rp 23,4 triliun.

  • 26 August 2016
  • 41548 Views

15 Kementerian/Lembaga Ini Anggarannya Dipangkas Paling Besar Pada APBN-P 2016

Menteri Keuangan Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani

Guna mengamankan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) Tahun Anggaran 2016, pemerintah berencana akan melakukan penghematan belanja Kementerian/Lembaga (K/L). Terkait dengan rencana itu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, di Senayan, Jakarta, Kamis (25/8) menyampaikan ada 15 K/L yang mendapatkan pemotongan anggaran terbesar.

Ke-15 K/L yang mendapatkan pemotongan terbesar pada APBN-P 2016 itu adalah:  (1) Kementerian Pertahanan, (2) Kementerian PUPR, (3) Kementerian Pertanian, (4) Kementerian Kesehatan, (5) Kementerian Perhubungan, (6) Kemendikbud, (7) Kemenkeu, (8) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), (9) Polri, (10) Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi, (11) Kementerian ESDM, (12) Kementerian Agama, (13) Kemenristek Dikti, (14) Kementerian Sosial, dan (15) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

  • 26 August 2016
  • 6848 Views

DWP Setkab Gelar Rangkaian Kegiatan Sambut HUT Pertama

Penasehat DWP Setkab Hani Pramono melakukan donor darah, pada HUT DWP Setkab ke-1, Jumat (26/8), di Aula Serba Guna Gedung III Kemensetneg. (Foto: Humas/Jay)

Penasehat DWP Setkab Hani Pramono melakukan donor darah, pada HUT DWP Setkab ke-1, Jumat (26/8), di Aula Serba Guna Gedung III Kemensetneg. (Foto: Humas/Jay)

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Kabinet (Setkab) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kramat Raya, Jakarta, menggelar kegiatan Donor Darah, di aula Serba Guna Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (26/8) pagi.

Mengangkat tema “Memperkuat Kebersamaan Melalui Kerja Nyata”, kegiatan Donor Darah itu diikuti oleh pegawai di lingkungan Sekretariat Kabinet, Sekretariat Negara, termasuk Sekretariat Militer dan Sekretariat Presiden.

  • 26 August 2016
  • 8595 Views

Sisanya Masih Diproses, 138 WNI Calon Haji Sudah Dipindahkan ke KBRI Manila

Para calon haji Indonesia yang sempat ditahan otoritas Filipina sudah tiba di KBRI Manila, Jumat (26/8) dinihari

Para calon haji Indonesia yang sempat ditahan otoritas Filipina sudah tiba di KBRI Manila, Jumat (26/8) dinihari

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI memastikan, sebanyak 138 dari 177 Warga Negara Indonesia yang tertangkap pihak otoritas setempat akan berangkat menunaikan ibadah haji dengan menggunakan paspor Filipina, sejak Jumat (26/8) pukul 00.03 dinihari, telah dipindahkan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Manila.

Pemindahan ke-138 WNI itu dilakukan sejak Kamis (25/8) malam dan selesai pada Jumat (26/8) sekitar pukul 00.03 dinihari. “Sebagian besar dari 177 WNI yg berada di detensi imigrasi Filipina malam ini mulai dipindahkan ke fasilitas KBRI. 138 dari 177 WNI tiba di KBRI Manila sekitar pukul 00.03 dini hari,” bunyi ciutan Kemlu RI melalui akun twitternya Portal_Kemlu_RI pada Jumat (26/8) pagi.

  • 26 August 2016
  • 17279 Views

22 Juta Penduduk Belum Rekam Data, Mendagri Minta Petugas Dukcapil ‘Jemput Bola’ E-KTP

foto e-ktpMenteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengemukakan, dari 256 juta penduduk Indonesia masih sekitar 22 juta penduduk di antaranya baik yang tinggal di pedesaan maupun perkotaan, yang belum melakukan rekam data kependudukan secara elektronik atau e-KTP. Untuk itu, Mendagri minta para petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) agar menerapkan sistem ‘jemput bola’ untuk meningkatkan akses masyarakat pada kepemilikan e-KTP.

“KTP itu penting menyangkut banyak hal termasuk pembuatan kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) dan paspor misalnya,” kata Tjahjo kepada wartawan, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (25/8) siang.

  • 25 August 2016
  • 14294 Views

Pemerintah Terus Berupaya Mencegah, Jumlah Pekerja Terkena PHK Turun 7,24 Persen

Pabrik TekstilKementerian Ketenagakerjaan RI  merilis data jumlah tenaga kerja yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)  terus mengalami penurunan, Dalam periode semester 1 tahun 2016 tercatat penurunan jumlah pekerja terkena PHK sebanyak 7,24 persen dibandingkan tahun 2015.

Berdasarkan data dari Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Kemnaker, hingga satu semester tahun 2016, tercatat dari 1.494 kasus, dengan sebanyak 7.954 tenaga kerja yang mengalami PHK. Jumlah angka PHK tersebut jelas menurun dibanding tahun sebelumnya di semester yang sama, dengan 8.575 tenaga kerja di PHK, dari 126 kasus.

ARTIKEL

PERATURAN

  • PRORAKYAT
  • PERATURAN
  • NUSANTARA

  • NUSANTARA
  • INTERNASIONAL
  • TRANSKRIP PIDATO PRESIDEN