web analytics

Home

BERITA

  • 24 June 2017
  • 117 Views

Pantau Arus Mudik Bersama Menteri PUPR dan Kapolri, Menhub: Kondusif dan Lancar

Menhub, Menteri PUPR, dan Kapolri Pantau arus mudik Idul Fitri 1438 H Jumat kemarin (23/6).

Menhub, Menteri PUPR, dan Kapolri pantau arus mudik Idul Fitri 1438 H Jumat kemarin (23/6).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Jumat (23/6) atau H-2, melakukan tinjauan ke tol Cipali, pintu keluar tol Brebes Timur atau yang dikenal dengan Brexit, hingga ke jalan darurat Gringsing, Batang. Hasilnya, kondisi arus lalu lintas di sepanjang jalur tersebut, cukup lancar.

“Tadi saya ke Cipali, Brexit, hingga ke jalan darurat Gringsing, Batang bersama Kapolri dan Menteri PUPR. Kondisi arus lalu lintas di jalur tersebut, khususnya di Brexit sendiri, cukup kondusif dan lancar,” jelas Menhub Budi.

  • 24 June 2017
  • 781 Views

Menteri Agama Minta Khatib Idul Fitri 1438H Agar Dorong Umat Islam Tebarkan Kemaslahatan

images (5)Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin meminta para khatib salat Idul Fitri 1 Syawal 1438H di seluruh Indonesia agar dalam khotbahnya dapat menyampaikan pesan hakikat Idul Fitri.

“Semoga para khatib Salat Id menyampaikan hakikat Idul Fitri, mengajak kita semua mampu kembali ke jatidiri kemanusiaannya, mampu menahan diri dari keinginan melakukan hal-hal tercela,” kata Menag dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (23/6).

  • 23 June 2017
  • 4819 Views

Menhub Minta Operator Bandara dan Maskapai Penerbangan Utamakan Keselamatan dan Keamanan

Menhub saat pantau melalui video conference dengan operator bandara dalam wilayah PT Angkasa Pura II di Posko Angkutan Lebaran Terpadu, Terminal 1 B Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (23/6).

Menhub memantau melalui video conference area  PT Angkasa Pura II di Posko Angkutan Lebaran Terpadu, Terminal 1 B Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (23/6).

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta operator bandara dan maskapai penerbangan untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan. Hal ini ditekankan oleh Menhub saat melakukan video conference dengan operator bandara di seluruh wilayah PT Angkasa Pura II di Posko Angkutan Lebaran Terpadu, Terminal 1 B Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (23/6).

“Saya minta operator bandara dan maskapai penerbangan untuk mengutamakan safety dan security. Karena kalau safety dan security bermasalah di udara itu fatal,” ujar Menhub.

  • 23 June 2017
  • 7778 Views

Jonan Jamin Harga BBM, Elpiji, dan Listrik Tidak Naik Sampai September

Menteri ESDM menjawab pertanyaan wartawan usai ikuti Sidang Kabinet Paripurna di Istana Merdeka, Kamis kemarin (22/6). (Foto: Humas/Rahmat)

Menteri ESDM menjawab pertanyaan wartawan usai ikuti Sidang Kabinet Paripurna di Istana Merdeka, Kamis kemarin (22/6). (Foto: Humas/Rahmat)

Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menjamin harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas elpiji tidak naik sampai 3 bulan ke depan, sedangkan tarik listrik tidak akan naik mulai 1 Juli hingga 31 Desember mendatang.

Dijelaskan Jonan, sikap pemerintah ini diambil setelah mempertimbangkan berbagai faktor termasuk faktor pertimbangan ekonomis, akan ada tren penurunan harga minyak mentah dunia.

  • 22 June 2017
  • 10470 Views

Seskab: Presiden Jokowi Tekankan Penanganan Mudik Harus Lebih baik

Seskab Pramono Anung usai Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/6) sore. (Foto: Humas/Rahmat)

Seskab Pramono Anung usai Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/6) sore. (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan agar penanganan mudik tahun ini betul-betul bisa berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Hal ini terkait dengan banyaknya infrastruktur baru yang sudah berhasil dibangun pemerintah, dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi para pemudik,” kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung usai Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/6) sore.

  • 22 June 2017
  • 12090 Views

Jamin Harga BBM Tidak Naik, Presiden Jokowi: Harga Bahan Pokok Cenderung Baik dan Stabil

Presiden Jokowi saat memberikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/6). (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Jokowi saat memberikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/6). (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi kepada menteri terkait, khususnya Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang berhasil menjaga kestabilan harga bahan pokok dan cenderung baik selama masa menjelang lebaran kali ini.

“Saya ingin memberikan apresiasi kepada menteri terkait, dengan pola yang sudah ada ini perlu dipertahankan dan disempurnakan lagi. Jadi Menteri Perdagangan, kemudian Pak Kapolri, juga Menteri Pertanian, yang telah bekerja keras untuk stabilisasi harga kebutuhan pokok,” kata Presiden Jokowi saat memberikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/6) sore.

  • 22 June 2017
  • 12457 Views

Bagikan Paket Sembako Ramadan, Presiden Jokowi Dapat Ucapan Selamat Ultah dari Warga

Presiden Jokowi saat bagikan sembako di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (22/6). (Foto: Humas/Oji)

Presiden Jokowi saat bagikan sembako di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (22/6). (Foto: Humas/Oji)

Setelah sebelumnya membagikan paket sembako Ramadan di Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi, hari ini, Kamis (22/4), Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kegiatan serupa di wilayah Jakarta.

Lokasi pembagian paket sembako Ramadan pertama yang didatangi Presiden adalah di Tebet, Jakarta Selatan.

  • 22 June 2017
  • 17614 Views

Inilah Beberapa Proyek Baru Yang Masuk Percepatan Proyek Strategis Nasional

Presiden saat tinjau tol Bawen Salatiga (Dokumentasi setkab.go.id)

Presiden saat tinjau tol Bawen-Salatiga (Dokumentasi setkab.go.id)

Dalam lampiran Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 58 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Perpres Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional, yang ditandatangani pada 15 Juni 2017, disebutkan adanya 55 proyek baru selain hampir 200 proyek yang sebelumnya masuk kategori Proyek Strategis Nasional.

Secara keseluruhan lampiran Perpres itu mencantumkan 248 proyek yang masuk program Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional, termasuk diantaranya proyek-proyek baru yang tersebar di seluruh wilayah tanah air.

  • 22 June 2017
  • 16721 Views

Proyek Strategis Nasional Bertambah 55 Proyek dan 1 Program Industri Pesawat Terbang

Presiden Jokowi saat tinjau pembangunan infrastruktur jalan (Dokumentasi setkab.go.id)

Presiden Jokowi saat tinjau pembangunan infrastruktur jalan (Dokumentasi setkab.go.id)

Tanggal 15 Juni 2017, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 58 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Perpres Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN), yang merupakan proyek infrastruktur sebagai upaya mewujudkan Nawacita dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Sebelumnya, pada tanggal 31 Mei 2017, Presiden Jokowi telah pula menetapkan Perpres Nomor 56 Tahun 2017 tentang Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatan dalam rangka Penyediaan Tanah untuk Proyek Strategis Nasional, dalam upaya percepatan pengadaan tanah yang dikuasai masyarakat dan meminimalisasi dampak sosial yang timbul terhadap masyarakat sebagai akibat dibebaskannya lahan masyarakat dimaksud untuk pembangunan Proyek Strategis Nasional.

  • 21 June 2017
  • 15159 Views

Pererat Kebersamaan, Setkab Gelar Silaturahmi Sesama Pegawai

Waseskab dan Deputi Seskab Bidang Administrasi menyerahkan bingkisan dalam acara kegiatan silaturahmi dan kegiatan sosial Ramadan sebagai pengamalan nilai-nilai Pancasila, di Aula Serbaguna, Gedung III Lantai I Kemensetneg, Rabu (21/6). (Foto: Humas/Rahmat)

Waseskab dan Deputi Administrasi saat kegiatan silaturahmi dan sosial Ramadan sebagai pengamalan nilai Pancasila, di Aula Serbaguna, Gedung III Kemensetneg, Rabu (21/6). (Foto: Humas/Rahmat)

Guna memperkuat kebersamaan antar pegawai, Sekretariat Kabinet (Setkab) pada Rabu (21/6) petang, menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dan kegiatan sosial Ramadan sebagai pengamalan nilai-nilai Pancasila, di Aula Serbaguna, Gedung III Lantai I Kementerian Sekretariat Negara.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran. Selanjutnya, ceramah keagamaan diberikan oleh ustadz Dr. M. Hidayat, M.B.A., M.H yang merupakan khatib di Masjid Baiturrahim, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

ARTIKEL

PERATURAN

  • PRORAKYAT
  • PERATURAN
  • NUSANTARA

  • NUSANTARA
  • INTERNASIONAL
  • TRANSKRIP PIDATO PRESIDEN