web analytics

Home

BERITA

  • 4 May 2016
  • 168 Views

Resmikan Pasar Giwangretno, Presiden Jokowi: Penjual Harus Tersenyum, Jangan ‘Merengut’

Presiden Jokowi saat Meresmikan Pasar Manis Purwokerto I, Rabu (4/5). (Foto: Humas/Oji)

Presiden Jokowi saat Meresmikan Pasar Manis Purwokerto I, Rabu (4/5). (Foto: Humas/Oji)

Setelah meresmikan Pasar Manis Purwokerto I dan meninjau saluran irigasi hasil pencairan dana desa tahun 2015, di Desa Kedunguter, Kabupaten Banyumas, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung melanjutkan perjalanan ke Kebumen, guna meresmikan Pasar Rakyat Giwangretno, di Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (4/5) siang.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi meminta para pedagang untuk menjaga kebersihan pasar yang baru diresmikannya itu. “Jangan sampai kotor, pasar itu harus bersih,” ujar Presiden menyampaikan pesannya.

Jika musim hujan, Presiden Jokowi mengingatkan, para pedagang agar menjaga supaya pasar tidak boleh becek. “Apalagi musim kering juga tidak boleh becek,” tuturnya.

  • 4 May 2016
  • 613 Views

Presiden Jokowi Mendadak Tinjau Irigasi Hasil Dana Desa di Banyumas

Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR dan Gubernur Jabar meninjau Waduk Jatigede, di Sumedang, Jabar, Kamis (17/3) pagi. (Foto: Humas/Agung)

Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR dan Gubernur Jabar meninjau Waduk Jatigede, di Sumedang, Jabar, Kamis (17/3) pagi. (Foto: Humas/Agung)

Dalam perjalanan daratnya seusai meresmikan Pasar Manis di Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (4/5) siang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko dan Bupati Banyumas Achmad Husein singgah di Desa Kedunguter, Kabupaten Banyumas untuk meninjau saluran irigasi hasil pencairan dana desa tahun 2015.

Irigasi yang dibangun dengan biaya Rp95 juta itu merupakan salah satu wujud nyata hasil pencairan dana desa di desa tersebut yang bernilai Rp281.681.461, di tahun anggaran 2015.

  • 4 May 2016
  • 619 Views

Presiden Jokowi Minta Pemerkosa Brutal di Bengkulu Dihukum Berat

14Kasus pemerkosaan brutal yang disertai pembunuhan oleh 14 remaja tanggung terhadap YY (14 tahun) yang baru pulang sekolah, di Rejang Lebong, Bengkulu, Sabtu (2/5) bulan lalu, mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kita semua berduka atas kepergian YY yg tragis. Tangkap & hukum pelaku seberat-beratnya,” tulis Presiden Jokowi dalam ciutannya melalui akun twitternya @Jokowi, yang diunggahnya pada Rabu (4/5) pagi.

Lewat akun twitter itu Presiden Jokowi juga menegaskan, perempuan dan anak-anak harus dilindungi dari kekerasan.

  • 4 May 2016
  • 768 Views

Resmikan Pasar Manis, Presiden Jokowi: Harusnya Tidak Kalah Dengan Mall Atau Supermarket

Presiden Jokowi di Pasar Manis Purwokerto I, Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (4/5). (Foto: Humas/Oji)

Presiden Jokowi di Pasar Manis Purwokerto I, Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (4/5). (Foto: Humas/Oji)

Mengawali kunjungannya ke Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Manis, di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (4/5) siang.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi meminta kepada para pedagang yang kini menempati pasar dengan bangunan baru yang bersih agar menjaga pasarnya jangan sampai ada sampah. “Dijaga, kalau pagi bareng-bareng dipel atau dari pengelola pasar juga dipel, agar pasarnya tidak hanya bersih untuk saat ini, tapi nanti juga 1 tahun, 2 tahun, 5 tahun. Saya ingin menjadi pasar yang bersih, dan tidak becek, dan tidak bau,” tuturnya.

  • 4 May 2016
  • 856 Views

BPS: Jumlah Pengangguran Turun 430.000 Orang

WargaBadan Pusat Statistik (BPS) dalam rlisnya hari Rabu (4/5) menyebutkan, terjadinya kenaikan penyerapan tenaga kerja, terutama di sektor perdagangan dan sektor kemasyarakatan pada bulan Februari 2015. Menurut BPS, jumlah pengangguran tercatat turun sebanyak 430.000 orang dalam periode Februari 2016 dibanding periode yang sama tahun lalu.

Kepala BPS Suryamin menjelaskan, jumlah pengangguran pada Februari 2016 tercatat 7,02 juta orang, dengan persentase 5,5% (dari total angkatan kerja). “Angka tersebut menunjukkan penurunan 430.000 dibandingkan dengan Februari 2015 yang sebesar 7,45 juta orang dengan persentase 5,81%,” kata Suryamin kepada wartawan, di Kantor Pusat BPS, Jakarta, Rabu (4/5) siang.

  • 4 May 2016
  • 836 Views

Triwulan I/2016, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Capai 4,92 Persen

T. AbangBadan Pusat Statitistik (BPS) menginformasi, bahwa perekonomian Indonesia berdasarkan besaran Produk Domestik Bruto (PDB) atas dasar harga berlaku triwulan I/2016 mencapai Rp2.947,6 triliun dan atas dasar harga konstan 2010 mencapai Rp2.262,6 triliun.

“Ekonomi Indonesia triwulan I/2016 terhadap triwulan I/2015 tumbuh 4,92 persen (y-on-y) meningkat dibanding periode yang sama pada tahun 2015 sebesar 4,73 persen,” kata Kepala BPS Suryamin kepada wartawan, di Kantor Pusat BPS, Jakarta, Rabu (4/5) siang.

  • 4 May 2016
  • 2125 Views

Kunjungi Jateng dan DIY, Presiden Jokowi Tinjau Hasil Revitalisasi Pasar

Pasar Manis di Kabupaten Banyumas (Foto: Humas/Oji)

Pasar Manis di Kabupaten Banyumas (Foto: Humas/Oji)

Setelah pekan lalu mengunjungi dan meresmikan sejumlah pasar di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Provinsi Papua, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada libur panjang akhir pekan ini kembali dijadwalkan mengunjungi dan meresmikan sejumlah pasar tradisional di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana dalam siaran persnya mengemukakan, pada kunjungannya Rabu (4/5) ini, Presiden Jokowi dijawalkan akan meresmikan Pasar Manis di Kabupaten Banyumas, Pasar Giwangretno Kabupaten Kebumen dan Pasar Krendetan Kabupaten Purworejo.

  • 3 May 2016
  • 8261 Views

Aturan Mainnya Sudah Cukup, Seskab: Yang Belum Muncul Rasa Malu Pelaku Korupsi

Seskab Pramono Anung menjadi pembicara dalam seminar ICW, Selasa (3/5), di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta. (Foto: Humas/Rahmat)

Seskab Pramono Anung menjadi pembicara dalam seminar ICW, Selasa (3/5), di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta. (Foto: Humas/Rahmat)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menilai, secara aturan berkenaan dengan korupsi, Indonesia saat ini sudah overload. Karena itu tidak usah ditambah lagi, tidak perlu dikurangi lagi. Yang belum muncul adalah, menurut Seskab, bagaimana persoalan korupsi itu menjadi persoalan yang ditabukan dalam masyarakat secara kultur, budaya, adat, dan agama.

Saat menjadi pembicara dalam seminar dan lokakarya yang diselenggarakan oleh Indonesia Corruption Watch (ICW), di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Selasa (3/5) pagi, Seskab mengatakan, peraturan atau instrumen untuk penanganan tindak pidana korupsi di Indonesia sudah sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan penangkapan pejabat publik yang di negara lain tidak tersentuh, seperti Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) bahkan Menteri Agama pun bisa ditangkap.

  • 3 May 2016
  • 7211 Views

Digelar di Jakarta, Kemenpora Kenalkan Olahraga Tradisional dan Pemanasan Asian Games 2018

Forum Tematik Bakohumas Kemenpora, Selasa (3/5). (Foto: Humas/Edi)

Forum Tematik Bakohumas Kemenpora, Selasa (3/5). (Foto: Humas/Edi)

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Forum Tematik Badan Koordinasi Hubungan Kemasyarakatan (Bakohumas) di Cengkeh Ballroom, Hotel Menara Peninsula, Jakarta,  Selasa (3/5) siang.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Farida Dwi Cahya Rini, ini mengambil tema, “Sukses Penyelenggaraan The Association for International Sports for All (TAFISA) 2016 dan Road Show Asian Games 2018 dalam Peningkatan Prestasi Olahraga di Indonesia”.

  • 3 May 2016
  • 7398 Views

Hakim Agung Syarifudin: Sudah Banyak Putusan MA Yang Ceminkan Keinginan Masyarakat

Wakil Ketua MA Muhammad Syarifudin (Foto: Humas/Jay)

Hakim  Agung Dr. H. Muhammad Syarifudin, S.H., M.H. yang baru mengucapkan sumpah sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Bidang Yudisial, di hadapan Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/5) pagi mengatakan, Mahkamah Agung sudah melakukan pembaharuan berbagai macam dari segi administrasi.

“Saya tidak bisa membayangkan kalau beberapa tahun sebelumnya kita belum punya website, sekarang tidak ada pengadilan yang tidak punya website, semua punya website, semua punya aplikasi, punya Case Tracking System (CTS), punya Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP),” kata Syarifudin kepada wartawan, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/5).

ARTIKEL

PERATURAN

  • PRORAKYAT
  • PERATURAN
  • NUSANTARA

  • NUSANTARA
  • INTERNASIONAL
  • TRANSKRIP PIDATO PRESIDEN