web analytics

Home

BERITA

  • 24 July 2017
  • 687 Views

Kaget Pemerintahnya Dipercaya Rakyat, Presiden Jokowi Sentil Minimnya Pemberitaan Media

Presiden Jokowi menyampaikan pengantar pada sidang kabinet paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/7) pagi. (Foto: Agung/Humas)

Presiden Jokowi menyampaikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/7) pagi. (Foto: Agung/Humas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi, penghargaan yang tinggi kepada seluruh kementerian, kemenko, dan lembaga-lembaga yang terkait  atas hasil survei  yang mempunyai kredibilitas yang sangat tinggi dan ini kelasnya internasional, yaitu Gallup World Poll (GWP) yang menempatkan Indonesia pada peringkat pertama sebagai negara yang pemerintahnya dipercaya masyarakat.

“Ini hal yang sangat penting, sangat mendasar sekali, dalam kita bekerja. Kalau sudah dipercaya oleh rakyat itu bekerjanya akan lebih mudah,” kata Presiden Jokowi pada Sidang Kabinet Paripurna yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/7) pagi.

  • 24 July 2017
  • 1216 Views

Ini Tanggapan Presiden Jokowi Soal Survei BPS Yang Sebut Jumlah Penduduk Miskin Naik

Presiden Jokowi diikuti Wapres dan Seskab memasuki Istana Merdeka untuk memimpin Sidang Kabinet Paripurna, Senin (24/7) pagi. (Foto: Agung/Humas)

Presiden Jokowi diikuti Wapres dan Seskab memasuki Istana Negara untuk memimpin Sidang Kabinet Paripurna, Senin (24/7) pagi. (Foto: Agung/Humas)

Terkait hasil suvei Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyebutkan, bahwa pada bulan Maret 2017, jumlah penduduk miskin mencapai 27,77 juta orang (10,64 persen), bertambah sebesar 6,90 ribu orang dibandingkan dengan kondisi September 2016 yang sebesar 27,76 juta orang, Presiden Joko Widodo (Jokowi)  meminta agar semua kementerian/lembaga untuk memberikan perhatian dalam menekan kemiskinan.

“Ini sebetulnya tahapan-tahapan untuk menuju ke situ sudah baik, tetapi pada saat survei oleh BPS, ini BPS juga saya harapkan kalau akan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan survei, semua Kementerian harus mengerti,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/7) pagi.

  • 24 July 2017
  • 915 Views

Presiden Jokowi Minta Para Menteri Tidak Keluarkan Peraturan Yang Bikin Takut Investor

Presiden Jokowi menyampaikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (24/7) pagi. (Foto: Agung/Humas)

Presiden Jokowi menyampaikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/7) pagi. (Foto: Agung/Humas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada para menteri Kabinet Kerja, agar berhati-hati dalam menerbitkan Peraturan Menteri (Permen). Ia minta para menteri, agar sebelum mengeluarkan sesuatu betul-betul dihitung, dikalkulasi, diberikan waktu untuk pemanasan terlebih dahulu.

“Komunikasinya dengan masyarakat, dengan pemangku kepentingan juga dilakukan terlebih dahulu, sehingga jangan sampai menerbitkan peraturan menteri (Permen) yang ini nanti bisa menghambat dunia usaha dan hanya menambah kewenangan dari kementerian itu sendiri,” tutur Presiden Jokowi saat menyampaikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/7) pagi.

  • 24 July 2017
  • 1044 Views

Tunjangan Kinerja Pegawai Kementerian Ketenagakerjaan Kini Jadi Rp1,968 Juta – Rp26,324 Juta

Ktr-KemenakerDengan pertimbangan adanya peningkatan kinerja pegawai dalam pelaksanaan reformasi birokrasi yang telah dilakukan di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan, pemerintah memandang tunjangan kinerja yang telah diberikan berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor: 142 Tahun 2015 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan perlu disesuaikan.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, pada 17 Juli 2017, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor: 67 Tahun 2017 tentang Tunjangan Kinerja  Pegawai di Lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan.

  • 24 July 2017
  • 1501 Views

Inilah Hak Keuangan dan Fasilitas Bagi Kepala, Sekretaris, dan Deputi Badan Restorasi Gambut

BRGDalam rangka pelaksanaan pemberian hak keuangan dan fasilitas lainnya bagi Kepala, Sekretaris Badan, Deputi, Kelompok Kerja, dan Kelompok Ahli Badan Restorasi Gambut (BRG), Presiden Joko Widodo pada 18 Juli 2017 telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor: 69 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas lainnya bagi Kepala, Sekretaris Badan, Deputi, Kelompok Kerja, dan Kelompok Ahli Badan Restorasi Gambut.

Menurut Perpres tersebut, Kepala, Sekretaris Badan, Deputi, Kelompok Kerja, Kelompok Ahli Badan Restorasi Gambut diberikan keuangan setiap bulan dan fasilitas lainnya.

  • 23 July 2017
  • 8810 Views

DP 1 Persen Angsuran Rp900 Ribu, Presiden Jokowi Saksi Akad KPR Bersubsidi di Pekanbaru

Presiden Jokowi saat menghadiri prosesi akad KPR bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah, Perumahan Griya Setia Bangsa, Pekanbaru, Riau, Minggu (23/7). (Foto: Humas/Oji)

Presiden Jokowi saat menghadiri prosesi akad KPR bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah, Perumahan Griya Setia Bangsa, Pekanbaru, Riau, Minggu (23/7). (Foto: Humas/Oji)

Pemerintah membangun 1.147 rumah bersubsidi dengan tipe 36/108 di Pekanbaru, Provinsi Riau, untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Pemerintah memberikan subsidi berupa Down Payment (DP) atau uang muka 1 persen dan bantuan uang muka.

“Sudah selesai dibangun 700. Dan laku keras. Sudah. Yang mengantre banyak sekali,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri prosesi akad KPR bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah, Perumahan Griya Setia Bangsa, Pekanbaru, Riau, Minggu (23/7) sore.

  • 23 July 2017
  • 6076 Views

Pekanbaru-Padang Mulai Akhir Tahun, Presiden Jokowi: Tol Pekanbaru-Dumai Selesai Akhir 2019

Presiden Jokowi usai meninjau pembangunan jalan tol lintas Sumatra Pekanbaru-Dumai Kota Pekanbaru, Minggu (23/7). (Foto: Humas/Oji)

Presiden Jokowi usai meninjau pembangunan jalan tol lintas Sumatra Pekanbaru-Dumai Kota Pekanbaru, Minggu (23/7). (Foto: Humas/Oji)

Pembangunan jalan tol Trans Sumatra Pekanbaru-Dumai yang sudah dikerjakan sejak 6 bulan lalu, saat ini sudah memasuki proses land clearing dan pembebasan lahan.

“Pembebasan lahan sudah pada posisi 47 persen,” kata Presiden Jokowi (Jokowi) usai meninjau pembangunan jalan tol lintas Sumatra Pekanbaru-Dumai Kota Pekanbaru, Minggu (23/7) siang.

  • 23 July 2017
  • 7653 Views

Presiden Jokowi Perintahkan Permasalahan Sertifikat Tanah di Riau Segera Diselesaikan

Presiden Jokowi saat menghadiri Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah Program Strategis Nasional, Pembinaan, dan Fasilitasi, Serta Kerja sama Akses di Stadion Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (23/7). (Foto: Humas/Oji)

Presiden Jokowi saat menghadiri Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah Program Strategis Nasional, Pembinaan, dan Fasilitasi, Serta Kerja sama Akses Reform di Stadion Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (23/7). (Foto: Humas/Oji)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan agar permasalahan masih banyaknya tanah di Provinsi Riau yang belum memiliki sertifikat segera diselesaikan.

Perintah itu disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah Program Strategis Nasional, Pembinaan, dan Fasilitasi, Serta Kerja sama Akses Reform oleh Presiden Republik Indonesia di Stadion Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (23/7) pagi. 

  • 23 July 2017
  • 8450 Views

Minta Tidak Membully Kawan, Presiden Jokowi: Anak-Anak Ingin Jadi Presiden Boleh

Presiden Jokowi saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 di Lapangan Gedung Daerah Pauh Janggi Gubernuran, Pekanbaru, Riau, Minggu (23/7). (Foto: Humas/Oji)

Presiden Jokowi saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 di Lapangan Gedung Daerah Pauh Janggi Gubernuran, Pekanbaru, Riau, Minggu (23/7). (Foto: Humas/Oji)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada anak-anak agar tidak mem-bully teman-temannya. Pesan Presiden ini disampaikan saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 di Lapangan Gedung Daerah Pauh Janggi Gubernuran, Pekanbaru, Riau, Minggu (23/7) pagi.

“Tidak boleh mengejek temannya, tidak boleh mencemooh temannya, mencela temannya juga tidak boleh,” tutur Presiden Jokowi. 

  • 23 July 2017
  • 9815 Views

Halalbihalal di Semarang, Presiden Jokowi Cerita Perjalanannya ke Nduga

Presiden Joko Widodo menghadiri halal bihalal kebangsaan "Meneguhkan Bhinneka Tunggal Ika" di Sekolah Merah Putih Nasima, Semarang, Sabtu (22/7) malam. (Foto: Humas/Agung)

Presiden Joko Widodo menghadiri halalbihalal kebangsaan “Meneguhkan Bhinneka Tunggal Ika” di Sekolah Merah Putih Nasima, Semarang, Sabtu (22/7) malam. (Foto: Humas/Agung)

Presiden Joko Widodo menghadiri halalbihalal kebangsaan “Meneguhkan Bhinneka Tunggal Ika” di Sekolah Merah Putih Nasima, Semarang, Sabtu (22/7) malam.

Sekitar 1.500 orang undangan hadir dalam acara ini, diantaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua PWNU Jawa Tengah, Ketua MUI Jawa Tengah, perwakilan tokoh Muhammadiyah, dan perwakilan tokoh lintas agama di Jawa Tengah,  juga perwakilan siswa-siswi SMP dan SMA di Kota Semarang.

ARTIKEL

PERATURAN

  • PRORAKYAT
  • PERATURAN
  • NUSANTARA

  • NUSANTARA
  • INTERNASIONAL
  • TRANSKRIP PIDATO PRESIDEN