web analytics

Home

BERITA

  • 28 November 2014
  • 981 Views

Jaksa Agung Beri Sinyal Pemerintah Tidak Main-Main Hadapi Narkoba

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla berfoto bersama jajaran Kejaksaan Agung, di Istana Bogor, Jumat (28/11)

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla berfoto bersama jajaran Kejaksaan Agung, di Istana Bogor, Jumat (28/11)

Jaksa Agung Prasetyo memberikan sinyal pemerintah yang tidak akan lagi main-main dalam menghadapi peredaran narkoba. Ia menyebutkan, pemerintah akan melakukan eksekusi mati 5 (lima) terpidana narkoba, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemungkinan tidak akan memberikan grasi kepada terdakwa yang terkait peredaran narkoba.

“Kita berikan sinyal kepada masyarakat jangan main-main dengan Indonesia sekarang, karena Indonesia bukan lagi sebagai tempat persinggahan, pemasaran, tapi sudah produsen di sini. Kita tidak mau melihat itu akan berlanjut. Makanya sikap keras perlu kita tunjukkan,” kata Prasetyo usai mengantar jajaran kejaksaan bertemu dengan Presiden Jokowi, di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/11) siang.

  • 28 November 2014
  • 1493 Views

Inilah Alasan Presiden Jokowi Tunjuk Dwi Soetjipto Sebagai Dirut Pertamina

Dirut PT Pertamina Dwi Soetjipto, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri ESDM Sudirman Said saat pengumuman Dirut baru Pertamina, di Jakarta, Jumat (28/11) sore

Dirut PT Pertamina Dwi Soetjipto, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri ESDM Sudirman Said saat konperensi pers, di Jakarta, Jumat (28/11) sore

Pemerintah secara resmi mengumumkan penunjukan Dirut PT Seme Indonesia, Dwi Soetjipto sebagai Dirut PT Pertamina (Persero) masa jabatan 2014-2019 menggantikan Karen Sutiawan yang telah mengundurkan diri pada awal Oktober lalu.

Penunjukan Dwi Soetjito diumumkan oleh Meteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno kepada wartawan di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (28/11) sore.

  • 28 November 2014
  • 1451 Views

Bahas Penangkapan 200 Nelayan, Seskab Andi Wijayanto Terima Seskab Malaysia

 

Seskab Andi menerima koleganya dari Malaysia Tan Sri Ali Hamsa, Jumat (28/11).

Seskab Andi Wijayanto menyerahkan cenderamata kepada koleganya dari Malaysia Tan Sri Ali Hamsa, Jumat (28/11).

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto menerima Sekretaris Kabinet yang juga Ketua Sekretaris Negara Malaysia Tan Sri Dr. Ali Hamsa di kantornya, Jakarta, Jumat (28/11) petang. Selain perkenalan, pertemuan keduanya membahas penangkapan lebih dari 200 orang nelayan yang berasal dari Malaysia.

“Pertemuan seperti ini penting dilakukan untuk mencegah kesalahpahaman antar kedua negara. Menteri Perikanan (Menteri Kelautan dan Perikanan: Susi Pudjiastuti) sudah mengajak Pemerintah Malaysia untuk memperkuat MOU supaya masalah yang kita hadapi di laut bisa sama-sama dipecahkan tanpa menimbulkan kesalahpahaman,” kata Seskab Andi Widjajanto.

  • 28 November 2014
  • 2525 Views

Presiden Jokowi Minta Prajurit TNI Dan Polri Sering Ketemu

Presiden Jokowi memberi keterangan pers di Istana Bogor, Jumat (28/11). (Foto: Nia)

Presiden Jokowi memberi keterangan pers seusai bertemu jajaran Pagkotama TNI, di Istana Bogor, Jumat (28/11).

Presiden Joko Widodo (Jokowi)  meminta TNI dan Polri mengintensifkan pertemuan atau silaturahim, tidak hanya di level elite yang sering bertatap muka. Presiden meyampaikan hal itu dalam pengarahan kepada Pangkotama TNI seluruh Indonesia di ruang Garuda, Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/11).

“Saya sampaikan agar TNI dan Polri sering ketemu, tak hanya komandannya, tapi juga prajurit, anak buah harus saling ketemu,” kata Presiden Jokowi.

  • 28 November 2014
  • 4920 Views

Jaga Harmonisasi, Jenderal Moeldoko Akan Satukan Taruna TNI – Polri

UN_AGG_9795_1Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan dia dan Kapolri Jenderal Polisi Sutarman telah sepakat untuk menyatukan kembali Taruna TNI dan Taruna Polri di Magelang selama enam bulan masa pendidikan keprajuritan dasar.

“Sehingga terbangun sebuah harmoni, terbangun sebuah pemahaman bersama sehingga pada saatnya nanti mereka menjalankan tugas di lapanga, situasi psikologis telah terbangun dari awal,” kata Jenderal Moeldoko.

  • 28 November 2014
  • 5289 Views

Panglima TNI: Hanya Ada Satu Garis Komando Dari Presiden

Panglima TNI Moeldoko lapor kepada Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jumat (28/11). (Foto: Nia)

Panglima TNI Moeldoko lapor kepada Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jumat (28/11).

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan bahwa TNI hanya memiliki satu garis komando, yakni dari Presiden RI dengan alur ke Panglima TNI, baru kepada Panglima Komando Utama (Pangkotama) hingga prajurit terendah.

Jenderal Moeldoko menyampaikan penegasannya itu dalam laporannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara pengarahan kepada Pangkotama TNI seluruh Indonesia di ruang Garuda, Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/11).

  • 27 November 2014
  • 7307 Views

Nusron Ingin Proses Keberangkatan TKI Jadi Gampang, Franky Target 6 Bulan Izin Terintegrasi

Ketua KAS Sofian Effendi, Kepala BKPM Franky Sibarani, dan Kepala BP2TKI Nusron Wahid, di Istana Negara, Kamis (27/11)

Ketua KASN Sofian Effendi, Kepala BKPM Franky Sibarani, dan Kepala BP2TKI Nusron Wahid, di Istana Negara, Kamis (27/11)

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid mengatakan, bahwa di bawah kepemimpinannya BNP2TKI akan membuat sebuah sistem deteksi dini guna memperkuat fungsi perlindungan terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

“Selama ini kita sering tergopoh-gopoh, baru kaget kalau ada TKI bermasalah. Padahal masalah itu bisa dideteksi jauh-jauh hari,” ujar Nusron kepada wartawan seusai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, Jakarta, Kamis (27/11) sore.

BERITA TERPOPULER

  • 21 November 2014
  • 42015 Views

Hadiri Wisuda Putranya, Presiden Jokowi ke Singapura Gunakan Biaya Sendiri

Presiden Jokowi saat tiba di Bandara Soekarno Hatta menjelang keberangkatannya ke Singapura, Jumat (21/11)

Presiden Jokowi saat tiba di Bandara Soekarno Hatta menjelang keberangkatannya ke Singapura, Jumat (21/11)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Widodo pada Jumat (21/11) sore telah bertolak dengan pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, menuju Singapura untuk menghadiri wisuda putranya Kaesang Pangarep.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto menjelaskan, Presiden Joko Widodo menggunakan biaya sendiri untuk perjalanannya ke Singapura itu, karena beranggapan kegiatan tersebut adalah kegiatan pribadi Presiden Jokowi.

  • 24 November 2014
  • 41818 Views

Tolak Panggilan DPR, Presiden Jokowi: Menteri Baru Bekerja Sebulan, Untuk Apa?

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla berfoto bersama seluruh gubernur di Istana Bogor, Senin (24/11)

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla berfoto bersama seluruh gubernur di Istana Bogor, Senin (24/11)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan klarifikasi atas munculnya larangannya kepada para menteri Kabinet Kerja untuk menghadiri pertemuan dengan DPR-RI, baik dengan pimpinan DPR-RI maupun Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Kepada wartawan yang bertanya kepadanya di Istana Bogor, Jabar, Senin (24/11) siang, Presiden Jokowi menegaskan, larangannya itu muncul berkenaan dengan konflik yang terjadi di DPR.

  • 24 November 2014
  • 41417 Views

Bertemu di Istana Bogor, Presiden Jokowi Minta Gubernur Sampaikan Keinginannya

Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan pada Rakor dengan Gubernur di Istana Bogor, Senin (24/11)

Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan pada Rakor dengan Gubernur di Istana Bogor, Senin (24/11)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Istana Bogor, Jabar, pada Senin (24/11) pagi ini, bertemu dengan seluruh Gubernur di tanah air yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Sebelum rapat dinyatakan tertutup untuk wartawan, Presiden Jokowi hanya menyampaikan satu pesan agar para Gubernur menyampaikan harapan dan keinginan dari provinsi masing-masing berkaitan dengan program pemerintahan Kabinet Kerja.

  • 24 November 2014
  • 41401 Views

Curhat ke Presiden, Gubernur Sulsel Keluhkan Cara Pemberantasan Korupsi

Gubernur Sulsel menyampaikan keluhannya kepada Presiden Jokowi saat rakor di Istana Bogor, Senin (24/11)

Gubernur Sulsel menyampaikan keluhannya kepada Presiden Jokowi di Istana Bogor, Senin (24/11)

Ada yang menarik saat pertemuan pada gubernur seluruh Indonesia dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri Kabinet Kerja di Istana Bogor, Senin (24/11) pagi.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo selaku Ketua Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) selain menyampaikan posisi gubernur yang membantu tugas otonomi daerah tetapi sekaligus tangan langsung presiden di daerah, juga mengeluhkan soal gencarnya pemberantasan korupsi akhir-akhir ini.

ARTIKEL

PERATURAN

  • PRORAKYAT
  • PERATURAN
  • NUSANTARA

  • NUSANTARA
  • INTERNASIONAL
  • TRANSKRIP PIDATO PRESIDEN

    SUARA RAKYAT

    Suara Rakyat 9

    Pada masa Presiden SBY, pendapatan per kapita meningkat 300% lebih, dari Rp 10,54 juta (2004) menjadi Rp 36,5 juta (2013).(9949)


    Suara Rakyat 8

    Pertumbuhan ekonomi rata-rata hampir 6%, tertinggi kedua di dunia pada 2012 dan tertinggi kedua di antara negara-negara G-20 pada tahun 2013. (9949)


    Suara Rakyat 7

    Selama Pemerintahan SBY, telah dikucurkan Kredit Usaha Rakyat Rp 137,69 triliun bagi 10,03 juta pelaku UMKM.


    Suara Rakyat 6

    Pak SBY, tetap doa mohon "petunjuk, rahmat, karunia" dalam menjalankan roda Pemerintahan serta diberikan sehat, tenang, selaras dan semangat, amin, kami mendukung bapak.


    Suara Rakyat-5

    RI juara

    harland
    Suara Rakyat 4

    Selamat atas terpilihnya Bapak Jokowi sebagai presiden RI ke-7

    Harland
    Suara Rakyat 1

    Pak SBY, Pak tolong guru honor Daerah di Padang Lawas Utara yang sudah lama mengabdi yang masuk dalam K1 tapi belum di angkat jadi PNS sebanyak 81 orang. (08137630xxxx)

    Suara Rakyat 1
    nn
    Suara Rakyat 2

    Selama Presiden SBY, angka kemiskinan turun dari 16,7 (2004) menjadi 11,37% (2013) dan pengangguran dari 9,9% (2004) menjadi 6,25% (2013). (08128241xxxx)

    Suara Rakyat 2
    nn
    Suara Rakyat 3

    Pada masa Presiden SBY, pendapatan per kapita meningkat 300% lebih, dari Rp 10,54 juta (2004) menjadi Rp 36,5 juta (2013).(9949)

    Suara Rakyat 3
    hh

    Read More Testimonials »