web analytics

Home

BERITA

  • 17 October 2017
  • 1592 Views

Korupsi Masih Jadi PR, Presiden Jokowi Tegaskan Dukung Penguatan KPK

Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri memperhatikan sesuai, di teras Istana Merdeka. (Foto: JAY/Humas)

Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri di teras Istana Merdeka. (Foto: JAY/Humas)

Meskipun tidak semua pihak suka dengan pekerjaan pemberantasan korupsi yang dilakukan penegak hukum, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa pemerintahan terus mendukung pemberantasan korupsi dan penguatan Komisi Pemberantan Korupsi (KPK).

“Saya rasa tidak usah bolak-balik saya sampaikan bahwa kita mendukung penguatan KPK,” kata Presiden Jokowi dalam wawancara khusus dengan LKBN Antara menyambut tiga tahun Pemerintahan Jokowi-JK di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/10) kemarin.

  • 17 October 2017
  • 2496 Views

Ubah Paradigma Jadi Indonesia Sentris, Presiden Jokowi Rasakan Tiga Tahun Berlalu Begitu Cepat

Presiden Jokowi berbincang dengan warga pengungsi Gunung Sinabung, di Kab. Karo, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu. (Foto: Setpres)

Presiden Jokowi berbincang dengan warga pengungsi Gunung Sinabung, di Kab. Karo, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu. (Foto: Setpres)

Tidak terasa masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beberapa saat lagi, tepatnya 20 Oktober 2017, akan memasuki usia tiga tahun. Namun Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku merasakan waktu tiga tahun pemerintahannya berlalu begitu cepat karena terbawa ritme kerja yang tidak pernah mengenal waktu.

“Kalau orang bilang cepat banget, sangat cepat sekali, apalagi kita apa, terbawa arus kerja yang apa ya, yang enggak kenal waktu semuanya, tahu-tahu sudah tiga tahun,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam wawancara khusus dengan LKBN Antara menyambut tiga tahun Pemerintahan Jokowi-JK di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/10).

  • 16 October 2017
  • 7992 Views

Resmi Jabat Gubernur DKI Jakarta 2017-2022, Anies: Sekarang Saatnya Tunaikan Semua Janji

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjawab pertanyaan wartawan usai pelantikan dirinya, di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10). (Foto: Humas/OJI)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjawab pertanyaan wartawan usai pelantikan dirinya, di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10). (Foto: Humas/OJI)

Anies R. Baswedan yang bersama Sandiaga Uno baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 menegaskan kesiapannya untuk bekerja.

 

“Fase kampanye telah selesai, persiapan telah ditunaikan, sekarang saatnya untuk menunaikan semua janji-janji. Karena itu kita serius mulai bekerja, langsung, dan harapannya yang sudah direncanakan semuanya bisa dilaksanakan,” kata Anies kepada wartawan usai pelantikan dirinya, di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10) sore.

  • 16 October 2017
  • 7343 Views

Dilantik Presiden Jokowi, Anies-Sandi Resmi Pimpin DKI Jakarta 2017-2022

Presiden Jokowi melantik Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/6). (foto: Humas/Jay)

Presiden Jokowi melantik Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/6). (foto: Humas/Jay)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/6) sore. Pelantikan dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, pimpinan lembaga negara, para menteri kabinet kerja, pimpinan partai pengusung pasangan Anies-Sandi, dan anggota DPRD DKI Jakarta.

Prosesi pelantikan diawali dengan penyerahan petikan Keputusan Presiden (Keppres) pengangkatan Anies-Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Merdeka. 

  • 16 October 2017
  • 9201 Views

Dua MoU Ditandatangani, Presiden Jokowi: Intensitas Kerja Sama dengan Niger Sangat Penting

Presiden Jokowi berbindang dengan Presiden Nigeria Issoufou Mahamadou, usai jumpa pers bersama di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/10) siang. (Foto: OJI/Humas)

Presiden Jokowi berbincang dengan Presiden Niger Issoufou Mahamadou, usai jumpa pers bersama di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/10) siang. (Foto: OJI/Humas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai kunjungan Presiden Niger Issoufou Mahamadou ke Indonesia merupakan kunjungan yang sangat historis. Hal ini karena Presiden Issoufou merukan Presiden Niger pertama yang berkunjung ke Indonesia, setelah kedua negara menjalin hubungan enam tahun yang lalu.

“Sebagai dua negara dengan penduduk mayoritas Islam, kunjungan Presiden Issoufou penting dalam kita mendorong Islam yang rahmatan lil ‘alamin, Islam dengan nilai moderasi dan toleransi, dan kerja sama memajukan umat Islam, baik dalam organisasi kerja sama Islam, maupun kerja sama bilateral,” kata Presiden Jokowi saat mengawali keterangan pers bersama Presiden Niger Issoufou Mahamadou, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/10) siang.

  • 16 October 2017
  • 9069 Views

Terima Kunjungan Presiden Niger, Presiden Jokowi Berharap Terus Tingkatkan Kerja Sama

Presiden Jokowi mendampingi Presiden Republik Niger Muhammadu Buhari memasuki Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/10) siang. (Foto: Rahmat/Humas)

Presiden Jokowi mendampingi Presiden Republik Niger Issoufou Mahamadou memasuki Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/10) siang. (Foto: Rahmat/Humas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Presiden Republik Nigeria Issoufou Mahamadou dengan upacara kenegaraan, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/10) siang. Dalam upacara itu diperdengarkan lagu kebangsaan kedua negara serta dentuman meriam.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengaku senang menerima kunjungan Presiden Issoufou Mahamadou dan delegasi, yang merupakan kunjungan pertama Presiden Niger ke Indonesia.

“Kita baru saja memulai hubungan diplomatik kedua negara 6 tahun yang lalu, namun Presiden Issoufou Mahamadou sudah datang dan berkunjung ke Indonesia. Hal ini menunjukkan komitmen yang besar untuk memajukan hubungan bilateral kedua negara,” kata Presiden Jokowi.

  • 16 October 2017
  • 9758 Views

Bertemu Presiden Jokowi, OCA Sebut Persiapan Penyelenggaraan Asian Games 2018 Sudah ‘On the Track’

Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima delegasi OCA yang dipimpin Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/10) pagi. (Foto: JAY/Humas)

Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima delegasi OCA yang dipimpin Syekh Ahmad Al Fahad Al Sabah, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/10) pagi. (Foto: JAY/Humas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawai, dan Ketua Penyelenggara Asian Games ke-18 (INASGOC) Erick Thohir menerima delegasi Dewan Olimpiade Asia atau Olympic Council of Asia (OCA) yang dipimpin oleh Syekh Ahmad Al Fahad Al Sabah, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/10) pagi.

Menko PMK Puan Mahrani menjelaskan, pertemuan Presiden Jokowi dengan delegasi OCA itu membahas kesiapan Indonesia sebagai  tuan rumah Pesta Olahraga Negara-Negara Asia (Asian Games) ke-18 pada Oktober 2018 mendatang.

  • 15 October 2017
  • 21322 Views

Penting Untuk Pengembangan Pariwisata, Presiden Ingin Ada Fasilitas Penunjang di Danau Toba

Presiden saat meninjau kawasan pariwisata Danau Toba Provinsi Sumatra Utara, Sabtu (14/10). (Foto: BPMI)

Presiden saat meninjau kawasan pariwisata Danau Toba Provinsi Sumatra Utara, Sabtu (14/10). (Foto: BPMI)

Keindahan alam kawasan Danau Toba, Provinsi Sumatra Utara merupakan potensi besar sektor pariwisata. Oleh karenanya, pemerintah terus berupaya mempersiapkan sejumlah sarana yang mendukung pertumbuhan kawasan tersebut.

“Di semua titik yang ada di semua kabupaten di Danau Toba ini semuanya sangat cantik. Semuanya sangat indah. Tinggal memoles dan mempromosikan, tapi fasilitas itu harus siap semuanya,” ujar Presiden usai mengunjungi kawasan Huta Ginjang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatra Utara, Sabtu (14/10)

  • 14 October 2017
  • 22169 Views

Oey Mariati dan Andrian Fauzi Juara Lomba Swafoto #BanggaBerbatik Setkab

Pemenang lomba Swafoto Sekretariat Kabinet

Pemenang lomba Swafoto Sekretariat Kabinet

Foto karya Oey Mariati melalui akun @oeymariati (instagram) dan @mariatiria1 (twitter) dan foto karya Andrian Fauzi melalui akun @andrian.fauzi (instagram) dan @andriandun (twitter) telah ditetapkan oleh Dewan Juri sebagai pemenang Lomba Swafoto #BanggaBerbatik yang diselenggarakan Sekretariat Kabinet (Setkab) pada 2-7 Oktober 2017, dan babak final pada 12-13 Oktober 2017.

“Keputusan diambil melalui rapat pleno Dewan Juri yang berlangsung di ruang rapat Wakil Sekretaris Kabinet, Lantai 2 Gedung III Kemensetneg, Jumat sore,” kata Thanon Aria Dewangga, Koordinator Lomba Swafoto #BanggaBerbatik Setkab, usai rapat Dewan Juri, di kantor Setkab, Jumat (13/10) sore.

ARTIKEL

NUSANTARA

  • NUSANTARA
  • TRANSKRIP PIDATO PRESIDEN