web analytics

Home

BERITA

  • 19 April 2015
  • 2261 Views

Sampaikan 4 Tantangan Bangsa, Presiden Jokowi: Rakyat Inginnya Semua Instan

Presiden Jokowi membuka Kongres IV PKPI, di Medan, Sumut, Sabtu (18/4) malam

Presiden Jokowi membuka Kongres IV PKPI, di Medan, Sumut, Sabtu (18/4) malam

Dalam rangkaian kunjungannya ke Sumatera Utara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Kongres IV Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI),  di Hotel Santika Dyandra, Medan, Sabtu (18/4) malam pukul 20.00 WIB.

Dalam sambutannya saat membuka kongres, Presiden Jokowi mengemukakan 4 (empat) tantangan yang kini dihadapi bangsa Indonesia. Yang pertama adalah pengangguran. “Saya kira bisa dilihat di layar, pengangguran kita di tahun 2014 masih kira-kira 7,2 juta,” ungkapnya.

Kedua, lanjut Jokowi,  adalah tingkat kemiskinan yang juga masih sangat tinggi, diperkirakan di tahun 2014 masih 10,9%, 11%.

  • 18 April 2015
  • 6020 Views

Bagikan KIS Di Deli Serdang, Jokowi: Jangan Ada Yang Ngomong, Presiden Ngomong Doang

Presiden Jokowi menyerahkan simbolis KIS kepada pekerja PTPN III, di Deli Serdang, Sumut, Sabtu (18/4)

Presiden Jokowi menyerahkan simbolis KIS kepada pekerja PTPN III, di Deli Serdang, Sumut, Sabtu (18/4)

Di tengah hujan gerimis, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana dan sejumlah menteri Kabinet Kerja, membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada para pekerja PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III (Persero) dan masyarakat sekitar wilayah Sei Karang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (18/4) pukul 16.00 WIB.

Presiden Jokowi membagikan KIS secara simbolik kepada para pekerja PTPN III dan masyarakat setempat yang hadir. Selain itu, Presiden menyempatkan diri menyapa dan berdialog dengan buruh kebun, Presiden Jokowi menyerahkan 50 KIS untuk buruh penyadap karet di Sei Karang, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

  • 18 April 2015
  • 5834 Views

Sabtu Siang, Presiden Jokowi Terbang ke Deli Serdang Bagikan KIS dan KIP

Ibu Negara IjoSetelah berkunjung ke Surabaya, Jumat (17/4), untuk menghadiri Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan bersilaturahim dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana pada Sabtu (18/4) akan terbang ke Medan, Sumatera Utara, untuk kunjungan kerja.Ini adalah kunjungan kerja kedua Presiden dalam tahun ini ke Sumatera Utara.

Agenda kunjungan kerja Presiden pada kali ini adalah dalam rangka pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk segmen pekerja PT Perkebunan Nusantara III (Persero) dan masyarakat sekitar wilayah Sei Karang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

  • 18 April 2015
  • 6684 Views

Stop Subsidi BBM Dan Impor Beras, Presiden Jokowi Siap Tidak Populer

Presiden Jokowi saat menghadiri peringatan Harlah PMII, di Masjid Al Akbar, Surabaya, Jumat (17/4) malam

Presiden Jokowi saat menghadiri peringatan Harlah PMII, di Masjid Al Akbar, Surabaya, Jumat (17/4) malam

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, akan mempertahankan kebijakan ekonominya terkait pengalihan subsidi harga Bahan Bakar Minyak (BBM), penghentian ekspor bahan mentah (raw material) tambang, termasuk juga dalam hal impor bahan pangan seperti beras, jagung, dan kedelai.

Presiden Jokowi mengakui diperluka perubahan pola pikir yang total dalam memahami kebijakan ekonomi yang kini diambil pemerintah. Tidak mungkin hanya langsung merubah, kemudian semuanya (masyarakat) bisa menerima. Namun demikian, Presiden Jokowi menegaskan ia siap dengan resiko tidak popular atas kebijakan yang diambilnya itu.

  • 18 April 2015
  • 7045 Views

Soal Eksekusi Hukuman Mati, Jokowi: Jangan Dipikir Presiden Nggak Berani

Presiden Jokowi memberikan sambutan pada peringatan Harlah PMII, di Masjid Al Akbar, Surabaya, Jumat (17/4) malam

Presiden Jokowi memberikan sambutan pada peringatan Harlah PMII, di Masjid Al Akbar, Surabaya, Jumat (17/4) malam

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan sikapnya soal pemberatasan narkotika dan obat-obatan (Narkob). Saat menghadiri Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), di Masjid Al Akbar, Surabaya, Jumat (17/4) malam, Presiden menegaskan, bahwa Indonesia sudah darurat narkoba, dan harus kita perangi.

“Saya perlu menyampaikan di Indonesia sekarang ini mati karena narkoba sehari 5 orang. Kalau setahun 18 ribu. Ada 1,2 juta yang sudah tidak bisa direhabilitasi. Itu tinggal menunggu. 4,5 juta itu sudah direhabilitasi. Ini angka yang sangat besar sekali,” kata Preside Jokowi.

  • 17 April 2015
  • 8470 Views

Presiden Jokowi Optimistis 2-3 Tahun Lagi Pengalihan Subsidi BBM Akan Kelihatan Hasilnya

IMG-20150330-WA0016Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai  sebagian masyarakat inginnya semua serba cepat, serba instan. Padahal, terkait program pemerintah, seperti pengalihan subsidi harga bahan bakar minyak (BBM) ke sektor produktif , yang di dalamnya merubah sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan, itu juga memerlukan sebuah proses pengedukasi tidak dalam waktu yang singkat.

“Ini yang kami rasakan, padahal segala sesuatu pasti membutuhkan tahapan, segala sesuatu pasti membutuhkan proses dan waktu,” kata Preside Jokowi saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah, di kawasan Siwalan Kerto, Surabaya, Jumat (17/4) petang.

  • 17 April 2015
  • 8455 Views

Kunjungi Pesantren, Presiden Jokowi: Timur Tengah Berharap Indonesia Jadi Motor Perdamaian

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana berdialog dengan masyarakat, di Ponpes Amanatul Ummah, di Surabaya, Jumat (17/4) sore

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana berdialog dengan masyarakat, di Ponpes Amanatul Ummah, di Surabaya, Jumat (17/4) sore

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Widodo mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah pimpinan Dr. K.H. Asep Saifuddin Chalim, M.A, yang berlokasi di Jalan Siwalankerto 56, Surabaya, Jumat (17/4) sore. Selain bersilaturahmi, dalam kesempatan ini Presiden Jokowi berdialog dengan masyarakat dan tokoh agama yang diundang oleh pimpinan Ponpes Amanatul Ummah.

Dalam sambutannya, pemimpin Ponpes Amanatul Ummah, Dr. K.H. Asep Saifuddin Chalim, M.A menyampaikan apresiasi atas kehadiran Kepala Negara di ponpes yang dipimpinnya.

BERITA TERPOPULER

  • 5 January 2015
  • 466904 Views

Catatan Tentang Inflasi 2014

Seorang pedagang beras menjaga tokonya,  di Pasar Senen, Jakarta, Rabu  (22/7).Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2 Januari 2015 melaporkan, bahwa selama Desember 2014 terjadi inflasi sebesar 2,46 persen, lebih besar dibandingkan bulan sebelumnya (1,5 persen). Dengan demikian, inflasi tahun kalender (Januari-Desember 2014) mencapai 8,36 persen.

Nilai inflasi bulan Desember itu meleset dari target yang telah ditetapkan dalam APBN-P 2014 sebesar 5,3 persen. Besarnya nilai inflasi tersebut disebabkan oleh peningkatan Indeks Harga Konsumen (IHK) pada seluruh kelompok pengeluaran, dengan penyumbang terbesar berasal dari kelompok transportasi, komunikasi dan jasa keuangan sebesar 1,06 persen.

  • 9 January 2015
  • 422301 Views

“Mengubah dan Membawa KPK ke Era dan Paradigma Baru” (Bagian I) (Visi dan Misi Saya sebagai Calon Pimpinan KPK)

Oleh: Roby Arya Brata, Staf Sekretariat KabinetSebagaimana sudah saya paparkan di depan Komisi III DPR, jika Allah SWT menakdirkan saya menjadi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saya akan mengubah dan membawa KPK pada era baru dengan paradigma baru (institutional reform). Saya akan membuat dan mengubah KPK menjadi lebih efektif dan memiliki reputasi internasional karena menerapkan strategi-strategi pencegahan dan penindakan antikorupsi yang memenuhi standar-standar internasional, lebih beradab dan menghormati hak asasi manusia/HAM,  dan (lebih) menegakkan rule of law/due process of law.Visi tersebut saya rumuskan berdasarkan hasil kajian akademik dan kritik saya terhadap kekeliruan dan kelemahan strategi KPK (dan Pemerintah) dalam pemberantasan korupsi selama ini. Sebagian besar pemikiran ini sebenarnya sudah pernah saya sampaikan dalam buku dan tulisan-tulisan saya, bahkan jauh sebelum saya mengikuti seleksi calon pimpinan KPK. Jadi visi misi saya itu dirumuskan bukan (semata-mata) agar didukung DPR dan Pemerintah.Indikasi kegagalan atau kurang efektifnya strategi tersebut dapat diukur dari tidak tercapainya misi dan tujuan-tujuan kebijakan pemberantasan korupsi KPK (dan Pemerintah). Sejauh ini pencapaian target-target indikator kebijakan reformasi birokrasi dan pemberantasan korupsi jangka menengah (2010 – 2014) yang ditetapkan sendiri oleh Pemerintah dan KPK dalam road map dan rencana strategis tidak tercapai atau kurang memuaskan. Skor Indeks Persepsi Korupsi (IPK) Indonesia yang
  • 8 January 2015
  • 422058 Views

Agar Dana Desa Terkawal

Oleh: Siko Dian Sigit Wiyanto, pegawai Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan RI

KadesDesa seakan terlupakan dari pembangunan selama ini. Tidak heran jika banyak penduduk desa mencari pekerjaan di kota besar yang ekonominya jauh lebih berkembang. Akibatnya, kemajuan desa tidak begitu signifikan, bahkan diantaranya cenderung mengalami kemunduran. Hal inilah sebenarnya merupakan cikal bakal berbagai masalah di kota-kota tujuan urbanisasi, mulai dari kemacetan, tata kota yang semrawut, kepadatan penduduk, hingga tingkat kriminalitas yang tinggi. Disparitas pertumbuhan ekonomi antara desa dan kota sangat besar. Penjelasan motivasi penduduk desa melakukan urbanisasi adalah pertumbuhan tenaga kerja di desa tidak menambah output desa. Sebagai gambaran sederhana, penambahan satu tenaga kerja tidak menambah satu kilogram beras.

Dana desa sudah dianggarkan pada tahun anggaran 2015. Berdasarkan data dari Kementerian Keuangan, jumlah alokasi dana desa nasional adalah Rp 9,01 triliun. Sebagian kalangan mengatakan ini merupakan kebijakan politis. Pasalnya pada periode pemerintahan sebelumnya, ada berbagai program dari masyakarat yang berbasis desa seperti Program Pengembangan Kecamatan (PPK) dan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM). Namun ada beberapa kendala dalam pelaksanaannya.

  • 2 February 2015
  • 337258 Views

Dibuka, Beasiswa ‘Full Cost’ Bagi 3100 Sarjana

Beasiswa S2Pemerintah melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan membuka kesempatan bagi  3.100 sarjana untuk menerima  beasiswa S2 dan S3, baik di universitas dalam negeri maupun 200 universitas terbaik dunia untuk tahun 2015.

Pemerintah menanggung seluruh biaya pendaftaran, SPP, non SPP seperti tunjangan buku, tesis/disertasi, biaya kedatangan, visa, tunjangan keluarga, biaya hidup hingga biaya keadaan darurat.

ARTIKEL

PERATURAN

  • PRORAKYAT
  • PERATURAN
  • NUSANTARA

  • NUSANTARA
  • INTERNASIONAL
  • TRANSKRIP PIDATO PRESIDEN

    SUARA RAKYAT

    Suara Rakyat 9

    Pada masa Presiden SBY, pendapatan per kapita meningkat 300% lebih, dari Rp 10,54 juta (2004) menjadi Rp 36,5 juta (2013).(9949)


    Suara Rakyat 8

    Pertumbuhan ekonomi rata-rata hampir 6%, tertinggi kedua di dunia pada 2012 dan tertinggi kedua di antara negara-negara G-20 pada tahun 2013. (9949)


    Suara Rakyat 7

    Selama Pemerintahan SBY, telah dikucurkan Kredit Usaha Rakyat Rp 137,69 triliun bagi 10,03 juta pelaku UMKM.


    Suara Rakyat 6

    Pak SBY, tetap doa mohon "petunjuk, rahmat, karunia" dalam menjalankan roda Pemerintahan serta diberikan sehat, tenang, selaras dan semangat, amin, kami mendukung bapak.


    Suara Rakyat-5

    RI juara

    harland
    Suara Rakyat 4

    Selamat atas terpilihnya Bapak Jokowi sebagai presiden RI ke-7

    Harland
    Suara Rakyat 1

    Pak SBY, Pak tolong guru honor Daerah di Padang Lawas Utara yang sudah lama mengabdi yang masuk dalam K1 tapi belum di angkat jadi PNS sebanyak 81 orang. (08137630xxxx)

    Suara Rakyat 1
    nn
    Suara Rakyat 2

    Selama Presiden SBY, angka kemiskinan turun dari 16,7 (2004) menjadi 11,37% (2013) dan pengangguran dari 9,9% (2004) menjadi 6,25% (2013). (08128241xxxx)

    Suara Rakyat 2
    nn
    Suara Rakyat 3

    Pada masa Presiden SBY, pendapatan per kapita meningkat 300% lebih, dari Rp 10,54 juta (2004) menjadi Rp 36,5 juta (2013).(9949)

    Suara Rakyat 3
    hh

    Read More Testimonials »