web analytics

Home

Slide background

Slide background
Slide background
Slide background
Slide background

BERITA

  • 20 October 2017
  • 4259 Views

Kunjungi Ponpes KHAS Kempek, Cirebon, Presiden: Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman

Presiden Jokowi saat menghadiri Haul dan Khotmil Quran di Pondok Pesantren (Ponpes) Kyai Haji Aqiel Siroj (KHAS) Kempek, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (20/10) petang.(Foto: Humas/Deni)

Presiden Jokowi saat menghadiri Haul dan Khotmil Quran di Ponpes Kyai Haji Aqiel Siroj (KHAS) Kempek, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (20/10) petang.(Foto: Humas/Deni)

Usai melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Haul dan Khotmil Quran di Pondok Pesantren (Ponpes) Kyai Haji Aqiel Siroj (KHAS) Kempek, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (20/10) petang.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan saat datang ke Ponpes ingat pesan para kyai bahwa cinta tanah air sebagian dari iman.
  • 20 October 2017
  • 7274 Views

Diresmikan, Presiden Jokowi Pesan Bangunan di KEK Mandalika Jangan Niru Model Bali Atau Spanyol

Presiden Jokowi meresmikan beroperasinya KEK Pariwisata Mandalika, di Pantai Kuta, Kab. Lombok Tengah, NTB, Jumat (20/10) siang. (Foto: Rahmat/Humas)

Setelah direncanakan selama 29 tahun, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika, di Pantai Kuta, Kab. Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), akhirnya diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (20/10) pagi menjelang siang.

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar karakter bangunan di Kawasan KEK Pariwisata Mandalika ada perbedaan dengan Bali atau kawasan wisata lainnya. Jangan sama dengan di Bali atau banyak rumah model Spanyol.

  • 20 October 2017
  • 6318 Views

Serahkan 2.700 Sertifikat, Presiden Jokowi: Tahun 2022 Semua Masyarakat NTB Pegang Sertifikat

Presiden Jokowi menyerahkan sertifikat kepada perwakilan masyarakat di lapangan Masjid Nurul Bilad, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kab. Lombok Tengah, NTB, Jumat (20/10) pagi. (Foto: Rahmad/Humas)

Mengawali hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan langsung 27.000  sertifikat tanah untuk rakyat se Pulau Lombok di lapangan Masjid Nurul Bilad, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kab. Lombok Tengah, NTB, Jumat (20/10) pagi.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengemukakan, setiap pergi ke daerah ke desa, ke kampung, dirinya selalu yang dikeluhkan adalah sengketa tanah. Oleh sebab itu, menurut Presiden, di seluruh Indonesia tahun ini pemerintah akan mengeluarkan 5 juta sertifikat yang akan diterima masyarakat.

  • 20 October 2017
  • 65172 Views

Ditjen Imigrasi: Syarat Pergantian Paspor Hanya E-KTP dan Paspor Lama

Syarat pergantian paspor

Syarat pergantian paspor

Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Kehakiman dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mempermudah syarat pergantian paspor untuk paspor yang masa berlakunya habis atau perpanjangan, yaitu cukup hanya dengan membawa E-KTP (Kartu Tanda Penduduk) Elektronik) dan paspor lama.

“Syarat penggantian paspor itu cukup dgn E-KTP & Paspor Lama saja, lho! Tapi ini khusus paspor yg dibuat di dalam negeri setelah tahun 2009,” bunyi pengumuman yang disampaikan Ditjen Imigrasi melalui akun twitternya @ditjen_imigrasi, yang diunggah pada Kamis (19/10) kemarin.

  • 20 October 2017
  • 9452 Views

Presiden Jokowi Ajak Pimpinan Pondok Pesantren Terus Bangun Persatuan dan Persaudaraan

Presiden Jokowi saat di Pondok Pesantren se Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), di ponpes Qamarull Huda Bagu, Kec. Pringgarata, Kab. Lombok Tengah NTB, Kamis (19/10) malam. (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Jokowi saat silaturahmi ke Pondok Pesantren se-Provinsi Nusa Tenggara Barat, di ponpes Qamarul Huda Bagu, Kec. Pringgarata, Kab. Lombok Tengah NTB, Kamis (19/10) malam. (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, bahwa betapa Indonesia adalah negara besar. Negara yang memiliki 17.000 pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Miangas sampai Pulau Rote.

Ada 516 kabupaten/kota, 34 provinsi, dan yang lebih membuat orang lain kagum kita memiliki 714 suku dengan bahasa daerah yang berbeda beda, ada 1.100 lebih bahasa daerah.

  • 19 October 2017
  • 15457 Views

Presiden Jokowi Waswas Lihat Fenomena Gampang Sekali Mengkafirkan Orang

Presiden saat membuka acara yang diselenggarakan di gedung Islamic Center NTB, di kota Mataram, NTB, Kamis (19/10). (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden saat membuka acara yang diselenggarakan di gedung Islamic Center NTB, di kota Mataram, NTB, Kamis (19/10). (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, kemudahan yang diperoleh melalui perubahan global dengan adanya media sosial, e-commerce, dan digital ekonomi perlu disikapi dengan hati-hati.

Sebab, kalau tidak disaring akan sangat berbahaya sekali dalam mempengaruhi karakter bangsa, mempengaruhi nilai-nilai keislaman, dan mempengaruhi santri-santri kita.

  • 19 October 2017
  • 13700 Views

Peringati Sumpah Pemuda, UKP PIP dan Nyanyian Indonesia Gelar Pagelaran Seni dan Budaya Tarian Indonesia

Kepala UKP PIP Yudi Latief dalam konferensi pers "Nyanyian Indonesia" di Gedung UKP PIP, Jakarta, Kamis (19/10). (Foto: Humas/Oji)

Kepala UKP PIP Yudi Latief dalam konferensi pers “Nyanyian Indonesia” di Gedung UKP PIP, Jakarta, Kamis (19/10). (Foto: Humas/Oji)

Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Nyanyian Indonesia, yang merupakan wadah bagi generasi muda Indonesia yang memiliki rasa jiwa nasionalis terhadap bangsa dan negara dalam menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Bhinneka Tunggal Ika melalui seni dan tari, didukung oleh Unit Kerja Presiden Bidang Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) akan menyelenggarakan pegelaran Seni dan Budaya Tarian Indonesia.

“Pagelaran Nyanyian Indonesia akan dilaksanakan pada hari Selasa, 24 Oktober 2017, pukul 12:30-17:50, di Sentul International Conventional Center (SICC) Sentul City Bogor,” kata Kepala UKP PIP Yudi Latief dalam konferensi pers “Nyanyian Indonesia” di Gedung UKP PIP, Jakarta, Kamis (19/10) siang.

  • 19 October 2017
  • 14174 Views

Akan Dibahas di Ratas, Presiden Jokowi Sebut Pembentukan Densus Tipikor Masih Usulan

Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri Penutupan Kongres XI Legiun Veteran Republik Indonesia Tahun 2017 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (19/10) siang. (Foto: Humas/Jay)

Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri Penutupan Kongres XI LVRI Tahun 2017 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (19/10) siang. (Foto: Humas/Jay)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa rencana pembentukan Detasemen Khusus (Densus) Tindak Pidana Korupsi (Tipikir) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) masih dalam batas rencana atau usulan. Pemerintah baru akan membahasnya pada Rapat Terbatas (Ratas) kabinet minggu depan.

“Itu kan rencana, itu masih usulan, nanti minggu depan akan kita bahas dalam Rapat Terbatas,” kata Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri Penutupan Kongres XI Legiun Veteran Republik Indonesia Tahun 2017 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (19/10) siang.

  • 19 October 2017
  • 13960 Views

Berkomitmen Perkokoh NKRI, Presiden Jokowi Senantiasa Menunggu Nasihat Para Veteran

Presiden Jokowi memberikan arahan pada acara Penutupan Kongres XI Legiun Veteran Republik Indonesia Tahun 2017 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (19/10) siang. (foto: Humas/Jay)

Presiden Jokowi memberikan arahan pada acara Penutupan Kongres XI Legiun Veteran Republik Indonesia Tahun 2017 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (19/10) siang. (foto: Humas/Jay)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, perjuangan para veteran, pejuang bangsa, sungguh menjadi sumber semangat kerja keras semuanya dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia.

Karena itu, atas nama pribadi dan bangsa Indonesia, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih atas jasa besar para veteran, para pejuang kemerdekaan, para pembela kemerdekaan, dan penjaga kemerdekaan republik ini dalam membangun fondasi kokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI) dalam mempertahankan dan  memperkuat ideologi bangsa, Pancasila.

  • 19 October 2017
  • 16463 Views

Terhitung Mulai Januari 2018, Pemerintah Naikkan Tunjangan Veteran 25 Persen

 Presiden Jokowi saat menghadiri Penutupan Kongres XI Legiun Veteran Republik Indonesia Tahun 2017 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (19/10) siang. (Foto: Humas/Jay)

Presiden Jokowi saat menghadiri Penutupan Kongres XI Legiun Veteran Republik Indonesia Tahun 2017 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (19/10) siang. (Foto: Humas/Jay)

Sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para veteran negeri ini, terhitung mulai Januari 2018 mendatang, pemerintah akan menaikkan tunjangan veteran sebesar 25 persen. Selain itu, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), pemerintah juga akan merenovasi 765 rumah veteran, dan 400 rumah lainnya melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Pada tahun 2014 yang lalu, tunjangan veteran telah dinaikkan 16 persen. Tadi pagi saya sudah rapat dengan Menteri Keuangan, maka mulai Januari 2018, tunjangan veteran akan kami naikkan sebesar 25 persen,” kata Presiden Jokowi saat menghadiri Penutupan Kongres XI Legiun Veteran Republik Indonesia Tahun 2017 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (19/10) siang.

ARTIKEL

NUSANTARA

  • NUSANTARA
  • TRANSKRIP PIDATO PRESIDEN