web analytics

Home

BERITA

  • 30 September 2016
  • 795 Views

Terima Anugerah Keuangan Syariah, Presiden Dorong Ekonomi Syariah di Indonesia Terus Berkembang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara penganugerahan Global Islamic Finance Awards "Exellence In Islamic Finance" di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (29/9) malam.Acara yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rangka International Conference on Islamic Finance 2016 ini membawa topik "Revitalising Islamic Finance in the New Normal Era".   Awali sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia dengan penduduk muslim terbesar di dunia memiliki peluang yang sangat besar dalam ekonomi syariah. "Dari 252 juta penduduk Indonesia, 216 juta adalah muslim. Inilah sebuah peluang yang bisa kita manfaatkan untuk mendorong ekonomi syariah berkembang di Indonesia," tutur Presiden Jokowi dalam acara Global Islamic Finance Awards di Ballroom Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (29/9) malam. Lebih lanjut Presiden Jokowi menyampaikan jika sekarang ini baru 5 persen dari potensi yang ada sehingga ada peluang, ada opportunity 95 persen yang masih bisa dikembangkan. "Oleh sebab itu, inilah yang akan terus saya dorong, akan terus saya dorong. Karena kita sudah mempunyai UU Perbankan Syariah, sudah ada." Ia juga mengatakan, ekonomi syariah masih bisa dikembangkan karena Indonesia juga sudah mempunyai UU Sukuk, UU Asuransi Syariah dan yang baru ditandatangani, Indonesia juga sudah mempunyai KNKS (Komite Nasional Keuangan Syariah). Juga dalam RPJMN 2015-2019, Presiden mengatakan bahwa memberikan pula prioritas keuangan syariah yang dimana ia menaruh juga dalam rencana RPJMN dalam 5
  • 29 September 2016
  • 5773 Views

Punya Potensi Besar, Presiden Jokowi Ingin Proyek Palapa Ring Cepat Selesai

Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam peresmian Financial Close, Proyek Jaringan Sehat Optik Palapa Ring Tengah dan Penandatanganan Perjanjian Kerja sama Proyek Jaringan Serat Optik Palapa Ring Timur dengan PT. Palapa Timur Telematika, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (29/9) sore. (Foto: Humas/Agung)

Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam peresmian Proyek Jaringan Sehat Optik Palapa Ring Tengah dan Timur di Istana Negara, Jakarta, Kamis (29/9) sore. (Foto: Humas/Agung)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku dirinya ingin agar proyek Palapa Ring yang akan membangun ketersediaan layanan jaringan serat optik yang menghubungkan seluruh kabupaten/kota di Indonesia bisa segera selesai. Sebab, menurut Presiden, kalau tidak, Indonesia akan tertinggal jauh.

Menurut Presiden, peluang digital ekonomi Indonesia sangat besar sekali. Pada 2020, lanjut Presiden, diperkirakan sampai 130 miliar dolar AS.

  • 29 September 2016
  • 4294 Views

Rampung 2018, Presiden Jokowi Saksikan Penandatanganan Kerja Sama Proyek Palapa Timur

Presiden Jokowi didampingi Menko Perekonomian dan Menkominfo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (29/9) sore. (Foto: Humas/Agung)

Presiden Jokowi didampingi Menko Perekonomian dan Menkominfo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (29/9) sore. (Foto: Humas/Agung)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan Peresmian Financial Close Proyek Jaringan Sehat Optik Palapa Ring Tengah dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Proyek Jaringan Serat Optik Palapa Ring Timur dengan PT. Palapa Timur Telematika, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (29/9) sore.

Menko Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, proyek Palapa Ring masuk sebagai salah satu proyek strategis nasional dan proyek prioritas, yang dipantau dan didukung pelaksanaannya oleh Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP). “Hal ini karena proyek Palapa Ring ini mempunyai nilai strategis dan signifikansi dalam pemerataan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ujarnya.

  • 29 September 2016
  • 5287 Views

Sebut Demo Buruh Bagian Demokrasi, Seskab: Pemerintah Punya Formula Perhitungan Upah

Seskab Pramono Anung menjawab pertanyaan wartawan di ruang kerjanya, Gedung 3, Setneg, Kamis (29/9). (Foto: Humas/Agung)

Seskab Pramono Anung menjawab pertanyaan wartawan di ruang kerjanya, Gedung 3, Setneg, Kamis (29/9). (Foto: Humas/Agung)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menilai, aksi demo buruh yang hari ini berlangsung di Jakarta merupakan bagian yang diatur dalam demokrasi. Sehingga, selama demo tersebut berlangsung dengan baik, maka siapapun akan memberikan apresiasi, termasuk juga pemerintah.

Adapun terhadap substansi permintaan penyesuaian upah yang disuarakan para buruh yang melakukan aksi demo, Seskab menegaskan, bahwa pemerintah telah mempunyai formulasi atau perhitungan yang sudah ditetapkan oleh Peraturan Presiden, yang akan diatur penyesuaiannya pada setiap tahun.

  • 29 September 2016
  • 16318 Views

Presiden Jokowi: Pemerintah Akan Bangun Dua Rusun Untuk Warga Korban Bencana Garut

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi meninjau perbaikan tanggul Sungai Cimanuk yang rusak diterjang banjir bandang di Garut, Jawa Barat. (Foto: BPMI)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, pemerintah akan membangun dua rumah susun yang nantinya akan ditempati warga korban bencana banjir bandang yang terjadi di Garut, Jabar, beberapa waktu lalu. Selain itu, pemerintah juga mencari lahan pengganti di lokasi yang lebih aman untuk pembangunan dan relokasi rumah sakit.

“Tadi saya bertanya ke Bupati Garut apakah masyarakat menyetujui untuk tinggal di rusun. Jawabannya setuju. Sudah diputuskan juga untuk pembangunan secepat-cepatnya dua tower rusun yang nantinya bisa ditempati masyarakat. Yang di Sumedang juga sama, tapi rusun atau tidak rusun, nanti akan dicek di lapangan,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan usai meninjau Rumah Sakit Umum Dokter Slamet, di Kabupaten Garut, Jabar,  Kamis (29/9) siang.

  • 29 September 2016
  • 5946 Views

Tinjau Korban Bencana Garut, Presiden Jokowi Bagi Bahan Pokok, Selimut, dan Perlengkapan Sekolah

Presiden Jokowi saat melakukan peninjauan di Garut, Jabar, Kamis (29/9) pagi. (Foto: BPMI)

Presiden Jokowi berdialog dengan korban bencana banjir bandang di Garut, Jabar, Kamis (29/9) pagi. (Foto: BPMI)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau secara langsung penanganan terhadap tanggap darurat bencana banjir di Garut, Jawa Barat, Kamis (29/9) pagi. Tiba sekitar pukul sembilan pagi, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju Posko Utama Tanggap Darurat di Kodim 0611/Garut dengan berkendaraan mobil.

Di Posko Utama Tanggap Darurat itu, Presiden mendapatkan pemaparan dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Willem Rampangilei, mengenai kondisi di Garut dan penanganan terhadap korban bencana banjir sekaligus melakukan peninjauan.

  • 29 September 2016
  • 6083 Views

Tingkatkan Kualitas, Ibu Negara Iriana Berharap Mendikbud Beri Beasiswa Pendidik PAUD

pada acara Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2016, di Gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Senin (29/9) pagi.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada acara Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2016, di Gedung Sasono Langen Budoyo, TMII, Jakarta, Senin (29/9) pagi (Foto: BPMI/Cahyo)

Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengaku bangga atas keberhasilan Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) seluruh Indonesia yang telah berkontribusi mewujudkan PAUD yang berkualitas. “Saya sangat bangga sekali dari 34 provinsi bisa hadir di sini dan dapat anugerah PAUD. Ini tidak mudah, Ibu, untuk mendapatkan itu. Karena juga ada seleksi dari desa, kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi,” kata Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam sambutannya pada acara Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2016, di Gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Senin (29/9) pagi.

Ibu Negara berpesan kepada para pendidik PAUD untuk terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam mengajar sehingga dapat membantu mencerdaskan anak-anak Indonesia.

  • 29 September 2016
  • 4718 Views

BPPK Kemenkeu Lakukan Benchmarking ke Humas Setkab

Kabid Pelayanan dan Diseminasi Mita Apriyanti memaparkan tentang pengelolaan media sosial di Sekretariat Kabinet, Rabu (28/9) pagi, di Gedung 3, Setneg, Jakarta. (Foto: Humas/Oji)

Kabid Pelayanan dan Diseminasi Mita Apriyanti memaparkan tentang pengelolaan media sosial di Sekretariat Kabinet, Rabu (28/9) pagi, di Gedung 3, Setneg, Jakarta. (Foto: Humas/Oji)

Mengutip data wearesocial per September 2016, dari 259,1 juta penduduk Indonesia, 88,1 juta-penduduknya telah menggunakan internet, dan sekitar 88 juta penduduknya merupakan pengguna media sosial. Jika dilihat, peningkatannya cukup signifikan dalam satu tahun terakhir.

Demikian disampaikan Mita Apriyanti, Kepala Bidang Pelayanan dan Diseminasi Informasi Sekretariat Kabinet (Setkab) saat menerima peserta benchmarking Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kementerian Keuangan, di Ruang Pertemuan Lantai 3, Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Rabu (28/9) kemarin.

  • 29 September 2016
  • 8749 Views

Presiden Jokowi Tinjau Penanganan Bencana Banjir di Garut

imagePresiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (29/9) pagi ini bertolak menuju Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Presiden akan meninjau secara langsung penanganan terhadap tanggap darurat bencana banjir di Garut.

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam siaran persnya mengatakan, Presiden diagendakan untuk meninjau Posko Utama Tanggap Darurat Bencana Banjir di Kodim 0611/Garut.

  • 29 September 2016
  • 7419 Views

Dipimpin Menhub, Indonesia Terus Berjuang Jadi Anggota Dewan ICAO

Menhub ICAOIndonesia terus berupaya untuk mendapatkan dukungan agar bisa terpilih sebagai Anggota Dewan Organisasi Penerbangan Sipil Internasional atau International Civil Aviation Organization (ICAO), dalam Sidang Umum organisasi tersebut di Montreal, Kanada, 27 September – 7 Oktober ini.

Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi yang memimpin delegasi Indonesia dalam sambutannya pada pertemuan ICAO ke-39 itu mengatakan, bahwa penerbangan sipil di Indonesia telah tumbuh sangat cepat.

ARTIKEL

PERATURAN

  • PRORAKYAT
  • PERATURAN
  • NUSANTARA

  • NUSANTARA
  • INTERNASIONAL
  • TRANSKRIP PIDATO PRESIDEN