web analytics

Home

BERITA

  • 28 May 2016
  • 2008 Views

Sapa Masyarakat lewat Media Sosial, Presiden Jokowi Luncurkan Akun Youtube

Presiden Jokowi saat di Bandara Nagoya, Jepang sebelum kembali ke Indonesia. (Foto: Humas/Dhany)

Presiden Jokowi saat di Bandara Nagoya, Jepang sebelum kembali ke Indonesia. (Foto: Humas/Dhany)

Setelah hadir melalui situs resmi dan tiga jejaring media sosial Twitter, Facebook, dan Instagram, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan akun Youtube resminya pagi ini, Sabtu 28 Mei 2016 di Istana Bogor.

Akun dengan nama Presiden Joko Widodo, http://youtube.com/c/jokowi, mulai dapat diakses para netizen pada pukul 09.00 WIB, Sabtu 28 Mei 2016.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah meluncurkan akun Twitter @jokowi dan Facebook (Presiden Joko Widodo) pada tanggal 21 Juni 2015 lalu, kemudian disusul peluncuran situs resmi www.presidenri.go.id pada tanggal 15 Desember 2015, dan peluncuran akun Instagram @jokowi pada tanggal 28 Jan 2016.

  • 27 May 2016
  • 9327 Views

Bertemu Presiden Perancis, Presiden Jokowi Bahas Ekspor Indonesia ke Eropa

Pertemuan Bilateral Presiden Jokowi dan Hollande di Jepang (27/5). (Foto:BPMI)

Pertemuan Bilateral Presiden Jokowi dan Hollande di Jepang (27/5). (Foto:BPMI)

Sebelum bertolak ke Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Perancis Francois Hollande, Jumat, 27 Mei 2016 di Shima Kanko Hotel the Classic, Shima Jepang.

Presiden Jokowi menyampaikan tiga isu bilateral yakni Indonesia-European Union Comprehensive Economic Partnership Agreement (I-EU CEPA), ekspor kayu Indonesia ke Uni Eropa (UE) dan rencana pajak sawit.

  • 27 May 2016
  • 10011 Views

Hadiri KTT G-7, Presiden Jokowi: Kita Datang Untuk Bangun Kepercayaan

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers kepada wartawan Istana di Holding Room Bandar Udara Internasioal Chubu Centrair Nagoya Jepang, Jumat (27/5) Sore waktu setempat. (Foto: Humas/Dhany)

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers di Holding Room Bandara Chubu Centrair Nagoya Jepang, Jumat (27/5) sore. (Foto: Humas/Dhany)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, tatanan dunia sudah berubah dan muncul emerging country, negara-negara berkembang seperti Indonesia yang cukup stabil politiknya, yang bagus dan bisa menjaga pertumbuhan ekonominya.

Kondisi inilah yang dilihat oleh negara-negara maju terhadap Indonesia, dan juga kawasan Asia yang dianggap sebagai motor ekonomi dunia sekarang ini.

  • 27 May 2016
  • 9220 Views

Bertemu di Sela KTT G-7, Presiden Jokowi dan PM Abe Bahas Pelabuhan Patimban

Presiden Jokowi memimpin delegasi Indonesia melakukan pertemuan bilateral dengan delegasi Jepang yang dipimpin PM Shinzo Abe, di Ise Shima, Jepang, Jumat (27/5)

Presiden Jokowi memimpin delegasi Indonesia melakukan pertemuan bilateral dengan delegasi Jepang yang dipimpin PM Shinzo Abe, di Ise Shima, Jepang, Jumat (27/5)

Di sela-sela pelaksanaan KTT G-7 Outreach di Kanko Hotel the Classic, Ise Shima, Jepang, Jumat (27/5), Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin delegasi Republik Indonesia (RI) melakukan pertemuan bilateral dengan delegasi Jepang yang dipimpin oleh Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe.  Dalam kesempatan ini, PM Abe menyampaikan penghargaan atas kehadiran Presiden Jokowi dan kontribusi Indonesia sebagai negara terbesar di ASEAN, dalam  KTT G-7 Outreach.

Dalam pertemuan bilateral yang dilakukan dengan terbuka dan sangat bersahabat itu, Presiden Jokowi dan PM Abe membahas berbagai isu penting dan meningkatkan kerja sama ekonomi antara Indonesia – Jepang.

  • 27 May 2016
  • 18323 Views

Presiden Jokowi: Indonesia Siap Jadi Motor Terciptanya Asia Yang Damai dan Sejahtera

Presiden Jokowi tampil sebagai pembicara utama pada sesi I KTT G-7 Outreach, di Kanko Hotel the Classic, Ise Shima, Jepang, Jumat (27/5) pagi waktu setempat

Presiden Jokowi tampil sebagai pembicara utama pada sesi I KTT G-7 Outreach, di Kanko Hotel the Classic, Ise Shima, Jepang, Jumat (27/5) pagi waktu setempat (Foto: Humas/Dhany)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampil sebagai pembicara utama pada sesi I KTT G-7 Outreach yang membahas ‘Stabilitas dan Kesejahteraan di Asia’, di Kanko Hotel the Classic, Ise Shima, Jepang, Jumat (27/5) pagi waktu setempat.

Dalam paparannya, Presiden Jokowi mengemukakan, kawasan Asia Pasifik adalah kawasan yang tergolong paling aman dibandingkan kawasan lainnya.

  • 27 May 2016
  • 14638 Views

Peringati Pidato Bung Karno 1 Juni, Presiden Jokowi Akan Napak Tilas Ke Penjara Banceuy

Patung Bung Karno yang terletak di Penjara Banceyu, Bandung, Jabar

Patung Bung Karno yang terletak di Penjara Banceuy, Bandung, Jabar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama-sama dengan Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan, para pimpinan MPR-RI, dan seluruh tamu undangan direncanakan akan mengikuti acara Napak Tilas, dengan berjalan kaki dari Gedung Merdeka ke Penjara Banceuy, pada 1 Juni mendatang, sebagai rangkaian Peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945, yang digelar di Bandung, Jawa Barat.

Penjara Banceuy dibangun Belanda tahun 1877, dan pada ranggal 29 29 Desember 1929, Bung Karno, Maskoen, Soepriadinata dan Gatot Mangkoepraja ditangkap Belanda di Yogyakarta dan dijebloskan ke Penjara Banceuy, Bandung selama 8 bulan.  Di penjara inilah, Bung Karno kemudian menyusun pledoi yang sangat terkenal yang diberi judul “Indonesia Menggugat”.

  • 27 May 2016
  • 11548 Views

Hadiri KTT G-7 Outreach, Presiden Jokowi Disambut PM Abe

PM Jepang Shinzo Abe menyambut Presiden Jokowi saat menghadiri sesi I KTT G-7 Outreach, di Ise Sima, Jepang, Jumat (27/6) pagi

PM Jepang Shinzo Abe menyambut Presiden Jokowi saat menghadiri sesi I KTT G-7 Outreach, di Ise Sima, Jepang, Jumat (27/6) pagi. (Foto: Dhany/Humas)

Mengawali agenda hari kedua kunjungannya di Jepang, Jumat (27/5), Presiden Joko Widodo menghadiri sesi I Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Negara-Negara Group 7 (G-7) Outreach, yang digelar, di Kanko Hotel the Classic, Ise Shima, sekitar dua jam dari Nagoya.

Kehadiran Presiden Jokowi disambut langsung oleh Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe. Selanjutnya, Presiden Jokowi duduk di sisi kanan PM Abe dan di samping kiri Kanselir Jerman Angela Merkel.

Di sesi ini, Presiden ‎Jokowi menjadi pembicara utama dalam pembahasan mengenai stabilitas dan kesejahteraan Asia.

  • 26 May 2016
  • 19024 Views

Bertemu Presiden Sri Lanka, Presiden Jokowi Tawarkan Gerbong Kereta PT. INKA

Presiden Jokowi bertemu Presiden Sri Lanka di Nagoya, Jepang (26/5). (Foto: Humas/Dhany)

Presiden Jokowi bertemu Presiden Sri Lanka di Nagoya, Jepang (26/5). (Foto: Humas/Dhany)

Pada hari pertama kunjungannya di Jepang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena, dan menerima kunjungan kehormatan Gubernur prefektur Aichi, Hideaki Ohmura, di Ruang Orion A, Nagoya Kanko Hotel, Kamis (26/5) malam.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dalam keterangan persnya seusai mengatakan, pertemuan bilateral antara Presiden RI Joko Widodo dengan Presiden Sri lanka dibahas beberapa isu, di antaranya upaya untuk meningkatkan ekonomi utamanya kerja sama di bidang perdagangan dan investasi.

  • 26 May 2016
  • 15318 Views

Tiba di Jepang, Presiden Jokowi Ikuti Agenda G7

Presiden Jokowi tiba di Nagoya Kanko Hotel pada hari Kamis (26/5) sore waktu setempat untuk ikuti agenda G7 di Jepang. (Foto:Humas/Dhany)

Presiden Jokowi tiba di Nagoya Kanko Hotel pada hari Kamis (26/5) sore waktu setempat untuk ikuti agenda G7 di Jepang. (Foto:Humas/Dhany)

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Nagoya Kanko Hotel, Jepang pada hari Kamis (26/5) sore waktu setempat.

Kedatangan Presiden disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Konsul Jenderal RI di Osaka Wisnu Edi Pratignyo, Wakil Kepala Perwakilan KBRI Tokyo Ben Perkasa Drajat, dan Presiden Direktur Nagoya Kanko Hotel Marimoto Akira.

  • 26 May 2016
  • 15553 Views

Pemerintah Beri Penghargaan Pada 35 Inovasi Pelayanan Publik Terbaik 2016

Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi memberikan penghargaan kepada perwakilan pemerintah kabupaten yang memberikan pelayanan publik terbaik, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (26/5)

Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi memberikan penghargaan kepada perwakilan pemerintah kabupaten yang memberikan pelayanan publik terbaik, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (26/5)

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan kepada 35 Inovasi Pelayanan Publik, yang dianggap terbaik tahun 2016 ini. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di sela-sela pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian, yang digelar Badan Kepegawaian Negara (BKN), di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (26/5) pagi.

Penetapan Top 35 Inovasi Pelabayanan Publik 2016 itu dilakukan melalui Keputusan Menteri PANRB No. 99/ 2016 tentang Penetapan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016.  Mereka terpilih melalui seleksi dari Top 99 Inovasi Pelayanan Publik, dari 2.476 inovasi peserta kompetisi inovasi pelayanan publik 2016.

ARTIKEL

PERATURAN

  • PRORAKYAT
  • PERATURAN
  • NUSANTARA

  • NUSANTARA
  • INTERNASIONAL
  • TRANSKRIP PIDATO PRESIDEN