web analytics

Home

BERITA

  • 27 November 2014
  • 1158 Views

Nusron Ingin Proses Keberangkatan TKI Jadi Gampang, Franky Target 6 Bulan Izin Terintegrasi

Ketua KAS Sofian Effendi, Kepala BKPM Franky Sibarani, dan Kepala BP2TKI Nusron Wahid, di Istana Negara, Kamis (27/11)

Ketua KASN Sofian Effendi, Kepala BKPM Franky Sibarani, dan Kepala BP2TKI Nusron Wahid, di Istana Negara, Kamis (27/11)

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid mengatakan, bahwa di bawah kepemimpinannya BNP2TKI akan membuat sebuah sistem deteksi dini guna memperkuat fungsi perlindungan terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

“Selama ini kita sering tergopoh-gopoh, baru kaget kalau ada TKI bermasalah. Padahal masalah itu bisa dideteksi jauh-jauh hari,” ujar Nusron kepada wartawan seusai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, Jakarta, Kamis (27/11) sore.

  • 27 November 2014
  • 1403 Views

Presiden Lantik Kepala BKPM Franky Sibarani, Kepala BNP2TKI Nusron Wahid

Pelantikan Kepala BNP2TKI, Kepala BKPM, dan Anggota KASN, di Istana Negara, Kamis (27/11)

Pelantikan Kepala BNP2TKI, Kepala BKPM, dan Anggota KASN, di Istana Negara, Kamis (27/11)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)  melantik Franky Sibarani  sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Nusron Wahid  sebagai Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Kamis (27/11) sore, di Istana Negara, Jakarta.

Keputusan Presiden (Keppres) pengangkatan keduanya dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi, Sekretariat kabinet, Djadmiko, MSos,SC.

  • 27 November 2014
  • 1484 Views

Beroperasi Februari 2015, Presiden Tugaskan Seskab Tata Organisasi di Istana Kepresidenan

 

Seskab Andi meneriba Dybes AS, Rabu (26/11) (Foto: Nia)

Seskab Andi Wijayanto meneriba Dubes AS Robert Blake, di kantor Kemenseteg, Jakarta, Rabu (26/11)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menugaskan Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto untuk menata ulang struktur organisasi di lingkungan Istana Kepresidenan, yang akan beroperasi secara efektif Februari 2015.

 ”Sebagai Sekretaris Kabinet tugas saya pertama adalah merestrukturisasi kantor kepresidenan, yakni meliputi Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, dan membentuk kantor baru Chief of Staff Istana Kepresidenan, dan mengintegrasikan Badan Perencanaan Pembangunan Nasionas (Bappenas), serta kantor Pajak di kompleks Istana Presiden,” kata Andi Widjajanto ketika menerima Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia,  Robert O. Blake Jr, di Gedung Utama Sekretariat Negara,  Jakarta, Rabu (26/11).
  • 27 November 2014
  • 1444 Views

Jokowi: Pemerintah Akan Tinjau Ulang Izin Perusahaan Yang Mengonversi Lahan Gambut

PKBPresiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa pemerintahannya akan meninjau ulang perizinan perusahaan yang mengonversi lahan gambut menjadi pola monokultur yang berpotensi merusak ekosistem.

“Saya sampaikan ke Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, perusahaan-perusahaan yang mengonversi gambut menjadi tanaman monokultur agar ditinjau kembali kalau mengganggu ekosistem,” kata Presiden Jokowi seusai mengunjungi lokasi bekas kebakaran lahan dan hutan di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Kamis (27/11).

  • 27 November 2014
  • 1673 Views

Inilah Penjelasan Seskab Andi Wijayanto Terkait SE Larangan Kabinet Kerja Terima Undangan DPR

Seskab Andi Wijayanto berbincang dengan Jaksa Agung Prasetyo, beberapa waktu lalu

Seskab Andi Wijayanto berbincang dengan Jaksa Agung Prasetyo, beberapa waktu lalu

Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Wijayanto mengemukakan, Surat Edaran (SE) yang dikeluarkannya pada 4 November lalu yang meminta para pejabat pemerintah, terutama anggota Kabinet Kerja untuk menunda memenuhi undangan DPR-RI semata-mata karena saat itu situasi politik di DPR friksinya sangat tajam, ada pimpinan DPR tandingan, ada kubu yang lakukan sidang-sidang tandingan, komisi dibentuk belum berdasarkan kesepakatan sepuluh fraksi yang ada sehingga surat itu dikeluarkan.

“Intinya bukan melarang tetapi meminta menteri-menteri dan pejabat-pejabat setingkat menunda untuk bertemu dengan pimpinan DPR dan alat kelengkapan, untuk memberikan kesempatan kepada DPR untuk melakukan konsolidasi kelembagaan,” kata Andi di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta, Kamis (27/11).

  • 27 November 2014
  • 2777 Views

Kamis Sore, Presiden Lantik Kepala BKPM, BNP2TKI Dan KASN

Pesawat Kepresidenan RI baruPresiden Joko Widodo (Jokowi) Kamis (27/11) sore dijadwalkan melantik Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) baru di Istana Negara, Jakarta, Ditempat sama, Presiden Jokowi juga dijadwalkan melantik Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta setelah melakukan aktivitas blusukan di beberapa provinsi di Sumatera, yaitu Lampung, Bengkulu, dan Riau.

  • 27 November 2014
  • 4793 Views

Hidup Sederhana, Pemerintah Batasi Undangan Pernikahan Keluarga Pejabat Maksimal 1000 Tamu

pnsMenindaklanjuti perintah Presiden pada sidang kabinet pada 3 November 2014 lalu, dalam rangka mendorong kesederhanaan hidup bagi seluruh penyelenggara negara guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), pemerintah melalui Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi pada 20 November 2014 telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2014 tentang Gerakan Hidup Sederhana.

Surat Edaran yang ditujukan kepada para menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, para Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), para pimpinan kesekretariatan Lembaga Negara, para pimpinan kesekretariatan Lembaga Non Struktural, para Gubernur, Bupati dan Walikota Indonesia itu meminta dilakukannya langkah-langkah berikut:

BERITA TERPOPULER

  • 21 November 2014
  • 37173 Views

Hadiri Wisuda Putranya, Presiden Jokowi ke Singapura Gunakan Biaya Sendiri

Presiden Jokowi saat tiba di Bandara Soekarno Hatta menjelang keberangkatannya ke Singapura, Jumat (21/11)

Presiden Jokowi saat tiba di Bandara Soekarno Hatta menjelang keberangkatannya ke Singapura, Jumat (21/11)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Widodo pada Jumat (21/11) sore telah bertolak dengan pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, menuju Singapura untuk menghadiri wisuda putranya Kaesang Pangarep.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto menjelaskan, Presiden Joko Widodo menggunakan biaya sendiri untuk perjalanannya ke Singapura itu, karena beranggapan kegiatan tersebut adalah kegiatan pribadi Presiden Jokowi.

  • 24 November 2014
  • 36922 Views

Tolak Panggilan DPR, Presiden Jokowi: Menteri Baru Bekerja Sebulan, Untuk Apa?

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla berfoto bersama seluruh gubernur di Istana Bogor, Senin (24/11)

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla berfoto bersama seluruh gubernur di Istana Bogor, Senin (24/11)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan klarifikasi atas munculnya larangannya kepada para menteri Kabinet Kerja untuk menghadiri pertemuan dengan DPR-RI, baik dengan pimpinan DPR-RI maupun Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Kepada wartawan yang bertanya kepadanya di Istana Bogor, Jabar, Senin (24/11) siang, Presiden Jokowi menegaskan, larangannya itu muncul berkenaan dengan konflik yang terjadi di DPR.

  • 24 November 2014
  • 36544 Views

Bertemu di Istana Bogor, Presiden Jokowi Minta Gubernur Sampaikan Keinginannya

Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan pada Rakor dengan Gubernur di Istana Bogor, Senin (24/11)

Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan pada Rakor dengan Gubernur di Istana Bogor, Senin (24/11)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Istana Bogor, Jabar, pada Senin (24/11) pagi ini, bertemu dengan seluruh Gubernur di tanah air yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Sebelum rapat dinyatakan tertutup untuk wartawan, Presiden Jokowi hanya menyampaikan satu pesan agar para Gubernur menyampaikan harapan dan keinginan dari provinsi masing-masing berkaitan dengan program pemerintahan Kabinet Kerja.

  • 24 November 2014
  • 36515 Views

Curhat ke Presiden, Gubernur Sulsel Keluhkan Cara Pemberantasan Korupsi

Gubernur Sulsel menyampaikan keluhannya kepada Presiden Jokowi saat rakor di Istana Bogor, Senin (24/11)

Gubernur Sulsel menyampaikan keluhannya kepada Presiden Jokowi di Istana Bogor, Senin (24/11)

Ada yang menarik saat pertemuan pada gubernur seluruh Indonesia dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri Kabinet Kerja di Istana Bogor, Senin (24/11) pagi.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo selaku Ketua Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) selain menyampaikan posisi gubernur yang membantu tugas otonomi daerah tetapi sekaligus tangan langsung presiden di daerah, juga mengeluhkan soal gencarnya pemberantasan korupsi akhir-akhir ini.

ARTIKEL

PERATURAN

  • PRORAKYAT
  • PERATURAN
  • NUSANTARA

  • NUSANTARA
  • INTERNASIONAL
  • TRANSKRIP PIDATO PRESIDEN

    SUARA RAKYAT

    Suara Rakyat 9

    Pada masa Presiden SBY, pendapatan per kapita meningkat 300% lebih, dari Rp 10,54 juta (2004) menjadi Rp 36,5 juta (2013).(9949)


    Suara Rakyat 8

    Pertumbuhan ekonomi rata-rata hampir 6%, tertinggi kedua di dunia pada 2012 dan tertinggi kedua di antara negara-negara G-20 pada tahun 2013. (9949)


    Suara Rakyat 7

    Selama Pemerintahan SBY, telah dikucurkan Kredit Usaha Rakyat Rp 137,69 triliun bagi 10,03 juta pelaku UMKM.


    Suara Rakyat 6

    Pak SBY, tetap doa mohon "petunjuk, rahmat, karunia" dalam menjalankan roda Pemerintahan serta diberikan sehat, tenang, selaras dan semangat, amin, kami mendukung bapak.


    Suara Rakyat-5

    RI juara

    harland
    Suara Rakyat 4

    Selamat atas terpilihnya Bapak Jokowi sebagai presiden RI ke-7

    Harland
    Suara Rakyat 1

    Pak SBY, Pak tolong guru honor Daerah di Padang Lawas Utara yang sudah lama mengabdi yang masuk dalam K1 tapi belum di angkat jadi PNS sebanyak 81 orang. (08137630xxxx)

    Suara Rakyat 1
    nn
    Suara Rakyat 2

    Selama Presiden SBY, angka kemiskinan turun dari 16,7 (2004) menjadi 11,37% (2013) dan pengangguran dari 9,9% (2004) menjadi 6,25% (2013). (08128241xxxx)

    Suara Rakyat 2
    nn
    Suara Rakyat 3

    Pada masa Presiden SBY, pendapatan per kapita meningkat 300% lebih, dari Rp 10,54 juta (2004) menjadi Rp 36,5 juta (2013).(9949)

    Suara Rakyat 3
    hh

    Read More Testimonials »