web analytics

Blog

Bagikan 1.745 KIP di Jember, Presiden Jokowi: Belajar Dengan Baik, Berdoa, dan Olahraga

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 13 Aug 2017 ; 16043 Views Kategori: Berita
Presiden Jokowi di tengah siswa penerima KIP SMP Negeri 7, Jalan Cendrawasih, Kabupaten Jember, Minggu (13/8). (Foto: Humas/Agung)

Presiden Jokowi di tengah siswa penerima KIP di SMP Negeri 7, Jalan Cenderawasih, Kabupaten Jember, Jatim, Minggu (13/8). (Foto: Humas/Agung)

Usai menyerahkan sertifikat hak atas tanah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju SMP Negeri 7, Jalan Cendrawasih, Kabupaten Jember, Minggu (13/8), untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Di awal sambutan, Presiden Jokowi menanyakan apakah seluruh anak-anak yang hadir telah mendapatkan KIP. Ia menambahkan bahwa kartu yang dimiliki mulai sekarang sudah bisa diambil dananya, uangnya. Untuk yang SD mendapatkan 450 ribu, SMP 750 ribu, SMA/SMK mendapatkan 1 juta.

“Ngambilnya dimana saya tanya? Hem? Sudah diberi tahu? Ngambilnya di bank atau di ATM, sudah tahu ya. 1 juta cukup enggak untuk di Jember? Enggak cukup? Mana yang ngomong enggak cukup maju?,” tanya Presiden yang dijawab cukup oleh anak-anak.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menitipkan kepada anak-anak agar dana yang ada ini dipakai untuk membantu biaya sekolah, untuk membeli keperluan-keperluan sekolah seperti buku, tas, sepatu namun bukan untuk beli pulsa.
Ia menegaskan kembali peruntukan dana KIP dan rencana tahun depan diberikan lagi, tahun depan insya Allah lagi, terus, sampai anak-anak semua bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih atas.
Peragaan Silat
Saat dialog dengan siswa, Presiden Jokowi meminta salah seorang siswa bernama Agung untuk memperagakan bela diri silat. “Musuhnya? Cari musuh nih katanya. Enggak usah, kamu peragakan sendiri aja, coba, gimana. Enggak apa-apa dibayangkan saja ada musuh, kita kan enggak senang punya musuh,” tutur Presiden saat Agung meminta bantuan peragaan aksi silat.
Seperti biasa, Presiden Jokowi juga membagikan sepeda kepada siswa yang berani maju ke depan. “Ini sepedanya enggak murah, ini sepeda mahal. Bukan harga sepedanya, tapi tulisan itu, di sini ada tulisannya Hadiah Presiden Jokowi, yang mahal itu,” tutur Presiden diikuti tawa dari para siswa.
Di akhir sambutan, Presiden ingatkan kembali agar anak-anak semua belajar yang baik karena masa depanmu akan terbentang luas kalau anak-anak belajar dengan baik. “Jangan lupa selalu berdoa dan agar tubuh kita sehat agar berolahraga,” pungkas Presiden.
Sebanyak 1.745 KIP diberikan kepada siswa-siswi se Kabupaten Jember. Dengan rincian, siswa SD sebanyak 500 penerima, SMP sebanyak 473 penerima, SMA sebanyak 300 penerima, SMK sebanyak 300 penerima, dan program kesetaraan paket B dan C sejumlah 152 penerima kartu.
Presiden didampingi oleh Ibu Iriana Joko Widodo, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, KSP Teten Masduki, Gubernur Jatim Soekarwo, dan Bupati Jember. (FID/AGG/EN)

Artikel lainnya :