Kamis, 12 September 2013 - 07:33 WIB
Kemenko Kesra Buka Lowongan CPNS Untuk 22 Sarjana
Oleh : desk informasi
- Dibaca: 3507 kali


Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra) memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kemenko Kesra.

Ketua Tim Pengadaan CPNS Kemenko Kesra, Drs. Sugihartatmo, MPIA, dalam pengumumannya tertanggal 10 September 2013 menyebutkan, ada 22 formasi CPNS di Kemenko Kesra yang tersedia pada 2013 ini.

Lowongan untuk mengisi formasi 22 CPNS itu terbuka untuk lulusan Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional, Komputer Akuntansi, Ekonomi Akuntasi/Manajemen, Sastra Inggris, Ilmu Hukum, Hukum Perdata, Sosiologi, Kesehatan Masyarakat, dan Dokter Gigi.

"Pendaftaran hanya dapat dilakukan secara online melalui situs internet dengan alamat htpp://www.menkokesra.go.id atau htpp://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 10 September hingga 24 September," kata Sugihartatmo.



Mengenai persyaratan, menurut Sugihartatmo, selain persyaratan umum CPNS, pelamar formasi CPNS di Kemenko Kesra harus memenuhi persyaratan khusus, yaitu: a. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dalam skala 4; b. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada 1 Desember 2013; c. Mampu mengoperasikan komputer minimal microsoft office dan internet; dan d. Menguasai bahasa Inggris dengan nilai minimal Toefl 450.

Dalam penerimaan CPNS ini, Kemenko Kesra menyediakan 1 (satu) formasi khusus untuk putra/putri Papua, yaitu untuk jabatan Penyusun Program dan Evaluasi Kegiatan, untuk lulusan Ekonomi Akuntansi/Manajemen. (Humas Kemenko Kesra/ES)