Sabtu, 19 Januari 2013 - 15:36 WIB
Istri Menteri KIB II Bantu Korban Banjir Jakarta
Oleh : Desk Informasi
- Dibaca: 841 kali



Sejumlah istri menteri yang tergabung dalam Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) II dipimpin Ketuanya, Ratna Sinar Sari Djoko Suyanto, meninjau sejumlah tempat pengungsian dan menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Jakarta dan sekitarnya, Sabtu (19/1) siang.

Ketua SIKIB II Ratna Sinar Sari Joko Suyanto mengatakan kedatangan para istri menteri ini adalah untuk melihat langsung kondisi korban banjir. Kedatangan mereka sekaligus juga menyerahkan bantuan berupa makanan dan obat-obatan yang diangkut dengan menggunakan enam buah truk.

Selain mengunjungi korban banjir di kawasan Rawajati, istri kabinet ini juga mengunjungi lokasi banjir lainnya, seperti Kampung Melayu, Kampung Pulo, dan Rawa Buaya.

"Kita sama-sama berdoa dan bersabar agar musibah ini tidak berkepanjangan", kata Ratna Sinar Sari Suyanto meneruskan pesan yang disampaikan oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono kepada para pengungsi yang ada di Gelanggang Remaja,  Jakarta Timur.

Istri Menko Polhukam Djoko Suyanto itu berpesan, agar masyarakat membuang sampah pada tempatnya, sebab itu juga yang menjadi salah satu penyebab banjir.

Bantuan yang diserahkan oleh istri-istri menteri anggota SIKIB terdiri atas 6 (enam) truk yang diserahkan untuk korban banjir di kampung Pulo Jatinegara dan Gelanggang Remaja Jakarta Timur. Bantuan yang diberikan berupa permakanan, obat-obatan, selimut, peralatan dapur, kelambu, matras, tikar dan kids ware.

“Jika masih ada kebutuhan yang kurang, silahkan disampaikan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),” ujar Ratna Sinar Sari Djoko Suyanto.

Sebelumnya, saat banjir besar melanda sebagian besar wilayah Jakarta, Kamis (17/1) lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono telah meninjau langsung korban banjir di kawasan Rawajati, Kecamatan Kalibata, Jakarta Selatan.

Saat kunjungan tersebut, Presiden SBY selain meninjau langsung penanganan terhadap korban banjir dan menyusuri Sungai Ciliwung juga menyerahkan bantuan kepada para korban banjir. Ibu Negara Ani Yudhoyono bahkan menyempatkan diri mengunjungi dapur umum untuk membantu memasak telor bagi pengungsi.(**/ES)