web analytics

Blog

Bertemu di Istana Merdeka, Presiden Jokowi dan Ratu Maxima Bahas Sistem Keuangan Inklusif

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 13 Feb 2018 ; 21804 Views Kategori: Berita
Presiden Jokowi bertemu dengan Ratu Maxima dari Belanda, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (13/2). (Foto: Humas/Rahmat).

Presiden Jokowi bertemu dengan Ratu Maxima dari Belanda, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (13/2). (Foto: Humas/Rahmat).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Utusan Khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Inklusi Keuangan/United Nations Secretary General’s Special Advocate (UNSGSA) for Financial Inclusion, Ratu Maxima dari Belanda, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (13/2) pagi.

Kunjungan Ratu Belanda ini ke Indonesia bukan yang pertama kali. Sebelumnya, Ratu Maxima sudah bertemu dengan Presiden Jokowi pada September 2016 di Istana Merdeka. Dalam pertemuan tersebut, Presiden meminta Ratu Maxima untuk mendorong sistem keuangan inklusif Indonesia.

Sekitar pukul 09:15 WIB Ratu Maxima dan rombongan tiba di Istana Merdeka, dan disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo. Keduanya kemudian berbincang akrab di teras belakang Istana Merdeka (veranda talk).

Dalam pertemuan ini Presiden didampingi Seskab Pramono Anung, Menseneg Pratikno, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan Menlu Retno Marsudi. (DNA/ES)

Artikel lainnya :