web analytics

Blog

Besok, Presiden Lantik Praja IPDN

Oleh: Alfurkon Setiawan ; Diposkan pada: 27 Aug 2013 ; 17409 Views Kategori: Apresiasi RI

ipdnPresiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melantik pamong praja muda lulusan angkatan XX Tahun 2013 Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jabar, Rabu (28/8) pagi.

Sebelum dilantik Presiden SBY, para Praja lulusan angkatan XX Tahun 2013 itu terlebih dahulu diwisuda oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Kampus IPDN Jatinangor, Selasa (27/8) ini.

Wisuda digelar bagi wisudawan dan wisudawati terdiri atas 1.261 orang lulusan program diploma IV, 198 orang lulusan strata I, dan 82 orang lulusan Program Magister Administrasi Pemerintahan Daerah (MAPD).


Upacara wisuda itu juga dihadiri Rektor IPDN Suhajar Diantoro, Pelaksana Tugas (Plt) Rektor IPDN Sadu Wasistiono, Sekretaris Jenderal Kemendagri Diah Anggraeni, dan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Djohermansyah Djohan.

Mendagri juga menyematkan predikat lulusan terbaik kepada masing-masing satu orang peraih nilai tinggi dari setiap program. Lulusan terbaik program diploma IV adalah pendaftar yang berasal dari Nganjuk, Jawa Timur. Lulusan terbaik program strata I adalah pendaftar asal Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sementara, lulusan terbaik program strata II adalah pendaftar dari Provinsi Maluku.

Suhajar menjelaskan, hingga saat ini, IPDN telah meluluskan praja program D-IV sebanyak 17.326 orang, program S-1 1.353 orang, dan program S-2 717 orang.

Sementara itu dalam kunjungannya ke Bandung dan Sumedang, Selasa – Rabu besok, Presiden SBY antara lain didampingi oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mendagri Gamawan Fauzi, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Seskab Dipo Alam

(WID/Kemendagri/ES)

Artikel lainnya :