web analytics

Blog

Bupati Imas Buka Musrenbang Kecamatan se Kabupaten Subang

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 25 Jan 2018 ; 3190 Views Kategori: Nusantara
Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih meghadiri pembukaan Musrenbang Kecamatan Tahun Anggaran 2018, di Alun-alun Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (25/1) pagi. (Foto: Humas Pemkab Subang)

Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih meghadiri pembukaan Musrenbang Kecamatan Tahun Anggaran 2018, di Alun-alun Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (25/1) pagi. (Foto: Humas Pemkab Subang)

Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Kecamatan Tahun Anggaran 2018, di Alun-alun Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (25/1) pagi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Subang dalam laporan yang disampaikan Kepala Bidang Pendanaan Pemerintahan H. Endang Herdiyana, mengatakan, Musrenbang ini untuk mendapatkan masukan kegiatan sebagai data prioritas di setiap wilayah, juga sebagai wadah dan saluran resmi dalam  merangkum aspirasi masyarakat dan kebutuhan masyarakat.

“Musrenbang dilakukan dengan serangkaian kegiatan yg di mulai dari musyarawah tingkat Desa/Kelurahan lalu di lanjutkan dengan tingkat kecamatan kemudian ke tingkat Kabupaten sebagai bahan RKPD Kabupaten tahun 2019,” kata Endang.

Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih memberikan apresiasi yang tinggi karena dengan kerjasama dan kekompakan Subang bisa menjalankan program yang telah di rencanakan pada tahun 2016 -2017.

“Untuk 2018 ini ditunjang adanya pembangunan berskala internasional diharapakan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kenaikan PAD (Pendapatan Asli Daerah),” ungkap Imas.

Bupati meminta 4 (empat) masalah pokok dibahas dalam Musrenbang ini, yaitu RKPD tahun 2019 harus bisa menyelesaikan masalah tahun sebelumnya, harus tercapai target pembangunan, harus bisa memberikan kepuasan masyarakat atas pelayanan pemerintah, dan berdampak langsung kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih yang memasuki tahun terakhir kepemimpinannya, menyampaikan permohonan maaf apabila dalam menjabat belum bisa memaksimalkan pelayanan dan ada beberapan program atau kegiatan yg belum terlaksanakan.

“Tapi semoga ditahun berikutnya bisa terselesaikan, amin,” pungkas Imas. (Humas Pemkab Subang/ES)

 

Artikel lainnya :