web analytics

Blog

Dharma Wanita Persatuan Setkab Serahkan Beasiswa Untuk 21 Putra-Putri PNS

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 30 Oct 2015 ; 22475 Views Kategori: DWP SETKAB (Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet)
Waseskab Bistok Simbolon didampingi para pengurus DWP Setkab berfoto bersama 21 orang penerima beasiswa, di Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (30/10)

Waseskab Bistok Simbolon didampingi para pengurus DWP Setkab berfoto bersama 21 orang penerima beasiswa, di Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (30/10)

Sebanyak 21 putra-putri Pegawai Negeri Sipil (PNS) Golongan II, III, non eselon, dan yatim di lingkungan Sekretariat Kabinet (Setkab), Jumat (29/10) siang, di  Ruang Rapat Gedung III Lantai 4 Kementerian Sekretariat Negara, mendapatkan beasiswa bantuan pendidikan tingkat SD – SMA dari Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet (DWP Setkab).

Ketua DWP Setkab Ria Bistok Simbolon mempercayai bahwa para penerima beasiswa adalah anak-anak yang mendapatkan prestasi yang bagus, karena didikan tidak hanya guru di sekolah tapi juga didikan dari orang tua di rumah, karena pendidikan awal yang terbaik adalah dimulai dari rumah.

“Kita sama-sama membangun dan mendidik anak-anak kita menjadi anak yang lebih pandai lagi untuk keluarga, bangsa, dan negara,” kata Ria Bistok Simbolon.

Sementara Ketua Pendidikan DWP Setkab Rahayu Kadarwati dalam laporannya mengatakan, acara yang menjadi program pertama kepengurusan DWP Setkab ini, merupakan salah satu program kerja bidang pendidikan yang bertujuan untuk membantu meringankan beban orang tua penerima beasiswa dalam membiayai pendidikan putra-putrinya.

“Dengan pemberian beasiswa ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara pejabat dengan pegawai, sekaligus meningkatkan kecerdasan anggota dan keluarganya secara berjenjang,” ujar Rahayu.

Program pemberian beasiswa ini sempat vakum di tahun 2014 karena masa transisi peralihan dari kepengurusan sebelumnya. Sumber dana yang digunakan untuk beasiswa ini berasal dari donatur dari pejabat eselon I dan II di lingkungan Sekretariat Kabinet.

Rincian penerima beasiswa kali ini untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) 11 orang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 4 orang, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) 6 orang. Ke-21 orang tersebut sebanyak 14 orang adalah penerima beasiswa reguler, sisanya 7 orang untuk kategori yatim.

Besaran beasiswa yang diberikan untuk kategori yatim sebesar 6 x Rp 250.000 (SMA), 6 x Rp 200.000 (SMP), 6 x Rp 150.000 (SD). Sedangkan untuk kategori reguler sebesar 6 x Rp 200.000 (SMA), 6 x Rp 150.000 (SMP), 6 x Rp 125.000 (SD).

Pemberian beasiswa Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet itu dihadiri oleh Wakil Sekretaris Kabinet Bistok Simbolon, pejabat di Lingkungan Sekretariat Kabinet, serta orang tua siswa penerima beasiswa. (DND/AGG/ES)

 

Artikel lainnya :