web analytics

Blog

Dukung Ekonomi Kreatif, DWP Setkab Selenggarakan Penjualan Produk Olahan Perikanan

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 26 Feb 2016 ; 23800 Views Kategori: DWP SETKAB (Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet)
Para pegawai di lingkungan Setkab dan Kemsetneg membeli produk olahan ikan pada Jumat (26/2) siang. (Foto: Humas/Jay)

Para pegawai di lingkungan Istana Kepresidenan membeli produk olahan ikan pada Jumat (26/2) siang.
(Foto: Humas/Jay)

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Kabinet bekerjasama dengan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Mina Utama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melakukan kegiatan penjualan produk olahan perikanan di halaman kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jumat (26/2) pagi.

Menurut Yuly Kristina, Asisten Deputi  Perniagaan, Kewirausahaan, dan Ketenagakerjaan Deputi Bidang Perekonomian yang juga sebagai salah satu anggota pengurus DWP Setkab Bidang Ekonomi, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama pemasaran produk hasil perikanan dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang ditandatangani pada 4 Desember 2015 lalu.

“Kegiatan  ini sebagai tindak lanjut adanya kesepakatan Rumah Pangan Kita (RPK) Mitra Mandiri Setkab KPN Mina Utama untuk menjual produk olahan perikanan,” kata Yuly Kristina pengurus DWP Setkab, Jumat (26/2) pagi.

Dalam kegiatan ini, berbagai jenis perikanan dan produk olahan perikanan dijual dengan harga terjangkau di bawah harga pasar dan dengan kualitas yang terjaga.

Yuly mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari DWP Setkab berdasarkan arahan dari Ketua dan Penasihat DWP Setkab agar Dharma Wanita Setkab memiliki kegiatan yang bermanfaat dan mendukung ekonomi kreatif.

“Kerjasama ini rencana akan rutin setiap bulan di minggu ketiga, kita mengadakan penjualan produk olahan ikan seperti ini,” kata Yuly Kristina.

Selain kerjasama dengan KPN Mina Utama Kementerian Kelautan dan Perikanan, DWP setkab juga melakukan kerjasama dengan Perusahaan Umum (Perum) Bulog tentang pengadaan, pendistribusian dan penjualan barang kebutuhan pokok melalui program Rumah Pangan Kita.

“Jadi kita juga kerjasama selain dengan KPN, yaitu dengan Bulog, barang-barang yang dijual antara lain beras, gula, minyak goreng, yang dijual tetap dengan harga terjangkau,” tutup Yuly.

(FID/SLN)

Post Tags -

Artikel lainnya :