Fri, 09-27-2013 08:34 WIB
4861 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi Penerimaan CPNS di Kementerian Perdagangan
By : DESK INFORMASI
- Read: 1291 times



Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada Rabu (25/9) lalu telah mengumumkan 4861 nama pelamar yang dinyatalan lolos seleksi administrasi dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kementerian itu. Nama-nama pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi itu dapat diakses  disini.

Para pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi itu selanjutnya berhak mengikuti ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang akan dilaksanakan pada Sabtu (28/9) – Minggu (29/9) pukul 08.00 – 15.00 WIB di Gd. Kementerian Perdaganga, Jl. Ridwan Rais No. 5, Jakarta Pusat.

Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian selaku Ketua Panitia Rekrutmen CPNS Kementerian Perdagangan, Yamanah AC, dalam pengumumannya tertanggal  25 September 2013 menyatakan,  para peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi harus mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) menggunakan kertas HVS ukuran A4 menggunakan tinta berwarna/hitam, dengan cara login menggunakan ID Registrasi dan Passowd ke website www.rekrutmen.kemendag.go.id .

Selanjutnya, ara pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi itu wajib melakukan Validasi KTPU dengan membawa KTPU yang dicetak dan ditandatangani Ketua Panitia, Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli bagi yang mengambil sendiri, dan fotokopi KTP pelamar dan KTP asli dan fotokopi yang mewakili bagi yang diwakilkan. Validasi KTPU akan dilaksanakan pada Sabtu (28/9) – Minggu (29/9) pukul 08.00 – 15.00 WIB di Gd. Kementerian Perdaganga, Jl. Ridwan Rais No. 5, Jakarta Pusat.

“Validasi KTPU di luar jadwal yang ditentukan tidak akan dilayani, dan pelamar yang tidak melakukan validasi KTPU dianggap mengundurkan diri dan tidak berhak mengikuti TKD,” tegas Yamanah.

Menurut Yamanah, TKD akan dilaksanakan di Pusdiklat Perdagangan, Jl. Abdul Waham No. 8, Cinangka, Sawangan, Depok, Jabar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, guna pengadaan CPNS Tahun Anggaran 2013, Kemendag membuka 229 lowongan untuk mengisi 35 formasi jabatan. Peluang ini terbuka untuk lulusan DIII, S1, dan S2 dari berbagai program studi. Salah satu syarat untuk melamar adalah memiliki sertifikat TOEFL Prediction yang masih berlaku hingga Desember 2013 dengan skor sama atau lebih besar dari 600. (Humas Kemendag/ES)