Sat, 06-08-2013 10:03 WIB
Aceh Tengah Rekrut Pendamping Program Keluarga Harapan
By : DESK INFORMASI
- Read: 1625 times



Sebagai salah satu program penanggulangan kemiskinan, program keluarga harapan atau yang biasa disingkat PKH harus dilakukan pendampingan agar pelaksanaan program sesuai tujuan dan mencapai sasaran.

Guna menyukseskan PKH itu, Pemkab Aceh Tengah, Nangroe Aceh Darussalam (NAD), pada Rabu (5/6) tengah, melakukan rekrutmen yang selektif untuk menjaring para pendamping yang memiliki komitmen, dedikasi dan tanggungjawab.

Rekrutmen ini dilakukan melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) dengan menyeleksi sebanyak 111 calon pendamping, dan 10 orang operator.

"Hanya diterima 15 orang pendamping dan 1 orang operator," kata Kepala Dinsosnakertrans, T. Alaidinsyah, SE, MM di Aceh Tengah, Rabu (5/6).

Para pendamping ini nantinya, menurut Alaidinsyah, akan menjalani kontrak selama 6 (enam) tahun dan memulai kerja dengan melakukan pendataan dan pendampingan awal bagi keluarga miskin atau yang dinilai layak mengikuti PKH.

Melalui Program PKH, Wakil Bupati Aceh Tengah, Drs. H. Khairul Asmara mengharapkan khususnya Kabupaten Aceh Tengah dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tergolong tidak mampu sekaligus mencari jalan agar keluar dari garis kemiskinan.

"Saat ini angka kemiskinan Aceh Tengah masih di kisaran 19 persen, dan ini masih tergolong tinggi bila dibanding dengan persentase rata-rata nasional,” katanya

Lebih lanjut Khairul mengatakan, program keluarga harapan sangat berkaitan erat dengan visi dan misi pemerintah daerah setempat, yaitu mewujudkan kemakmuran dan menghalau kemiskinan menuju Aceh Tengah Sejahtera 2017.

Karena itu, Khairul menegaskan kepada para pendamping dan operator yang dipilih untuk dapat bekerja sungguh-sungguh dan bertanggungjawab untuk membimbing setiap keluarga yang menjadi sasaran program.

(Humas Pemkab Aceh Tengah/ES)