web analytics

Blog

Gubernur Kepri Lepas Kapal Bantuan ke Aceh

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 11 Dec 2016 ; 4361 Views Kategori: Nusantara
Gubernur Kepri saat melepas bantuan ke Provinsi Aceh (10/12). (Foto: Humas Kepri)

Gubernur Kepri saat melepas bantuan ke Provinsi Aceh (10/12). (Foto: Humas Kepri)

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun didampingi istrinya Hj Noorlizah Nurdin Basirun melepas keberangkatan Kapal Sarotama P.112 yang membawa bantuan logistik untuk korban gempa di Aceh.

Kapal Sarotama P.112 yang dinakhodai Desi Susanti diperkirakan akan tiba di Aceh 60 jam ke depan. “Semoga tak ada hambatan dalam pelayaran ini,” kata Nurdin yang saat melepas keberankatan kapal tersebut, Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas II Tanjunguban, Sabtu (10/12).

Kapal Sarotama P.112 ini beranggotakan 33 kru kapal, 15 relawan, dan 3 media. Adapun bantuan yang dibawanya berasal dari masyarakat, Pemprov Kepri, serta bantuan pribadi Nurdin dan Ibu Gubernur.

Di dalam kapal tersebut antara lain dibawa beras, mie instan, susu, air mineral, minyak goreng, popok, alat mandi, baju, celana, selimut.

“Alhamdulillah kita sama-sama melepaskan Kapal Sarotama P.112 ini dalam kegiatan kemanusiaan. Semoga yang tertimpa musibah di Aceh selalu diberi ketabahan,” kata Nurdin.

Gubernur juga memuji awak kapal yang membawa bantuan ke Aceh. “Komandan, kru, beserta relawan sangat hebat pada pelayaran ini. Mereka akan melewati lau lepas dan diperkirakan selama 3 hari 2 malam di laut,” kata Nurdin.(Humas Kepri/ES)

Artikel lainnya :