web analytics

Blog

Mulai Juli, Presiden Jokowi: Tukin TNI/Polri Naik, Pendapatan Operasional Babinsa Naik 771%

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 5 Jun 2018 ; 4972 Views Kategori: Berita
Presiden Jokowi memberikan sambutan pada buka bersama dengan keluarga besar TNI/Polri, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Selasa (5/6) petang. (Foto: Rahmat/Humas)

Presiden Jokowi memberikan sambutan pada buka bersama dengan keluarga besar TNI/Polri, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Selasa (5/6) petang. (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, bahwa setelah Tunjangan Hari Raya (THR), yang akan dilanjutkan dengan pemberian gaji ke-13 pada bulan Juli mendatang, pemerintah akan menaikkan tunjangan kinerja (tukin) TNI/Polri.

“Saya umumkan mengenai kenaikan tunjangan kinerja (tukin) yang akan juga diberikan di bulan Juli. TNI dan Polri semuanya naik menjadi 70 persen,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada acara Buka Puasa Bersama Presiden Republik Indonesia dengan  Keluarga Besar TNI/Polri dan Masyarakat, di Lapangan Upacara Gedung Sudirman, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/6) petang.

Selain itu khusus untuk Bintara Pembina Desa (Babinsa), ujar  Presiden Jokowi, mulai bulan Juli ini pemerintah akan menaikkan biaya operasionalnya dari sebelumnya Rp310.000,00 menjadi Rp2.700.000,00.

“Ini melompat 771 persen,” kata Presiden Jokowi.

Bahkan untuk pendapatan operasional Babinsa yang tertinggi, lanjut Presiden Jokowi, yang sebelumnya Rp1.335.000 dinaikkan menjadi Rp3.600.000.

“Saya kira seluruh Babinsa yang mendengar apa yang saya umumkan akan sangat bergembira terutama yang berada di pelosok-pelosok,” ujar Presiden Jokowi.

Acara buka puasa bersama itu dihadiri  oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal Moeljono, KSAU Marsekal Yuyu Sutisna, KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (RAH/ES)

Artikel lainnya :