web analytics

Blog

Pengantar Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas mengenai Reformasi Aparatur Sipil Negara, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa, 20 Juni 2017

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 20 Jun 2017 ; 2267 Views Kategori: Transkrip Pidato
Logo-Pidato2Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Rapat terbatas pada sore hari ini akan dibahas lanjutan mengenai Reformasi Aparatur Sipil Negara.
Dan dalam ratas mengenai ASN sebelumnya yakni 18 Januari 2017, telah saya sampaikan bahwa diperlukan sebaran Aparatur Sipil Negara yang lebih merata, yang bisa memberikan pelayanan sampai ke pelosok-pelosok.

Saya terus memantau perkembangan penyelesaian penataan manajemen ASN ini, dan termasuk percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi.
Selain masalah pemerataan sebaran, saya ingin menekankan pada pemanfaatan teknologi informasi melalui penerapan e-government dan kita sudah masuk ke era teknologi informasi, kecepatan jadi sangat penting.
Jangan sampai kita jauh tertinggal dibandingkan dengan negara-negara lain dalam pelayanan publik, pelayanan administrasi kepada warga, dan sebenarnya dengan adanya teknologi informasi ini kita seharusnya bisa bekerja cepat.
Saya tidak ingin ASN kita menghabiskan waktunya berhari-hari, sekali lagi untuk membuat SPJ yang jumlahnya dulunya berlembar-lembar, untuk menghabiskan waktu berjam-jam untuk memeriksa surat menyurat atau berkas-berkas yang menumpuk.
Saya kira semua itu bisa disederhanakan melalui penggunaan teknologi informasi yang baik.
Saya kira itu sebagai pengantar yang bisa saya sampaikan, saya persilakan Pak Menko untuk menyampaikan.

Artikel lainnya :