web analytics

Blog

Pengantar Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas Tentang Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional dan Program Prioritas di Provinsi Sulawesi Barat di Kantor Presiden, Rabu 2 Agustus 2017

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 2 Aug 2017 ; 3655 Views Kategori: Transkrip Pidato
Logo-Pidato2Bismillahirahmanirahim,
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Sore hari ini akan dievaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional dan program prioritas di Provinsi Sulawesi Barat.
Selamat sore, Pak Gub.
Sebagai salah satu provinsi termuda, saya  melihat bahwa Provinsi Sulawesi Barat memiliki potensi ekonomi yang besar, baik disektor pertanian, sektor perikanan, kehutanan, dan pertambangan.

Data yang saya miliki memperlihatkan bahwa sektor pertanian telah menjadi pendorong utama perkembangan ekonomi di Sulawesi Barat tahun 2016. Dan kuartal 1 2017, kontribusi sektor pertanian meningkat menjadi 3,24%. Dan pergerakan di sektor pertanian ikut mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Barat dan triwulan 1 2017 pertumbuhan ekonomi mencapai 7,38%. Saya kira tumbuh sangat tinggi melebihi angka  pertumbuhan ekonomi nasional.
Oleh sebab itu, momentum kenaikan pertumbuhan ekonomi di kuartal 1 ini harus dipertahankan, sehingga mampu menyerap lebih banyak tenaga kerja, mengurangi ketimpangan, dan serta menekan angka kemiskinan di Sulawesi Barat yang saat ini masih berada pada posisi sebesar 11,19%.
Saya kira itu sebagai pengantar yang bisa saya sampaikan. Silakan Pak Gubernur untuk menyampaikan presentasinya.

Artikel lainnya :