web analytics

Blog

Pengantar Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas tentang Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional dan Program Prioritas Provinsi Banten, 14 Juni 2017 Pukul 15.30 WIB di Kantor Presiden

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 14 Jun 2017 ; 1046 Views Kategori: Transkrip Pidato
Logo-Pidato2Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Rapat Terbatas sore hari ini kita akan evaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional di Provinsi Banten.

Seperti halnya Jawa Barat, Provinsi Banten juga merupakan daerah penyangga Ibu Kota DKI Jakarta yang memiliki keterkaitan yang sangat erat, baik dalam penyediaan pelayanan publik, perdagangan, maupun dalam bidang investasi.

Dan keterkaitan yang kuat tersebut hendaklah menjadi modal positif bagi pembangunan Banten, khususnya dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, mengetaskan kemiskinan, menekan angka ketimpangan, dan mengurangi angka pengangguran.

Provinsi Banten terus bergerak semakin cepat. Dan, pada tahun 2016 pertumbuhan ekonomi di Banten tercatat 5,26% dan pada Kuartal 1 tahun 2017 meningkat menjadi 5,90%. Dan saya lihat pertumbuhan ekonomi ini sudah berbanding lurus dengan penurunan jumlah pengangguran terbuka yang ada di Provinsi Banten.

Saya harap momentum positif ini dapat terus dipertahankan, dijaga, dan ditingkatkan lagi. Saya juga ingin mengingatkan bahwa pertumbuhan ekonomi yang semakin positif ini harus bisa tersebar lebih merata di seluruh wilayah Banten.

Saya kira itu sebagai pengantar yang bisa saya sampaikan. Silakan Pak Gubernur untuk menyampaikan presentasinya.

Artikel lainnya :