web analytics

Blog

Pengantar Presiden Joko Widodo pada Pertemuan Bilateral dengan PM Vietnam Nguyen Xuan Phuc, 12 Oktober 2018, di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 12 Oct 2018 ; 1061 Views Kategori: Transkrip Pidato

Logo-Pidato2-8Saya ingin mengucapkan selamat datang di Bali kepada Yang Mulia dan seluruh delegasi Vietnam.

Persis satu bulan yang lalu, kita bertemu di Hanoi dan membahas upaya meningkatkan hubungan bilateral. Seperti yang kita bahas di Hanoi, pertemuan di Bali ini akan digunakan untuk melakukan pemantauan kemajuan dan beberapa isu penting dalam hubungan bilateral kita. 

Saya yakin kemitraan strategis antara Indonesia dan Vietnam tidak saja penting bagi kedua negara namun juga bermanfaat bagi ASEAN.

Sebelum masuk ke substansi, izinkan saya menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya Presiden Vietnam Yang Mulia Tran Dai Quang. Saya percaya bahwa sumbangsih beliau terhadap pembangunan Vietnam akan selalu diingat. Saya juga sedih mendengar wafatnya mantan Sekjen Partai Komunis Vietnam Yang Mulia Do Muoi pada tanggal 1 Oktober 2018 yang lalu. Semoga almarhum beristirahat dengan tenang.

Saya juga ingin menyampaikan terima kasih atas doa, atas ucapan duka cita, serta bantuan yang diberikan Vietnam bagi korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala. Sekali lagi terima kasih.

Dan saya persilakan Yang Mulia untuk menyampaikan sambutan pembuka.

Artikel lainnya :