web analytics

Blog

Pengantar Presiden Joko Widodo pada Rapat Terbatas tentang Persiapan Menghadapi Idulfitri 1439 H/2018 M, 5 April 2018, di Kantor Presiden, Jakarta

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 5 Apr 2018 ; 1815 Views Kategori: Transkrip Pidato

Logo-Pidato2Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Dalam rangka persiapan memasuki bulan Ramadhan dan menghadapi Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriyah, walaupun ini sudah rutin kita lakukan tetapi sekali lagi saya minta agar dalam pelaksanaan implementasi di lapangan tahun demi tahun harus semakin baik. Oleh sebab itu, Ratas pada sore hari ini kita kerjakan. 

Yang pertama, sekali lagi saya ingin mengingatkan mengenai ketersediaan, pasokan dan stabilitas harga untuk bahan-bahan pokok agar betul-betul mulai dihitung dari sekarang. Mana yang mesti harus mulai disiapkan mulai saat ini maupun nanti mendekati di bulan Ramadan, baik yang berkaitan dengan bahan-bahan pokok, kemudian Menteri ESDM dan Pertamina yang berkaitan dengan ketersediaan BBM.

Dan yang kedua yang berkaitan dengan persiapan sarana dan prasarana transportasi, percepatan untuk pembangunan dan perbaikan jalan dan jembatan, terutama yang berkaitan dengan jalur-jalur mudik.

Dan yang ketiga yang berkaitan dengan sisi keamanan. Saya perintahkan kepada Kapolri dibantu TNI dan BIN untuk antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan ini betul-betul bisa kita lakukan, sehingga umat muslim bisa menjalankan ibadah dengan tenang.

Saya rasa itu sebagai pengantar yang bisa saya sampaikan.

Artikel lainnya :