web analytics

Blog

Pengantar Presiden Joko Widodo Pada Sidang Kabinet Paripurna Kamis, 22 Juni 2017 Pukul 15.50 WIB Di Istana Merdeka

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 22 Jun 2017 ; 2303 Views Kategori: Transkrip Pidato

Logo-Pidato2Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Selamat sore.
Salam sejahtera bagi kita semuanya.

Sebelum libur yang lumayan panjang, 9 hari, saya ingin ketemu barang 5-10 menit pada sore hari ini.

Saya kira banyak hal yang perlu menjadi pemikiran kita bersama. Tetapi yang pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena kalau kita lihat, harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran pada tahun ini, pada posisi yang sangat baik, stabil.

Dan saya ingin memberikan apresiasi kepada menteri terkait, dengan pola yang sudah ada ini perlu dipertahankan dan disempurnakan lagi. Jadi Menteri Perdagangan, kemudian Pak Kapolri, juga Menteri Pertanian, yang telah bekerja keras untuk stabilisasi harga kebutuhan pokok.

Yang kedua, dari hitung-hitungan, kalkulasi terakhir kemarin, kita juga sudah memastikan bahwa pada bulan depan, bulan Juli, tidak ada kenaikan BBM karena sebetulnya kalkulasi kita kemarin kelihatannya BBM akan naik, tetapi setelah kita kalkulasi kembali, setelah kita hitung kembali, harga BBM bisa tidak kita naikkan. Termasuk didalamnya BBM dan gas.

Yang ketiga, yang berkaitan dengan penanganan arus mudik. Saya ingin agar penanganan arus mudik ini betul-betul terintegrasi antara Polri, TNI, Kementerian Perhubungan, Kementerian PU, Kementerian ESDM, Kementerian BUMN. Betul-betul penangananya bersama-sama dan kesampingkan ego sektoral masing-masing.

Yang keempat, terkait dengan terlambatnya pembagian beras sejahtera (rastra). Saya ingin agar ini segera ditindaklanjuti. Saya kira Rapat terakhir sudah kita putuskan, sehingga agar ini ditindaklanjuti di lapangan, karena keterlambatan pembagian rastra ini berdampak pada hasil indikasi ekonomi yang telah disurvei oleh BPS. Dan kejadian ini kita harapkan tidak terjadi lagi. Semestinya kalau ada hal yang sangat penting seperti ini saya diberitahu sehingga dampak yang ada dari keterlambatan ini benar-benar tidak dirasakan langsung oleh masyarakat.

Saya kira itu sebagai pengantar yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini.

Artikel lainnya :