web analytics

Blog

Pengurus DWP Sekretariat Kabinet Masa Bakti 2014-2019 Dikukuhkan

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 6 Aug 2015 ; 19229 Views Kategori: DWP SETKAB (Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet)
Pengurus DPW Sekretariat Kabinet 2014-2019 yang dikukuhkan oleh Ketua DWP Wien Ritola Tasmaya, di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (6/8) siang

Pengurus DPW Sekretariat Kabinet 2014-2019 yang dikukuhkan oleh Ketua DWP Wien Ritola Tasmaya, di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (6/8) siang

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat, Wien Ritola Tasmaya, mengukuhkan pengurus DWP Sekretariat Kabinet RI Masa Bakti 2014-2019, di Auditorium Sekretariat Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (6/8) siang.

Pengurus DWP Sekretariat Kabinet RI dikukuhkan melalui Keputusan Ketua Umum DWP Nomor 385 Tahun 2015 tentang Pengesahan Pengurus DWP Sekretariat Kabinet RI Masa Bakti 2014-2019. Adapun susunan Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet adalah sebagai berikut:

Penasehat      : Daisy  Indira Andi Widjajanto

Ketua          : Ria Astralina Bistok Simbolon

Wakit Ketua    : Nani Yuli Harsono

Sekretaris     : Suparti dan Virnayanti

Bendahara      : Sisca Ria Wasit Saronto dan Runti Rani Syafruddin

Ketua Bidang Pendidikan:

  1. Rahayu Kadarwati
  2. Suparmi M.Y. Raso
  3. Ratih Mayangsari

Ketua Bidang Ekonomi:

  1. Agustina Murbaningsih
  2. Riska M. Amperawan
  3. Lily Johar Arifin
  4. Yulyati Kristina

Ketua Bidang Sosial Budaya:

  1. Dessy Yulianti Fadlansyah Lubis
  2. Karina Satya Bhakti Parikesit
  3. Tuwasih Temon
  4. Ambar Lastuti.

Sehari sebelumnya, Ketua Umum DWP telah mengeluarkan Keputusan Nomor 384 Tahun 2015 tentang Pengesahan Nama Organisasi DWP Sekretariat Kabinet dan berlaku sejak tanggal 5 Agustus 2015.

Peningkatan Kesejahteraan

Dalam sambutannya Penasihat DWP Sekretariat Kabinet Daisy Indira Andi Widjajanto mengatakan, bahwapertemuan hari ini sangat bersejarah buat Sekretariat Kabinet.

“Saya terus terang baru dalam organisasi ini, jadi bukan saja Dharma Wanita kami yang baru tapi saya juga menjadi penasehat yang baru juga dalam lingkungan Organisasi Dharma Wanita Pusat. Tentu sebagai anak bungsu kalau saya sebut balita, di bawah lima tahun kita masih terus sangat banyak belajar dengan kakak sulung, tetangganya Sekretariat Negara dan tentu banyak belajar dengan DWP Pusat juga,” ujar Daisy Andi Widajanto.

Sekretariat Kabinet, lanjut Daisy, berharap bisa mendapat banyak arahan dan masukan sehingga sebagai satu organisasi perempuan bisa terus berkembang dan maju.

“Tentu saja satu hal yang penting buat saya melihat perkembangan DWP Pusat. Saya setuju memang bagaimana untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh warga Dharma Wanita, dan juga seluruh warga di lingkungan kementerian kita,” kata Daisy.

Deasy mengingatkan, perempuan mempunyai peranan yang sangat penting untuk pembangunan dan peningkatan kesejahteraan. “Jadi saya juga setuju kalau kegiatan Dharma Wanita ke depan itu bisa diarahkan lebih pada peningkatan kesejahteraan perempuan khususnya,” ujarnya.

Menurut Daisy, saat ini perempuan banyak menjadi korban pelecehan seksual dan kekerasan dalam rumah tangga dan itu mungkin bisa menjadi concern bersama untuk bisa membantu ibu-ibu di lingkungan kerja kita, dan memberikan support.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dharma Wanita Sekretariat Kabinet, Ria Bistok Simbolon menghimbau kepada para pengurus dan anggota Dharna Wanita yang hadir bersinergi untuk menjalankan organisasi ini lebih baik lagi ke depan, lebih maju lagi sambil kita bersilaturahmi mengikat kebersamaan.

“Saya percaya ketika hati kita penuh dengan semangat, penuh dengan sukacita pasti organisasi ini dapat dijalankabn dengan baik. Kiranya semua harapan kita ke depan diberkati oleh Tuhan. Salam semangat, salam kompak dan hidup Dharma Wanita!,” kata Ria.

Tampak hadir dalam acara Pengukuhan Pengurus DWP Sekretariat Kabinet RI adalah penasihat DWP Kementerian Sekretariat Negara Siti Fadira Pratikno, serta para pengurus DWP Pusat, pengurus DWP Kementerian sekretariat Negara, dan pengurus DWP Sekretariat Kabinet. (DAN/SLN/ES)

 

Artikel lainnya :