web analytics

Blog

Pernyataan Presiden Joko Widodo pada Pernyataan Pers Bersama dengan Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Richard Pence, di Istana Merdeka, Jakarta, 20 April 2017

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 20 Apr 2017 ; 3431 Views Kategori: Transkrip Pidato

Logo-Pidato2-8Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Merupakan kehormatan bagi Indonesia menerima kunjungan Wakil Presiden Amerika Serikat Yang Mulia Michael Richard Pence. Ini adalah pertemuan pertama saya dengan administrasi baru Amerika Serikat. Namun komunikasi melalui telepon telah saya lakukan dengan Presiden Donald Trump sejak Januari yang lalu.

Dalam menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Pence kita berdua telah membahas sejumlah isu, baik bilateral maupun internasional. Yang pertama, komitmen Amerika untuk meningkatkan strategic partnership dengan Indonesia akan fokus kepada bidang-bidang kerja sama dan investasi. Bulan depan akan ada tim yang membahas mengenai pengaturan perdagangan dan investasi bilateral berdasarkan prinsip-prinsip win-win solution. 

Yang kedua, sebagai negara muslim terbesar di dunia dan sebagai negara demokrasi ketiga terbesar di dunia, kita juga sepakat untuk menguatkan kerja sama di bidang perdamaian.

Saya kira itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini. Saya juga menitipkan salam saya kepada Presiden Donald Trump melalui Wakil Presiden Pence.

Demikian,
Terima kasih,
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Artikel lainnya :