web analytics

Blog

Sambut HUT Dharma Wanita dan Hari Ibu, DWP Setkab Menggelar Acara Bazar

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 4 Dec 2015 ; 24735 Views Kategori: DWP SETKAB (Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet)
Penasihat DWP Sekretariat Kabinet Endang Nugrahani Pramono Anung Wibowo meninjau salah satu stand bazar, di Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (4/12)

Penasihat DWP Sekretariat Kabinet Endang Nugrahani Pramono Anung Wibowo meninjau salah satu stan bazaar, di Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (4/12) (Foto: Setkab/Rahmat)

Dharma Wanita Persatuan  (DWP)  Sekretariat Kabinet RI menyelenggarakan bazar menyambut hari ulang tahun Dharma Wanita ke-16 dan Hari Ibu ke-87 tahun 2015, di Gedung III Kementerian Sekretariat Negara,  Jumat (4/12) pagi.

Bazar yang mengangkat tema “Bazar DWP Setkab-Mendukung Ekonomi Kreatif,  membangun perempuan maju dan mandiri menuju negara makmur” itu dibuka oleh Penasihat DWP Sekretariat Kabinet, Endang Nugrahani Pramono Anung Wibowo.

Dalam sambutannya, Penasihat DWP Sekretariat Kabinet Endang Nugrahani Pramono Anung Wibowo mengharapkan dengan kegiatan ini agar perempuan bisa mandiri dan dalam rangka ketahanan pangan Indonesia.

“Semoga ibu-ibu dan perempuan Indonesia bisa mandiri dan kegiatan ini bisa membantu meningkatkan ketahanan pangan kita,” kata Endang Nugrahani Pramono Anung Wibowo, yang akrab dipanggil Ibu Hani ini.

Ketua Panitia Bazar DWP Sekretariat Kabinet,  Yulyati Kristina, dalam laporannya mengataan, bazar diikuti oleh 52 peserta. “Terdapat produk home industry yang ditampilkan dalam bazar,  antara lain kerajinan tangan dan aksesoris,  produk olahan makanan, produk olahan minuman, pakaian, kosmetik, barang kebutuhan pokok, dan lain-lain,” ujarnya.

Selain diikuti oleh peserta dari lingkungan Sekretariat Kabinet dan Sekretariat Negara, menurut Yulyati, dalam penyelenggaraan bazar ini panitia bekerja sama dengan Rumah Pangan Kita Mitra Utama dari Bulog, serta Koperasi Pegawai Negeri Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Dalam kesempatan ini juga ditandatangani MoU antara DWP Setkab dengan Rumah Pangan Mitra Mandiri Bulog dan Koperasi Pegawai Negeri Mina Utama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KPN Mina Utama KKP) yang dilakukan oleh Ria Bistok Simbolon.

Kerjasama tersebut diwujudkan dengan pendirian outlet Rumah Pangan Kita (RPK) Mitra Mandiri, yang secara rutin akan menjual barang pokok antara lain beras, gula, dan minyak goreng, yang merupakan barang berkualitas dengan harga terjangkau.

Tampak hadir dalam acara pembukaan bazar tersebut antara lain  Seskab Pramono Anung, Waseskab Bistok Simbolon, Ketua DWP Pusat  Halidah Pratikno, Ketua Koperasi Kementerian KKP,  para  Deputi dan Staf Ahli, serta para pejabat dari Setkab dan Kemensetneg. (FID/WID/RAH/OJI/ES)

 

Artikel lainnya :