web analytics

Blog

Sambut Lebaran, Bandara Internasional Juanda Beroperasi Hingga Jam 12 Malam

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 16 Jun 2017 ; 656 Views Kategori: Nusantara
Menhub Budi K. Sumadi meninjau persiapan Bandara Juanda, Surabaya, menyambut libur Lebaran Idul Fitri 2017, Kamis (15/6)

Menhub Budi K. Sumadi meninjau persiapan Bandara Juanda, Surabaya, menyambut libur Lebaran Idul Fitri 2017, Kamis (15/6)

Mengantipasi peningkatan frekuensi penerbangan selama masa libur Lebaran Idul Fitri 2017, Bandar Udara (Bandara) Internasional Juanda, Surabaya, menambah jam operasi selama 2 jam, dari yang semula sampai jam 10 malam menjadi jam 12 malam.

“Bandara Internasional Juanda sudah menambah jam operasi 2 jam, sehingga siap operasi sampai jam 12 malam. Ini untuk mengakomodasi jumlah penerbangan yang meningkat 8 persen,” kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat bersama pimpinan dan anggota Komisi V DPR RI memantau kesiapan sarana dan prasarana transportasi di Surabaya, Jawa Timur jelang masa angkutan lebaran 2017, Kamis (15/6).

Terkait keamanan di bandara, Menhub Budi mengatakan pengelola bandara telah menambah jumlah personil keamanan. Dikatakan Menhub, hal ini dilakukan guna mengantisipasi oknum-oknum yang hendak mencari popularitas dengan merugikan masyarakat.

“Sekuriti jaga dengan baik, karena banyak orang yang mau cari popularitas sekarang ini, jadi mesti jangan sampai terjadi apapun ada tambahan tenaga keamanan dari TNI/Polri sekitar 800 orang di Bandara Juanda,” jelas Menhub.

Ketua Tim Kunjungan Komisi V DPR RI Muhidin M. Said yang turut dalam rombongan Menhub menilai, bahwa persiapan di Bandara Internasional Juanda untuk mengantisipasi masa mudik sudah cukup bagus. “Kami melakukan kunjungan sidak ini dalam rangka kesiapan mudik lebaran, dan setelah kami lihat bahwa persiapan-persiapan sudah cukup bagus,” ucapnya. (Humas Kemenhub/ES)

 

 

Artikel lainnya :