web analytics

Blog

Sambutan Presiden Joko Widodo pada Jember Fashion Carnaval, 13 Agustus 2017, di Jember, Jawa Timur

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 25 Aug 2017 ; 2524 Views Kategori: Transkrip Pidato

Logo-Pidato2-8Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat siang,
Salam sejahtera bagi kita semuanya.

Yang saya hormati para menteri, Gubernur Jawa Timur, Bupati Jember, Ibu dan Bapak sekalian, hadirin dan undangan yang berbahagia.

Hari ini saya sangat bergembira sekali, sangat senang karena dapat hadir di Jember, kota karnaval dunia. Jember Kota Karnaval Dunia, untuk menyaksikan Jember Fashion Carnaval yang telah berjalan 16 tahun.

Ini bukan hanya menjadi icon bagi Jember, tetapi telah menjadi icon yang membanggakan bangsa kita, negara kita Indonesia.

Saya melihat karnaval ini tidak kalah menariknya, tidak kalah kreatifnya, tidak kalah hebohnya dengan karnaval tahunan yang diselenggarakan di negara-negara lain. Tidak kalah dengan Karnaval Pasadena di Amerika, tidak kalah dengan Karnaval Rio Brazil, tidak kalah dengan Karnaval Notting Hill di Berlin, tidak kalah.

Ini adalah sebuah karnaval yang digarap, yang dicanangkan, yang di organisasi, dilaksanakan secara detil dengan sangat baiknya.

Saya ingin kota-kota lain di Indonesia juga bisa memiliki festival yang khas, memiliki karnaval yang unik yang menjadi agenda pesta kesenian yang diselenggarakan secara rutin. Ada calendar event-nya, ada kalender tahunannya seperti Jember Fashion Carnaval ini. Karena keberagaman budaya kita adalah sebuah kekuatan sekaligus keunggulan, keunggulan kita dibandingkan dengan bangsa-bangsa yang lainnya.

Tadi di depan, saya sudah titip kepada Mas Dynand Fariz, kalau di Jember dilaksanakan setiap tahun, saya minta nanti bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata, bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan untuk dilaksanakan setiap 3 tahun sekali, bisa di Jakarta atau di tempat-tempat yang lainnya di Indonesia. Tetapi Jember tetap menjadi icon-nya. Itu tadi saya titipkan langsung ke Mas Dynand Fariz. Untuk merencanakan, nantinya mengorganisasi, dan sekaligus melaksanakan.

Saya kira itu yang bisa saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini. Dan marilah kita bersama-sama meramaikan karnaval ini, ikut mempromosikan karnaval ini, festival dan pesta kesenian di seluruh Indonesia. Nanti saya juga akan ikut posting, biar semakin ramai. Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirahim, secara resmi saya buka Jember Fashion Carnaval tahun 2017.

Terima kasih.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Artikel lainnya :