web analytics

Blog

Tinjau Pilkades Serentak, Bupati Subang Ingatkan Yang Kalah Harus Legowo

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 11 Dec 2017 ; 2703 Views Kategori: Nusantara
Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE  memberikan sambutan saat meninjau Pilkades di Desa Blanakan, Kec. Blanakan, Minggu (10/12). (Foto: Humas Pemkab Subang)

Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE memberikan sambutan saat meninjau Pilkades di Desa Blanakan, Kec. Blanakan, Minggu (10/12). (Foto: Humas Pemkab Subang)

Untuk memastikan kondisifitas dan proses pemilihan yang damai dan berjalan dengan tertib, Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE  bersama rombongan Muspida dan para kepala dinas meninjau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan oleh 22 Desa se-Kabupaten Subang., Minggu (10/12) kemarin.

Sedikitnya ada 6 Desa yang ditinjau langsung oleh Bupati dan rombongan, di antaranya Desa : Desa Blanakan, Lengkong Jaya, Ciasem Hilir, Gempol Sari, Karang Mulya dan Tegalurung.

“Karena ini hajatnya masyarakat, dan masyarakat selalu antusias, jadi kita harus pastikan proses pemilihan berjalan aman, damai dan kondusif,” kata Bupati Imas saat memberikan Sambutan di Desa Blanakan, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang.

Bupati Imas menghimbau siapapun yang menang jangan sampai ada pertikaian diantara pendukung, apalagi sampai bermusuhan. “Jangan sampai ada, karena kalah malah bermusuhan, yang kalah harus legowo menerimanya dan yang menang tentu harus siap dengan tugas kedepan,” tuturnya.

Bupati Imas berharap agar panitia bersifat adil dan netral, jangan sampai melakukan kecurangan-kecurangan. Apalagi para petugas keamaman harus betul-betul menjaga keamaman agar pemilihan ini tidak tercederai oleh sesuatu yang negatif.

“Makanya saya ditemani Pak Kapolres dan Pak Dandim ini untuk memastikan semuanya berjalan dengan lancar,” pungkas Bupati.

Selanjutnya, Bupati dan rombingan melanjutkan peninjauan ke desa-desa lainnya dan  berakhir di Desa Tegalurung, yang merupakan desa yang dianggap rentan terjadi pertengkaran sehingga keamanan sangat diintensifkan.

Mendampingi Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE saat itu antara lain, Dandim 0605 Subang Lekol Inf. Fikri Ferdian, Kapolres Subang AKBP. M Joni, Dansubdenpim Sarno beserta Asda 1 Bambang Suhendar, Kadispemdes, Kasatpol PP, dan Kepala Irda. (Humas Kab. Subang/ES)

Artikel lainnya :