web analytics

Blog

Pengarahan Presiden Saat Melepas Kontingen Indonesia SEA Games XXIX tahun 2017 Kuala Lumpur, 7 Agustus 2017 Pukul 09.30 WIB, di halaman tengah Istana Merdeka

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 7 Aug 2017 ; 4101 Views Kategori: Transkrip Pidato

Logo-Pidato2-8Bismillahirahmanirrahim,
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat pagi,
Salam sejahtera bagi kita semuanya.

Yang saya hormati para Menteri Kabinet Kerja,
Yang saya hormati Chief de Mission, Ketua Delegasi, para atlet, beserta seluruh pelatih dan official,
Hadirin sekalian yang berbahagia.

Sebentar lagi saudara-saudari akan berangkat menuju ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk mewakili Indonesia dalam ajang SEA Games ke XXIX.

Ingatlah bahwa di sana saudara-saudara mewakili Indonesia, negara yang sudah 10 kali menjadi juara umum di SEA Games. Ini perlu diingat. Negara dengan jumlah penduduk terbanyak di Asia Tenggara, 250 juta penduduk, yang mendukung saudara-saudara untuk mengharumkan nama bangsa dan negara.

Saat saudara-saudara jatuh, 250 juta rakyat Indonesia akan ikut menangis. Dan saat saudara-saudara bangkit, 250 juta rakyat Indonesia juga akan bersorak gembira, sebab mereka merasakan kemenangan setiap atlet Indonesia.

Satu hal yang lebih penting daripada meraih medali di SEA Games adalah saudara-saudara menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa kita adalah bangsa yang tangguh, bangsa yang sanggup bersaing, bangsa yang bermental pemenang, yang menjunjung tinggi fair play, yang menjunjung tinggi disiplin.

Jadilah sumber inspirasi, sumber optimisme bagi seluruh rakyat Indonesia yang akan menyaksikan perjuangan saudara-saudara semuanya.

Terakhir, saya ucapkan selamat berjuang mengharumkan nama Indonesia, mengharumkan nama negara, mengharumkan nama bangsa. Dari tanah air saya menanti lagu Indonesia Raya berkumandang di SEA Games ke XXIX dan bendera Merah Putih berkibar dengan gagah mewakili kebanggaan bangsa Indonesia.

Terima kasih.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Artikel lainnya :