web analytics

Home

BERITA

  • 21 April 2019
  • 4120 Views

Presiden Jokowi Ajak Terus Gelorakan Semangat Juang Ibu Kartini

Grafis @jokowi

Grafis @jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para perempuan Indonesia untuk terus menggelorakan semangat juang Ibu Kartini. Ajakan ini disampaikan Presiden Jokowi dalam menyambut Peringatan Hari Kartini, Minggu, 21 April 2019.

“Untuk perempuan-perempuan Indonesia, para ibu bangsa: mari terus menggelorakan semangat juang Ibu Kartini,” tulis Presiden Jokowi melalui akun twitternya @jokowi maupun fan page facebooknya yang diunggahnya beberapa saat lalu.

  • 21 April 2019
  • 5018 Views

Bawaslu: 14 Pengawas Pemilu Meninggal, 85 Orang Dirawat Inap

TumbangPelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak yang digelar Rabu (17/4) lalu benar-benar pekerjaan yang melelahkan dan butuh pengorbanan besar. Hal ini terkait dengan perhitungan 5 jenis surat suara, yaitu suara untuk Pemilihan Presiden, pemilihan anggota DPR RI, pemilihan anggota DPD RI, pemilihan anggota DPRD Provinsi, dan pemilihan anggota DPRD Kabupaten/Kota.

Tidak mengherankan jika banyak petugas Pemilu, baik aparat kamanan (Polri), petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), saksi, dan juga para pengawas Pemilu mengalami kelelahan, dan bahkan ada yang meninggal dunia.

  • 21 April 2019
  • 5335 Views

Tak Ada Lagi Persoalan Dikotomi, Seskab: Sekarang, Perempuan Indonesia Jadi Apa Saja Bisa

Seskab Pramono Anung dalam wawancara di ruang kerjanya, Jakarta, kemarin. (Foto: JAY/Humas)

Seskab Pramono Anung dalam wawancara di ruang kerjanya, Jakarta, kemarin. (Foto: JAY/Humas)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menilai, dalam hal persoalan yang menyangkut perempuan, dibandingkan dengan di Amerika Serikat, Indonesia masih lebih maju.

“Sekarang ini sebenarnya, orang mendikotomikan antara perempuan dan pria atau laki-laki itu bukan hal yang perlu dibedakan. Karena dalam profesi apapun, yang namanya perempuan, itu bisa menjadi apa saja,” kata Seskab Pramono Anung dalam wawancara menyambut Peringatan Hari Kartini, 21 April 2019, di ruang kerjanya Gedung III Kemensetneg, Jakarta, kemarin.

  • 21 April 2019
  • 5501 Views

Menteri ATR/Kepala BPN: Relokasi Korban Gempa Palu Manfaatkan Tanah Telantar

Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Jalil memperhatikan peta penggunaan tanah telantar untuk relokasi korba gempa di Palu, Sulteng, Jumat (19/4). (Foto: Humas Kementerian ATR/BPN)

Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Jalil memperhatikan peta penggunaan tanah telantar untuk relokasi korba gempa di Palu, Sulteng, Jumat (19/4). (Foto: Humas Kementerian ATR/BPN)

Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A. Djalil meninjau lokasi tanah terlantar yang dialokasikan untuk korban gempa di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah, yang terjadi pada 2018 lalu.

Relokasi yang dilaksanakan yaitu memanfaatkan tanah terlantar bekas Hak Guna Bangunan (HGB) PT Lembah Palu Nagoya dengan luas tanah seluas 900.000 m² serta ditetapkan menjadi tanah terlantar melalui Usulan Penetapan Tanah Terlantar sesuai dengan Surat No. 1107/72/VIII/2012 pada tanggal 15 Agustus 2012 yang terletak di Desa Tondo. Sedang untuk lokasi tanah di Desa Pombewe, merupakan HGU atas nama PT Hasfarm Holtikultura Sulawesi seluas 3.620.000 m² serta ditetapkan melalui usulan Penetapan Tanah Terlantar sesuai surat No.1223/72/IX/2012.

  • 21 April 2019
  • 6602 Views

Kominfo Buka Pendaftaran 25.000 Beasiswa Program Digital Talent Scholarship 2019

Digital TalentKementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka pendaftaran bagi calon penerima 25.000 beasiswa program pendidikan tanpa gelar Digital Talent Scholarship 2019. Beasiswa itu ditujukan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing sumber daya manusia Indonesia di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu, dalam siaran persnya kemarin menyampaikan, peserta program akan dilatih secara intensif untuk menguasai hardskill dan softskill sesuai dengan peminatan di bidang teknis Artifical Intelligence, Big Data, Cloud Computing, Cyber Security, Internet of Things, dan Machine Learning serta beberapa tema pelatihan lainnya.

  • 20 April 2019
  • 10913 Views

Investasi Manufaktur Diyakini Semakin Moncer Seusai Pemilu

Menperin Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kemenperin)

Menperin Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kemenperin)

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengaku optimistis akan terjadi peningkatan investasi dan ekspansi di sektor industri manufaktur seusai penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Dengan mengimplementasikan peta jalan Making Indonesia 4.0, selain diproyeksi industri dapat tumbuh optimal, juga mendorong kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian nasional.

“Setelah Pemilu 2019 akan banyak proyek priotitas yang akan segera berjalan, termasuk beberapa proyek prioritas seperti di industri petrokimia. Selain itu, finalisasi peraturan mengenai mobil listrik dan pemberian insentif bagi industri,” kata Menperin di Jakarta, Sabtu (20/4).

  • 20 April 2019
  • 11282 Views

Presiden Jokowi: Terima Kasih Para Petugas Pemilu 2019

Logistik PemiluPresiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak, Rabu (17/4) lalu.

“Terima kasih kepada para petugas Pemilu 2019 atas kerja keras dan dedikasi untuk kelancaran penyelenggaraan pemilihan umum ini,” tulis Presiden Jokowi melalui akun twitter pribadinya @jokowi maupun fanpage facebooknya, kemarin.

  • 19 April 2019
  • 17680 Views

Pemerintah Sampaikan Dukacita Kepada Anggota Polri Yang Gugur Laksanakan Tugas Pemilu

Mendagri Tjahjo Kumolo

Mendagri Tjahjo Kumolo

Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyampaikan ucapan duka cita kepada anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang meninggal dunia di tengah-tengah tugas pengabdiannya dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2019.

“Di tengah suksesnya Pemilu Serentak 2019 sebagai salah satu Pemilu langsung terbesar dalam sejarah Indonesia, menyisipkan duka bagi para Bhayangkara Negara, yaitu  sembilan anggota Polri yang gugur dalam rangka tugas menjaga keamanan, kelancaran, dan ketertiban Pemilu Serentak 2019,” kata Mendagri Tjahjo  Kumolo, di Jakarta, Jumat (19/4).

  • 19 April 2019
  • 19600 Views

Bisa Diakses Gratis, Pemerintah Akan Buka Data Migas Secara Luas

Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar (Foto: IST)

Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar (Foto: IST)

Untuk menarik investor minyak dan gas bumi (migas) ke Indonesia, Pemerintah berencana akan menggratiskan raw data migas Indonesia untuk dapat diakses secara luas oleh investor. Pemerintah menjamin pembukaan akses data migas ini tidak akan melepaskan kontrol negara atas data tersebut.

“Negara masih memiliki kewenangan penuh terhadap data migas tersebut,” tegas Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar di Jakarta, Kamis (18/4), sebagaimana siaran pers Kementerian ESDM kemarin.

  • 18 April 2019
  • 25425 Views

Partisipasi Pemilih Capai 80,90 Persen, Menko Polhukam: Presiden Terpilih Miliki Legitimasi Tinggi

Menko Polhukam Wiranto didampingi sejumlah pejabat jajaran Polhukam menyampaikan keterangan pers, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (18/4) siang. (Foto: Humas Kemenko Polhukam)

Menko Polhukam Wiranto didampingi sejumlah pejabat jajaran Polhukam menyampaikan keterangan pers, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (18/4) siang. (Foto: Humas Kemenko Polhukam)

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamaan (Menko Polhukam) Wiranto mengemukakan, partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada Rabu (17/4) kemarin telah mencapai 80,90 persen, yang berarti telah melampaui target yang ditetapkan dalam RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) 2015-2019 sebesar 77,5%.

“Hal ini menunjukkan bahwa siapapun Presiden yang terpilih akan memiliki legitimasi yang tinggi,” kata Wiranto kepada wartawan usai memimpin rapat koordinasi pasca penyelenggaraan Pemilu, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (18/4) siang.

ARTIKEL

NUSANTARA

  • NUSANTARA
  • TRANSKRIP PIDATO PRESIDEN