web analytics

Blog

Pengantar Presiden Joko Widodo pada Rapat Terbatas mengenai Persiapan Menghadapi Idul Fitri 1440H/2019M, 3 Mei 2019, di Kantor Presiden, Jakarta

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 3 May 2019 ; 3067 Views Kategori: Transkrip Pidato

Logo-Pidato2Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang saya hormati Bapak Wakil Presiden,
Bapak-Ibu sekalian yang saya hormati.

Rapat Terbatas pagi hari ini kita akan bahas persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri, Lebaran 2019 tahun ini. Meskipun ini sudah kita bicarakan mungkin dua kali sebelum ini.

Dan ini adalah rapat yang sudah rutin kita lakukan setiap tahunnya tapi saya ingin tahun ini persiapannya lebih detail dan semakin baik, terutama yang berkaitan dengan manajemen lapangan. Manajemen lapangan harus lebih terpadu, lebih terkoordinasi dari pusat maupun di daerah.

Yang pertama, yang berkaitan dengan ketersediaan dan stabilitas harga bahan-bahan pokok yang dibutuhkan rakyat betul-betul harus terus kita jaga.

Yang kedua, berkaitan dengan penyiapan infrastruktur dan moda transportasi, terutama yang berada di jalur-jalur mudik, termasuk kecukupan dari stok BBM di sepanjang jalur mudik tersebut.

Dan kita bersyukur saat ini Jalan Tol Trans Jawa juga sudah tersambung dari Merak sampai ke Probolinggo. Ini akan sangat membantu. Dan juga di Sumatra, Tol Trans Sumatra juga beberapa ruas dari Bakauheni mungkin sampai Palembang juga sudah tersambung, sehingga di sini juga akan memperlancar arus mudik antarwilayah di Kepulauan Sumatra.

Dan terakhir, saya minta Polri, TNI untuk terus bersinergi melakukan tindakan-tindakan pencegahan dan penangkalan terhadap setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan, sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadahnya dengan tenang, dengan aman dan nyaman.

Demikian sebagai pengantar.

Artikel lainnya :