web analytics

Blog

Sambutan Presiden Joko Widodo pada Peresmian Bendungan Gondang, 2 Mei 2019, di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 2 May 2019 ; 2002 Views Kategori: Transkrip Pidato

Logo-Pidato2Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sekalian,
Hari ini kita menyaksikan Bendungan Gondang telah selesai, dan nanti akan kita tutup saluran pengelaknya sehingga genangan air akan segera terkumpul di bendungan ini. Bendungan ini akan mengairi kurang lebih 4.680 hektare, baik sawah-sawah yang ada di Kabupaten Karanganyar maupun di Kabupaten Sragen.

Tadi Pak Bupati menyampaikan minta hadiah, Pak Bupati minta hadiah. Lha Waduk/Bendungan Gondang ini apa bukan hadiah? Masih mau minta lagi? Ya tadi sudah disampaikan akan dibangun lagi Bendungan Jlantah. Bendungan Jlantah akan dibangun lagi. Apa bukan hadiah itu? Tapi enggak usah anu lah, tadi kok kelihatannya kampanye semangat banget. Pilpresnya sudah selesai, hitung-hitungannya juga sudah jelas, quick count-nya sudah keluar, tinggal menunggu pengumuman resmi real count dari KPU.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini. Semoga Bendungan Gondang di Kabupaten Karanganyar ini selain untuk mengairi sawah, juga untuk pembangkit listrik, juga untuk air baku di Kabupaten Karanganyar dan sekitarnya. Dan sekaligus juga nanti ke depan saya melihat ini juga sangat bagus untuk tempat wisata. Semoga ini memberikan dampak ekonomi yang baik, pertumbuhan ekonomi yang baik bagi Kabupaten Karanganyar dan sekitarnya.

Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Bendungan Gondang di Kabupaten Karanganyar pagi hari ini saya nyatakan diresmikan.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Artikel lainnya :