web analytics

Blog

Sambutan Presiden Joko Widodo pada Peresmian Pengoperasian Jalan Tol Pandaan-Malang, 13 Mei 2019, di Gerbang Tol Singosari, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 13 May 2019 ; 1184 Views Kategori: Transkrip Pidato

Logo-Pidato2Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sekalian yang saya hormati,
Tol Surabaya sampai ke Malang ini sudah bertahun-tahun ditunggu oleh masyarakat. Yang sebelumnya, tadi Pak Bupati Malang menyampaikan, dulunya ditempuh bisa sampai tiga jam, kadang bisa sampai tiga setengah jam. Sekarang, setelah ini jadi, diperkirakan hanya satu jam.

Memang masih kurang sedikit, kurang 7,8 kilometer. Tapi tadi saya sudah kejar agar ini bisa diselesaikan maksimal akhir tahun, maksimal. Syukur bisa maju.

Kemudian yang kedua, tadi saya bisik-bisik kepada pemiliknya jalan tol, Bu Menteri BUMN, jangan sampai bayar dulu, sampai Lebaran. Gratisin dulu sampai Lebaran sudah, sampai Lebaran saja, enggak usah lama-lama, untuk percobaan dulu, tapi sampai Lebaran gratis. Sudah dijawab, “bisa, Pak.” Masa yang minta Presiden enggak diberi? Iya.

Saya rasa itu mungkin yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini.

Semoga tol ini bisa mempercepat mobilitas barang, jasa, dan orang, sehingga kita harapkan di Malang Raya ini nanti betul-betul menjadi sebuah kawasan wisata yang terkoneksi dengan tol ini, dan kita harapkan pertumbuhan ekonomi menjadi semakin baik dan semakin meningkat.

Maka dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pagi hari ini saya resmikan jalan Tol Pandaan-Malang seksi 1, seksi 2, dan seksi 3.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Artikel lainnya :