web analytics

Blog

Sambutan Presiden Joko Widodo pada Peresmian Pengoperasian Kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase I dan Pencanangan Pembangunan MRT Jakarta Fase II, 24 Maret 2019, di Bundaran Hotel Indonesia, DKI Jakarta

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 24 Mar 2019 ; 2889 Views Kategori: Transkrip Pidato

Logo-Pidato2Bismillahirrrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat pagi,
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Om Swastiastu,
Namo Buddhaya,
Salam kebajikan.

Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sekalian seluruh Warga Negara Indonesia dan khususnya warga DKI Jakarta yang saya cintai, yang saya banggakan.

Hari ini sebuah peradaban baru akan kita mulai yaitu dengan akan dioperasikannya MRT (Moda Raya Transportasi) di DKI Jakarta Fase I. Siapa yang sudah nyoba MRT tunjuk jari! Tunjuk jari siapa yang sudah nyoba! Yang belum nyoba besok coba, mumpung masih gratis, karena nanti sebulan lagi bayar. Ini adalah sebuah budaya baru karena merupakan yang pertama di negara kita Indonesia, MRT. Apa yang ingin saya titipkan?

Yang pertama, jangan buang sampah di MRT kita, di stasiun-stasiun MRT kita. Jaga agar MRT dan stasiun-stasiun yang kita miliki tidak kotor. Sanggup? Yang kedua, kalau mau naik MRT antre. Jangan berdesak-desakan kayak seperti ini. Antre dan disiplin waktunya, antre dan disiplin waktunya. Jangan sampai pintunya mau tutup baru masuk, kejepit itu nanti. Hati-hati, hati-hati, bisa kejepit pintu. Harus, sekali lagi, jaga agar tetap bersih stasiun dan MRT kita, tidak kotor, jangan buang sampah sembarangan. Antre, budaya antre dan disiplin waktu. Ini yang akan terus saya sampaikan agar MRT kita nantinya betul-betul bisa kita pakai muter-muter Jakarta.

Ini baru Fase I. Hari ini juga tadi sudah kita canangkan lagi untuk masuk yang Fase II, ke utara. Tahun ini, tadi sudah saya perintahkan kepada Gubernur juga untuk memulai yang rute timur – barat. East-west-nya juga dimulai tahun ini.

Setuju ndak?
Setuju ndak?
Yang setuju tunjuk jari!
Yang setuju tunjuk jari!

Oleh sebab itu, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, MRT Fase I saya nyatakan dioperasikan dan sekaligus MRT Fase II hari ini juga kita mulai lagi.

Dan kita harapkan di akhir tahun ini insyaallah juga LRT kita akan terhubung, utamanya yang Depok, Bekasi, menuju ke Jakarta.

Siapa yang setuju LRT juga dikerjakan?
Siapa yang tidak setuju LRT tunjuk jari!
Silakan tunjuk jari, naik ke panggung saya beri sepeda.

Terima kasih.
Saya tutup.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Artikel lainnya :