web analytics

Blog

Pelaksanaan Quick Wins Reformasi Birokrasi di Sekretariat Kabinet

Oleh: Desk Informasi ; Diposkan pada: 16 Feb 2013 ; 439 Views Kategori: Bureaucracy Reform

KATA PENGANTAR

 
Puji dan syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas terselesaikannya Laporan Pelaksanaan Program Percepatan (Quick Wins) Reformasi Birokrasi Sekretariat Kabinet Tahun 2012.

Dalam rangka pelaksanaan Peraturan Sekretaris Kabinet Nomor 3/RB Tahun 2011 tentang Program Percepatan (Quick Wins) Reformasi Birokrasi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia,  telah banyak upaya pembenahan atau perubahan sistem yang sudah dilakukan namun demikian Tim Pengelola Quick Wins menyadari bahwa sebenarnya pekerjaan terberat dalam perubahan ini adalah  memastikan terjadinya perubahan budaya dan pola pikir segenap pejabat dan pegawai untuk terjadi perubahan perilaku.  Perubahan pada tingkatan ini sangat penting untuk memastikan keberlanjutan reformasi birokrasi. Laporan ini disampaikan untuk memberikan gambaran pelaksanaan Quick Wins Reformasi Birokrasi  di Sekretariat Kabinet dari Agustus 2011 sampai dengan Juli 2012.  Selain itu, laporan ini juga sebagai bentuk komitmen Sekretariat Kabinet untuk senantiasa meningkatkan kinerja secara berkelanjutan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi.

Tim Pengelola Quick Wins mengharapkan laporan ini dapat bermanfaat bagi perbaikan maupun peningkatan kinerja Sekretariat Kabinet dalam rangka mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan, akuntabel, dan sejalan dengan tujuan reformasi birokrasi.

Artikel lainnya :