Di Balikpapan, Presiden SBY Minta Warga Kalimantan Dukung Jokowi

By Alfurkon Setiawan
Date 15 September 2014
Category: National
Read: 3.550 Views

balikpapan-2Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono terus menyempatkan diri ‘berpamitan’ dengan masyarakat, terkait dengan akan berakhirnya masa tugasnya pada 20 Oktober mendatang.

Saat meresmikan perluasan terminal baru Bandar Udara (Bandara) Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, dan sejumlah proyek lainnya di Kalimantan Timur, Senin (15/9), Presiden SBY di akhir sambutannya juga menyempatkan diri berpamitan kepada warga Kalimantan, khususnya Kalimantan Timur.

“Saya akan mengakiri masa bakti saya sebagai Presiden Republik Indonesia, dan akan menyerahkan estafet kepemimpinan kepada pengganti saya Bapak Joko Widodo (Jokowi),” kata Presiden SBY.

SBY menyampaikan rasa syukurnya diberikan tugas sejarah untuk bersama-sama membangun negeri ini, alhamdulilahdalam waktu 10 (sepuluh) tahun ini. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih

atas penghargaan setinggi-tingginya, atas dukungan warga di Kalimantan Timur ini, dan atas kebersamaan yang telah dilakukan warga Kaltim selama ini.

“Tanpa kebersamaan dan dukungan dari saudara-saudara kami yang ada di Kaltim ini, tidak mungkin saya bisa mengemban tugas dengan baik. Oleh karena itu, sekali lagi terimalah ucapan terima kasih dan penghargaan saya yang tulus,” ucap SBY.

Presiden berharap agar warga Kalimantan Timur terus memberikan kebersamaan dan dukungan itu kepada Presiden yang baru, presiden terpilih Jokowi, agar apa yang sudah dicapai ini terus dapat dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan.

Tidak lupa, Presiden SBY sekaligus mewakili Ibu Negara  juga menyampaikan, apabila selama berinteraksi dengan warga Kalimantan, khususnya Kalimantan Timur dalam 10 tahun ini, meskipun ia hanya berpikir untuk negara, untuk rakyat, untuk Kalimantan, untuk Kalimantan Timur dan semua dalam kerangka tugas, namun apabila ada tutur kata dan perilakunya yang tidak nyaman, dan ada warga yang tidak berkenan, ia memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Cerdas

Terkait peresmian sejumlah proyek yang dilakukannya, Presiden SBY memuji kecerdasan masyarakat dan pemimpin Kaltim yang memilih mengembangkan infrastruktur transportasi, termasuk pengembangan terminal baru Bandara Sepinggan.

“Kalimantan Timur cerdas, mengingat wilayah ini adalah wilayah yang berkembang dengan cepat maka pembangunan infrastruktur dan jasa transportasi ini Insya Allah akan membuat Kalimantan Timur berlarinya makin kencang,” puji Presiden SBY yang disambut tepuk tangan hadirin, termasuk Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

Terhadap Bandara Sultan Aji Muhamad Sulaiman atau yang dulu Bandara Sepinggan itu sendiri, Presiden SBY mengatakan, disamping megah dan indah, ia senang dengan kreativitas dan inovasi yang ditunjukkan oleh putra putri terbaik bangsa. “Kelihatan untuk menjangkau ke depan, futuristik, kemudian ramah lingkungan, kita senang,” ungkapnya.

Selain itu, Presiden SBY memuji kecerdasan perencanaannya, yang menyatukan bandara udara ini dengan  terminal-terminalnya dan pusat yang lain. “Ini bukan hanya bandar udara, it’s not only an airport., tetapi adalah center of growth of econmy of services yang ada di tempat ini,” kata Presiden SBY memuji.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Sialalhi, Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan, dan Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak. (Humas Setkab/WID/BP/ES)

 

Latest National