Sore Ini, SBY Lakukan Kunjungan Terakhir Sebagai Presiden ke Yogya dan Magelang

By Humas
Date 16 Oktober 2014
Category: National
Read: 5.748 Views

Pamit-1Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono pada Kamis (16/10) sore ini akan melakukan kunjungan terakhirnya sebagai Presiden RI ke Yogyakarta dan Magelang, Jateng.

Setelah melakukan foto bersama dengan jajaran Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II dan dilanjutkan memimpin sidang paripurna terakhir yang dihadiri pimpinan Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (K/L), serta menerima Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada pukul 13.00 WIB, Presiden SBY dan Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono dijadwalkan bertolak menuju Yogyakarta dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dalam kunjungan ke Yogyakarta itu, Presiden SBY dan Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono akan melakukan pertemuan atau kopi darat (Kopdar) terakhir dengan pengikutnya dalam jaringan media sosial facebook, twitter, dan instagram atau Netizen, di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (16/10) sore.

Sebelum memasuki Gedung Agung Jogyakata, Presiden SBY direncanakan akan bernostalgia dengan mengunjungi Kantor Komando Resort Militer (Korem) 072/Pamungkas yang berada tepat di sebelah utara Gedung Agung.

Kantor Korem 072/Pamungkas Yogyakarta ini memberi kesan yang penting dalam perjalanan karier militer SBY, karena saat masih berpangkat Kolonel pada tahun 1995, ia pernah menjabat sebagai Komandan Korem 072/Pamungkas itu.

Selanjutnya pada Kamis (16/10) malam, Presiden SBY didampingi Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono akan melanjutkan kunjungan ke Magelang, Jateng, dan bermalam di Akademiki Militer (Akmil). Pada Jumat (17/10) pagi, Presiden SBY dan Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono djadwalkan akan melakukan silaturahmi dan ramah tamah dengan jajaran TNI menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Presiden. Selain itu, Presiden SBY juga akanĀ  meresmikan Museum Paviliun 5 Akmil, Magelang.

Presiden SBY dan rombongan dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada Jumat (17/10) malam.

(Humas Setkab/RAM/ES)

 

Latest National