Cantiknya Pantai Carocok Melengkapi Pesona Sumatera Barat

By Humas
Date 27 Oktober 2014
Category: Articles
Read: 34.298 Views

carocokKetika kita menginjakan kaki di Ranah Minang tidaklah lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Pantai Carocok yang berada di Painan Provinsi Sumatera Barat. Mungkin belum banyak wisatawan yang mengenal Pantai Carocok ini yang memiliki waktu tempuh sekitar + 2 jam  dari kota Padang atau Bandara Minangkabau Internasional Airport.

Pantai ini memiliki keindahan yang eksotis dengan terumbu karang, birunya air laut serta pasir pantai yang berwarna kecoklatan. Keindahannya telah menjadikan pilihan terbaik para wisatawan untuk berkunjung ke pantai carocok sebagai tujuan dalam mengisi waktu liburan.

Biaya masuk ke Pantai Carocok sangat murah sekali hanya Rp. 5.000,- per orang. Ketika kita masuk ke Pantai Carocok ini, kita akan mememukan sederatan para penjual souvernir yang menjual beraneka ragam souvenir dan pernak perniknya.

Pantai Carocok kini telah menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat, hal ini terlihat dengan banyaknya para pengunjung di akhir pekan bahkan ketika liburan Idul Fitri setahun yang lalu penulis tidak dapat masuk ke pantai ini karena membludaknya para wisatawan yang akan menikmati keindahan Pantai Carocok.

Berwisata ke Pantai Carocok tidak hanya menikmati wisata pantainya, namun Pantai Carocok ini memiliki 2 pulau yang dapat dinikmati keindahannya yaitu Pulau Kareta dan Pulau Cingkuak. Untuk ke Pulau ini pengunjung dapat menggunakan perahu temple yang disediakan oleh pengelola dengan tariff Rp. 10.000,- sekali jalan atau Rp. 20.000,- pulang pergi.

Setelah kaki kita menginjakan di Pulau Cingkuak, para wisatawan dapat bersantai menikmati keindahannya atau mencoba permainan lain yang dapat memacu adrenalin, yaitu Banana Boat atau Jet Sky. Selain itu juga para pengunjung dapat menginap di Pulau ini dengan berkemah karena pengelola Pantai Carocok menyewakan peralatan kemah lengkap atau dapat menyewa penginapan di Gazebo.

Pulau Cingkuak juga menyimpan cerita sejarah dimana dipulau ini dapat kita temui bekas-bekas Reruntuhan Benteng Portugis. Menurut catatan sejarah Pertama kali Portugis menjejakan kakinya di Pesisir Pulau Sumatera adalah di Pulau Cingkuk ini. Di samping benteng Portugis tersebut di pulau ini juga ada sebuah makam orang portugis yang ada Prasastinya. Pulau kecil yang berpasir putih dan berair sangat bersih serta sangat tenang ini sangat ramai dikunjungi orang untuk berwisata terutama pada saat hari libur.

Pesona Sumatera Barat memang luar biasa disini kita dapat menemukan wisata pantai, wisata sejarah, wisata budaya, wisata danau, hingga wisata kuliner semuanya ada di ranah minang.

Sudahkah Anda berlibur ke ranah minang? Ranah Minang merupakan tempat tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi dengan sejuta pesona yang dimilikinya. (Kuncoro)

 

 

Latest Articles