web analytics

Blog

8 Dubes Negara Sahabat Serahkan Surat Kepercayaan Kepada Presiden SBY

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 13 Oct 2014 ; 22943 Views Kategori: Berita
Presiden SBY beramah tamah dengan 8 Dubes negara sahabat

Presiden SBY beramah tamah dengan 8 Dubes negara sahabat

Sebanyak 8 (delapan) orang duta besar (Dubes) negara-negara sahabat, Senin (13/10) sore, di ruang Credensial Istana Merdeka, Jakarta, menyerahkan surat-surat kepercayaan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kedelapan delapan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Indonesia yang menyerahkan surat-surat kepercayaan itu adalah: adalah Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Denmark untuk Indonesia Casper Klynge, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Mongolia untuk Indonesi Shagdar Battsegseg, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Belgia untuk Indonesia Patrick Hermann, dan Duta Besar Luar Biasa dan berkuasa Penuh Swedia untuk Indonesia Johanna Brismar Skoog.

Selain itu juga Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Finlandia untuk Indonesia, Paivi Marjatta Hiltunen-Toivio, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Irlandia untuk Indonesia, Kyle O Sullivan, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki, dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Swiss untuk Indonesia Yvonne Baumann.

Dalam sambutannya pada acara ramah tamah yang digelar seusai kedelapan Dubes negara sahabat itu menyerahkan surat-surat kepercayaan, Presiden SBY berharap para dubes dapat memperluas hubungan bilateral negara mereka dengan Indonesia, termasuk setelah berakhirnya masa pemerintahan Presiden SBY.

“Banyak kesempatan serta peluang yang dapat diciptakan untuk meningkatkan dan memperkuat kerja sama dan kemitraan kita,” ujar SBY.

Tampak hadir mendampingi Presiden SBY dalam kesempatan itu antara lain Menlu Marty Natalegawa, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, dan Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah.

(AOS/ES)

 

 

Artikel lainnya :