web analytics

Blog

Disambut Udara Dingin, Presiden Jokowi Tiba di Tokyo Untuk Kunjungan Kenegaraan

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 22 Mar 2015 ; 24064 Views Kategori: Berita
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, tiba di Bandara Haneda, Tokyo, Minggu (22/3), untuk kunjungan kenegaraan

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, tiba di Bandara Haneda, Tokyo, Minggu (22/3), untuk kunjungan kenegaraan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Haneda, Tokyo, Jepang, pada Minggu (22/3) malam pukul 21.45 waktu setempat (selisih waktu antara Tokyo (GMT+9) dengan Jakarta adalah +2 jam.

Saat mendarat di Haneda, Presiden dan Ibu Negara dijemput oleh Kepala Protokol Negara Jepang Jun Yamazaki, dan Duta Besar LBBP Republik Indonesia untuk Jepang Yusron Ihza Mahendra. Suhu udara dilaporkan cukup dingin, yaitu sekitar 7 derajat Celcius.

Selanjutnya, Presiden dan rombongan menuju hotel untuk beristirahat dan keesokan harinya memulai rangkaian kegiatan kunjungan kerja dan kenegaraan selama berada di Jepang.

Agenda Presiden Jokowi pada Senin (23/3) besok di antaranya adalah menemui Kaisar Akihito (Tenno Heika) dan Permaisuri Michiko Soda, di Kekaisaran Jepang, di tengah kota Tokyo, yang dilanjutkan dengan makan siang. Sementara pada sekitar pukul 17.30 waktu setempat, Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan akan bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Shinzo Abe, di kantor PM Jepang, dilanjutkan dengan  menyaksikan penandatanganan kerjasama (MoU) kerjasama kedua pemerintahan.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Jepang kali ini dimaksudkan untuk menjalin kerjasama bidang ekonomi, utamanya infrastruktur baik pelabuhan, airport, powerplant, kereta api, jalan tol, serta meningkatkan investasi.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke luar negeri kali ini adalah Menko Perekonomian Sofyan Jalil, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno L.P. Marsudi, Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani, dan Panglima TNI Moeldoko. (Humas Setkab/ES)

Artikel lainnya :