web analytics

Blog

Hari Ini, SBY Pidato Sebagai Calon Presiden Majelis GGGI

Oleh: Desk Informasi ; Diposkan pada: 23 Sep 2014 ; 14589 Views Kategori: Berita
Militer-1

Hari Ini, SBY Pidato Sebagai Calon Presiden Majelis GGGI

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  (SBY) beserta delegasi resmi pemerintah pada Selasa (23/9) pagi waktu setempat dijadwalkan menghadiri rangkaian acara Sidang Umum PBB ke 69 di Markas PBB, New York dan beberapa pertemuan bilateral.

Acara dimulai dengan menghadiri pembukaan Climate Summit 2014 yang bertemakan “Catalyzing Action” , di General Assembly Hall. Acara ini akan dibuka dengan sambutan dari Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon.

Setelah itu, Presiden SBY akan menghadiri Sesi Plenary 1 Climate Summit 2014 pada pukul 8.45 waktu setempat, di ECOSOC Chamber, Markas Besar PBB. Tema pembahasan pada sesi ini adalah National Action and Ambition Announcement. Pada sesi ini, Presiden SBY yang akan menjadi pembicara ke-11, dijadwalkan menyampaikan statementnya selama 4 menit.

Pada siang hari, Presiden SBY didampingi sejumlah pejabat negara akan menghadiri UN Private Dector Forum Segment II Carbon Pricing, di UN Delegates Dining Room (North Area)  Markas Besar PBB.

Sementara pada Selasa (23/9) sore, Presiden SBY dan Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono direncanakan menghadiri pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Norwegia, Ibu Erna Solberg. Pertemuan diselenggarakan dalam rangka persiapan memimpin sesi Plenary Sore Climate Summit 2014.

Acara direncanakan dilanjutkan dengan Plenary Sore Climate Summit 2014 dengan tema Multilateral and Multistakeholders Action Announcemeent. Pada sesi ini, Presiden SBY berperan sebagai Co-Lead bersama Peedana Menteri Norwegia, Erna Solberg.

Dalam kegiatan tersebut, Presiden SBY akan menyampaikan pidato terkait pengalaman Indonesia melaksanakan pengelolaan hutan yang berkelanjutan. Pada acara ini akan diumumkan New York Declaration on Forest serta upaya untuk menindaklanjuti deklarasi tersebut.

Global Green Growth Institute (GGGI) akan menjadi penutup dari kegiatan presiden. Di acara ini Presiden SBY berencana menyampaikan pidato selaku Nominasi Calon Ketua Dewan dan Presiden Majelis GGGI. (GMD, ES)

Artikel lainnya :