web analytics

Blog

Jamin Kebebasan Berpendapat, Presiden Terima Antara Achievement Award

Oleh: Alfurkon Setiawan ; Diposkan pada: 18 Dec 2013 ; 14333 Views Kategori: Apresiasi RI

sby_saiful_hadi1_1Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima anugrah penghargaan Antara Achievement Award dari Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA di Wisma Antara, Jakarta, Rabu Sore, sebagai pemimpin demokratis yang menjamin kebebasan berpendapat.

“Saya senang LKBN Antara turut mebangun kultur yang baik. Bangsa Indonesia dikenal pelit untuk berterima kasih, dikenal sulit untuk memberikan apresiasi, kepada mereka yang patut diberikan terima kasih, kepada mereka yang patut diberikan penghargaan di seluruh tanah air apapun profesinya apapun statusnya, mari kita menjadi bangsa yang generous (dermawan), untuk pandai mengucapkan terima kasih,” kata Presiden SBY usai menerima penghargaan dari Direktur Utama LKBN Antara Saiful Hadi.

Penghargaan ini merupakan pertama kali diberikan dan akan menjadi penghargaan tahunan kepada para tokoh yang mampu menginspirasi dan mengharumkan nama bangsa.

Direktur Pemberitaan Antara Akhmad Khusaeni menilai Presiden SBY  dalam sembilan tahun menjabat telah menjadi pemimpin yang selalu mendukung dan berada di barisan depan kebebasan pers dan kebebasan berpendapat.

Selain kepada Presiden SBY, penghargaan juga diberikan kepada sejumlah tokoh yang dinilai telah mengharumkan nama Bangsa dan berprestasi di bidangnya pada 2013.

Penerima Antara Achievement Award 2013 lainnya yaitu Ketua Komite Ekonomi Nasional Chairul Tandjung yang sukses dalam menyelenggarakan KTT APEC di Bali, Menteri BUMN Dahlan Iskan yang telah mampu melakukan revitalisasi BUMN, Direktur Utama PT Jamsostek Elvyn G Masassya  sebagai tokoh pendorong kesadaran pekerja pada program jaminan sosial, pengusaha Johny Darmawan sebagai tokoh penting yang menjadikan Indonesia bagi produksi otomotif.

Antara Achievement Award 2013 juga diberikan kepada Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesai Gita Wirjawan sebagai tokoh yang mampu mengembalikan supremasi bulu tangkis Indonesia menjadi Juara Duni 2013, Pelatih Tim PSSI U-19 Indra Syafri sebagai tokoh penting kemenangan Timnas dalam piala AFF 2013, Rachmat Gobel sebagi tokoh yang mampu menjembatani hubungan baik Indonesia – Jepang.

Selain itu, Antara Achievement Award 2013 diberikan kepada Timnas PSSI U-19 yang telah mempersembahkan prestasi piala AFF 2013 dan menginspitasi anak bangsa untuk berprestasi, Walikota Surabaya Tri Rismaharani sebagai tokoh yang mampu menginspirasi warga kota menjaga kebersihan lingkungan, pengusaha Wishnu Wardhana atas jasanya sebagai tokoh penting dalam penyelenggaraan APEC CEO Summit 2013.

Sedang Antara Award 2013 diberikan kepada  Walikota Palangkaraya HM Riban Satia, Bupati Bone Bolango Hamim Pao, Bupati Mamuju Suhardi Duka, Bupati Tapanuli Tengah Raja Bonaran Situmeang, dan Bupati Mukomuko Ichwan Yunus.

Presiden SBY  dalam kesempatan itu, juga menyatakan mengapresiasi langkah Antara memberikan penghargaan putra – putri bangsa yang telah mengharumkan nama bangsa, sekaligus juga berprestasi dibidangnya.

“Selamat LKBN antara, mewakil teman-teman yang mendapat piala A tadi, saya mengucapakan terima kasih, semoga dapat berbuat lebih baik lagi, sekian,” kata Presiden SBY. (WID/JF/humas Setkab/ES)

Artikel lainnya :