web analytics

Blog

Perintahkan Menteri PU Bangun Asrama Ponpes Musthafawiyah, Presiden: Insya Allah Selesai dalam 6 Bulan

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 25 Mar 2017 ; 1259 Views Kategori: Nusantara
Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR, Mendikbud, dan Pimpinan Pondok Pesantren Musthafawiyah meresmikan pembangunan asrama putra dan putri di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatra Utara, Sabtu (25/3) siang. (Foto: Humas/Oji)

Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR, Mendikbud, dan Pimpinan Pondok Pesantren Musthafawiyah meresmikan pembangunan asrama putra dan putri di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Sabtu (25/3) siang. (Foto: Humas/Oji)

Usai hadiri Silaturahmi Nasional Jam’iyah Batak Islam Indonesia (Silatnas JBMI), Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan peresmian pembangunan asrama Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Mandailing Natal, Sabtu (25/3) siang.

Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan bahwa sebelumnya mendapat laporan bahwa di Pondok Pesantren tertua ini jumlah santrinya 11.500 orang dan sangat membutuhkan tempat tinggal yang baik, yang layak.

“Oleh sebab itu, pada hari ini setelah memerintahkan kepada Menteri PU untuk membangunkan 1 asrama putri dan yang kedua 1 asrama putra. Tadi saya mendapat laporan dari manajer insya Allah selesainya 6 bulan, nunggu dikit-dikit enggak apa-apa,” tambah Presiden.
Nanti kalau sudah selesai,  sambung Presiden, jika ada waktu dia akan mengatur lagi untuk bisa hadir di Pondok Pesantren ini.
“Dengan mengucap bismillahhirahmanirrahim pembangunan rumah susun asrama putra dan putri Pondok Pesantren Musthafawiyah hari ini saya nyatakan dimulai,” pungkas Presiden diiringi sirine berbunyi dan pemasangan paku bumi tanda dimulainya pembangunan asrama.
Turut mendampingi Presiden dalam acara peresmian pembangunan asrama Pondok Pesantren Musthafawiyah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi. (EN/OJI/ES)

Artikel lainnya :