web analytics

Blog

Presiden Jokowi Lantik Marsdya Agus Supriatna Sebagai KSAU

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 2 Jan 2015 ; 174231 Views Kategori: Berita
Presiden Jokowi menyaksikan penandatangan berita acara pelantikan Marsdya Agus Supariatna sebagai KSAU, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (2/1)

Presiden Jokowi menyaksikan penandatangan berita acara pelantikan Marsdya Agus Supariatna sebagai KSAU, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (2/1)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (2/1) siang, melantik dan mengambil sumpah Marsekal Madya (Marsdya) TNI Agus Supriatna sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) menggantikan Marsekal Ida Bagus Putu Dunia yang akan memasuki masa pensiun pada Februari 2015.

Pengangkatan KSAU baru itu berdasarkan Keputusan Presiden No. 01/TNI/2015, yang ditetapkan tanggal 2 Januari 2015, dan dibacakan oleh Sekretaris Militer Kepresidenan.

Tampak hadir saat pelantikan Agus Supriatna sebagai KSAU baru itu yaitu Wakil Presiden Jusuf Kalla, Panglima TNI Jendral Moeldoko, para Kepala Staf TNI, dan juga para menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menko Perekonomian Sofyan Jalil, Menko Martim Indroyono Soesilo, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Sebelum dilantik sebagai KSAU, Marsdya TNI Agus Supriatna telah dilantik Panglima TNI Jendral Moeldoko sebagai Kepala Staf Umum (Kasum) TNI menggantikan Laksamana Madya (Laksdya) Adi Supandi, yang pada Rabu (31/12) lalu telah dilantik Presiden Jokowi sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) menggantikan Laksamana Dr. Marsetio.

Marsdya TNI Agus Supriatna lahir di Kota Bandung, Jawa Barat, 28 Januari 1959. Mengawali karier militernya sejak tahun 1983, saat lulus dari Akademi Angkatan Udara (AAU), Agus Supriatna juga pernah menjabat sebagai Pangkoopsau II, Wairjen Mabes TNI. (Humas Setkab/ES)

Artikel lainnya :